Kota Terindah di Dunia versi Condé Nast Traveler

Pelancong atau traveler pasti ingin mengunjungi sebanyak mungkin destinasi atau kota-kota indah di dunia. Ada traveler yang tertarik dengan budaya, ada pula traveler yang tertarik dengan kemajuan kota. Tak hanya bangunan bersejarah, tatanan gedung pencakar langit yang dihiasi lampu-lampu megah pun ternyata bisa menarik perhatian. Berikut 10 kota terindah di dunia yang harus kamu tahu versi Condé Nast Traveler:

Venice, Italia

article image

image credit : pinterest

Italia tak hanya terkenal dengan makanannya tapi juga destinasi wisatanya. Kota Venesia yang terkenal merupakan destinasi paling indah di dunia. Banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia berkunjung ke kota air ini. Dengan luas wilayah 412 km², ibukota Veneto ini memiliki populasi sekitar 271.663 jiwa pada tahun 2016. Di sini, kamu bisa menikmati wisata kanal dan keindahan kota dari atas gondola. Ada beberapa destinasi ikonik, seperti Piazza San Marco, Basilika Santo Markus, Istana Doge, dan Jembatan Rialto.

Kamu juga harus cek promo menarik di seputaran traveling ke seluruh dunia.

Hong Kong

article image

image credit : pinterest

Keindahan tata kota dan gedung-gedung pencakar langit yang futuristik bisa kamu nikmati di Hong Kong. Kamu bisa menikmati keindahan pelabuhan Hong Kong dan kota ini dari Avenue of Star Promenade . Tempat ini kerap menjadi spot untuk para fotografer mengabadikan keseluruhan kota Hong Kong pada siang maupun malam hari. Pada malam hari, kamu bisa menikmati pertunjukan laser yang dikenal dengan nama Symphony of Lights.

Istanbul, Turki

article image

image credit : pinterest

Istanbul adalah ibukota sekaligus kota terpadat di Turki. Kota yang dulunya dikenal dengan nama Konstantinopel dan Bizantium ini adalah pusat perekonomian, budaya, dan sejarah Turki. Arsitekturnya sangat unik. Banyak bangunan tua dengan batu bata merah yang terkesan kuno dan klasik. Pemandangan paling menarik di Istanbul adalah saat matahari tenggelam. Kamu bisa menikmati keindahan Masjid Sultan Ahmed, Hagia Sophia, Istana Topkapi, atau Basilica Cistern.

New York, Amerika Serikat

article image

image credit : pinterest

New York terkenal sebagai kota sibuk yang tak pernah tidur. Selalu ada saja aktivitas di tiap sudut ibukota negara bagian Albany ini. Empire State Building dan Patung Liberty yang terkenal hanyalah dua dari banyak bangunan ikonik di New York yang menarik. Ada beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi di sana, misalnya Central Park, Times Square, dan Fifth Avenue. Kota New York juga terkenal dengan pertunjukan Broadway-nya. Banyak poster pertunjukan broadway dipasang di sudut-sudut kota, justru membuat kota terpadat di Amerika Serikat ini makin berwarna.

London, Inggris

article image

image credit : pinterest

Banyak film yang telah memberikan gambaran sekilas mengenai kota penuh budaya ini. Dari adegan berlatar belakang London dalam film sejarah seperti King’s Speech hingga film fantasi seperti Harry Potter, kamu pasti dipastikan terkagum-kagum dengan kota ini. Ada beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi di London, seperti London’s Eye, Istana Buckingham, dan Menara London, dan Big Ben. Sayangnya, menara jam Big Ben sedang dalam renovasi dan baru akan selesai pada tahun 2021 mendatang. Cukup lama ya renovasinya!

Cek juga beberapa rekomendasi Travel Fair yang kamu bisa gunakan untuk perjalanan berikutnya.

Chefchaouen, Maroko

article image

image credit: cntraveler

Keindahan Maroko yang berbeda bisa kamu temui di kota Chefchaouen. Kota ini ditemukan pada tahun 1471 oleh Moulay Ali ibn Rashid al-Alami yang kala itu mendorong mundur penjajah Spanyol di Maroko. Chefchaouen dikenal sebagai destinasi populer bagi turis Eropa. Banyak turis yang datang dan menikmati keindahan kota dengan banyak bangunan berwarna biru ini. The Blue Pearl, begitulah para turis menyebutnya.

Paris, Prancis

article image

image credit : pinterest

Nggak salah kalau kota paling romantis di Eropa ini masuk dalam salah satu kota terindah di dunia. Paris berada dekat Sungai Seine di jantung distrik Île-de-France. Tentu saja, banyak yang menjadikan Paris sebagai destinasi untuk berlibur. Ada banyak obyek wisata dan tentunya yang paling terkenal adalah Menara Eiffel dan Museum Louvre.

Cape Town, Afrika Selatan

article image

image credit : pinterest

Selain Chefchaouen, daratan Afrika masih punya kota terindah di dunia. Cape Town di Afrika Selatan adalah kota yang harus kamu kunjungi. Kota ini adalah pelabuhan besar di pinggir Samudra Atlantik. Pemandangan kapal-kapal berlabuh dengan latar belakang bukit tinggi menjadi satu hal yang cukup menarik. Di Cape Town, kamu bisa berwisata di Table Mountain National Park.

Amsterdam, Belanda

article image

image credit : pinterest

Belanda punya bangunan-bangunan yang khas di pinggir kanal atau sungai-sungainya. Bangunan-bangunan tua yang paling menarik berada di Amsterdam, pinggir Sungai Amstel. Gedung tinggi dengan detail berbeda satu dengan lainnya saling menempel dan berjajar. Nggak heran jika Amsterdam dianggap sebagai salah satu kota terindah di dunia. Kota ini pun sudah masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO pada tahun 2010 lalu.

St. Petersburg, Rusia

article image

image credit: telegraph

Yang terakhir adalah St Petersburg yang berada di Rusia. Kota ini merupakan kota pelabuhan yang terletak di tepi Sungai Neva dan Teluk Finskiy. Ada beberapa destinasi di kota yang didirikan untuk mengenang Vladimir Lenin ini. Beberapa di antaranya adalah Istana Peterhof, Istana Musim Dingin, Museum Emirtaz, dan Benteng Petrus dan Paulus.

Jika kamu berniat untuk mengunjungi kota-kota terindah di dunia tersebut, kamu bisa pesan tiket penerbangan Jetstar, Garuda Indonesia, atau maskapai lain rekomendasi GoToMalls.com. Cek sekarang juga ya!

Brands