Gaya Foto Kekinian Anak Hits yang Hobi Jalan-Jalan

Liburan adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan dan berfoto jadi hal yang wajib agar memiliki kenang-kenangan. Nah, saat jalan-jalan ke tempat wisata, gimana gaya foto andalanmu? Tersenyum, manyun, selfie, atau wefie sih sudah biasa. Kamu mesti coba 12 gaya foto hits dan kekinian yang sekarang lagi digandrungi oleh kalangan anak muda. Seperti ini, nih:

PHOTO WIDE ANGLE

article image

image credit: Twitter

Action cam sekarang sudah banyak digunakan para traveler. Selain bentuknya yang mungil dan ringkas, hasil fotonya juga tidak biasa, yaitu lebih lebar. Ini karena lensa yang digunakan adalah lensa cembung jadi kamu bisa mengambil gambar pemandangan lebih luas. Foto beramai-ramai pun tidak masalah. Semua orang tetap akan terlihat, tidak terpotong meski dari jarak dekat.

BACA JUGA:
5 Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik Pilihan Para Fotografer

POSE YOGA

article image

image credit: s-i.huffpost.com

Olahraga yoga masih diminati hingga saat ini dengan berbagai pose. Berbagai pose dari yoga bisa menjadi salah satu pose untuk berfoto saat berlibur. Pose yoga akan menghasilkan foto yang lebih dramatis apalagi jika ditambah dengan caption yang mendukung. Kamu bakal mendapat like yang banyak saat diunggah ke media sosial-mu.

FOTO UNDERWATER

article image

image credit: coziadesign.com

Kecanggihan dari teknologi masa kini membuatmu bisa mengambil foto dari dalam air. Berfoto saat snorkeling atau menyelam sambil dikelilingi fauna dan biota laut memang sangat memukau. Namun kalau tidak bisa ke pantai, kamu juga bisa berfoto di kolam renang. Jangan lupa berpose yang lucu, ya, biar hasil fotomu mendapat banyak like di Instagram!

Cek selalu Gotomalls.com untuk info terbaru seputar promo-promo Mall disekitarmu.

FOTO LEVITASI

article image

image credit: lensa.id

Levitasi adalah sebuah trik fotografi di mana fotografer mendapatkan gambar dari seseorang dengan efek melayang. Pose ini biasanya bisa didapatkan dengan kamera DSLR menggunakan mode burst. Kalau menggunakan smartphone, kamu bisa menggunakan sport mode.

Pose levitasi bisa membuat foto jadi terlihat seru, apalagi kalau ditambah dengan properti. Kamu jadi bisa membuat cerita atau tema dari foto semacam ini. Misalkan kamu memakai jubah, kamu jadi terlihat seperti superhero.

BACA JUGA:
Review Disposable Camera, Kamera Sekali Pakai yang Sedang Ngehits!

BACKGENIC

article image

Apa itu backgenic? Backgenic adalah pose memamerkan pemandangan di sekitar, tapi tanpa kamu perlu menghadap ke kamera. Pose ini memang lagi menjadi gaya foto kekinian para anak muda. Walaupun kelihatannya gampang, aslinya pose backgenic tidak mudah didapatkan. Kamu harus menyesuaikan posisi tubuh dengan pemandangan untuk menghasilka foto yang keren

Untuk menunjang keperluan fotografimu, kamu bisa kunjungi store-store ini di mall terdekat:

Brands

HANDS IN FRAME

article image

Gaya hands in frame sebenarnya berfokus kepada kegiatan tangan yang sedang melakukan sesuatu. Namun akhir-akhir ini, gaya tersebut banyak digunakan untuk menunjukkan benda kecil yang sedang digenggam. Biar fotonya terlihat lebih artistik, pilih background yang bagus, seperti panorama alam, tembok bata, atau lantai yang bercorak.

POSE FOLLOW ME TO

article image

image credit: picjumbo.com

Nah, gaya foto kekinian yang lagi hits banget adalah pose follow me to. Pose ini memperlihatkan seolah-olah kamu menarik seseorang untuk mengajaknya ke suatu tempat yang diambil dari belakang. Orang yang memotret tidak lain adalah orang yang kamu tarik tangannya.

Pose follow me to awalnya dicetuskan oleh seorang fotografer asal Rusia, Murad Osman. Saat itu ia sedang travelling bersama pacarnya dan pacarnya tersebut mengajaknya ke suatu tempat dengan menarik tangan Osman. Dengan sigap Osman mengabadikan moment tersebut dan akhirnya pose ini jadi populer di seluruh dunia.

POSE ALA MODEL

article image

image credit: IG@shandyaulia

Pose ala model di pathway ini menonjolkan outfit yang kamu pakai atau istilah kerennya OOTD (Outfit of The Day). Foto ini menunjukkan keseluruhan badan kamu lengkap dengan aksesoris, tas, dan alas kaki yang berpose di tengah pathway. Biar outfit-mu lebih menonjol lagi, buat background dalam mode blur. Jadi fokusnya benar-benar ada padamu.

FOTO DENGAN LANDMARK

article image

image credit: IG@resarutami

Kurang lengkap rasanya kalau jalan-jalan tidak berfoto dengan landmark tempat tesebut. Alih-alih berfoto dengan landmark sebagai background, kamu bisa mencoba cara kreatif dengan menjadikannya seolah-olah berukuran kecil. Misalkan saja dengan menadahkan tangan dari air mancur yang keluar dari patung Merlion di Singapura seperti gambar di atas. Cara ini menjadikan foto jalan-jalanmu jadi anti-mainstream!

POSE SOK CANDID

article image

image credit: IG@gypsealust

Pose sok candid adalah gaya foto kekinian andalan para anak muda jaman now. Orang yang memotretmu seolah-olah mengambil foto secara diam-diam, padahal kamu sebenarnya sedang berpose tanpa melihat ke arah kamera. Kamu bisa berpose sedang mengobrol, bermain handphone, melamun, membaca buku, atau apa saja.

Berpose candid di lingkungan mall juga bisa jadi pilihan. Kamu bisa kunjungi beberapa rekomendasi Mall berikut ini:

Malls

BACKGROUND DINDING TEMA VINTAGE

article image

image credit: IG@shandyaulia

Untuk bisa berfoto gaya ini, kamu harus cari dulu dinding yang cocok untuk dijadikan tema vintage. Kamu bisa jalan-jalan ke tempat yang memiliki rumah atau bangunan kuno. Bisa juga berfoto dengan vertical plant yang ada di tembok-tembok atau taman. Setelah itu berposelah ala OOTD dengan menampilkan seluruh badanmu dengan pakaian yang keren.


Ambil foto gaya foto kekinianmu menggunakan kamera yang berkualitas yang bisa dicari lewat GoToMalls.com. Kamu bisa mendapatkan promo yang menggiurkan dari toko kamera langgananmu atau bisa di Electronic City dan Electronic Solution. Yuk buruan cek sekarang juga!

Malls


Brands