Merek Jam Tangan Kayu Terbaik Asli Indonesia

Jam tangan biasa digunakan untuk memaksimalkan penampilan. Pilihan jam tangan yang kini ada di pasaran makin beragam. Bukan hanya jam tangan berbahan stainless steel saja, kini sudah banyak jam tangan berbahan kayu. Jam tangan kayu dinilai lebih elegan dan ramah lingkungan. Produsen atau pengrajin jam tangan lokal pun banyak yang mulai menciptakan jam tangan kayu. Penasaran dengan merek jam tangan kayu Indonesia? Cek daftar selengkapnya di sini:

BACA JUGA:
8 Rekomendasi Merek Jam Tangan Wanita Kualitas Terbaik

Lancellot

article image

Image credit: IG @lancellot

Lancellot merupakan salah satu merek pembuat jam tangan dari Indonesia yang sedang naik daun. Bagaimana tidak, jam tangan ini menghadirkan model-model jam tangan klasik dengan tampilan menarik. Salah satunya adalah jam tangan kayu yang hadir dalam seri Aegis.

Lancellot merupakan merek jam tangan yang unik karena menghadirkan kisah di setiap koleksinya. Sebagai contoh, Lancellot Aegis Bali yang terinspirasi dari keindahan Pulau Dewata. Keseluruhan jam terbuat dari rosewood dengan warna merah yang menyimbolkan semangat, hasrat, dan karakter yang kuat. Ini juga merupakan simbol pulau Bali dengan keragaman agama dan budaya. Desain jam tangan kayu dari Lancelott terlihat mewah dan berkualitas. Menariknya, jam tangan ini dijual dengan harga yang terjangkau yaitu Rp950.000,-.

Ariga

article image

Image credit: ariga-indonesia.com

Ariga fokus memproduksi jam tangan kayu analog dengan desain minimalis. Jam tangan kayu Ariga terlahir dari tangan-tangan kreatif asal Bandung. Merek yang satu ini mengusung konsep Harmony with Nature, Urban, Simplicity, dan Locality. Desain jam tangan di setiap koleksinya berupaya untuk selalu menghadirkan keharmonisan, sentuhan alam, dan nuansa urban yang elegan. Ariga merupakan jam tangan kayu berkualitas dan dijual dengan harga terjangkau. Produk-produknya dibanderol dari harga Rp300.000,- hingga Rp800.000,-. Manariknya, Anda bisa menambahkan grafir nama untuk jam tangan yang Anda beli lho!

Kamu mungkin suka dengan promo dibawah ini. Yuk di cek!

Nol_ID

article image

Image credit: qlapa.com

Belum banyak yang mengetahui merek jam tangan kayu Nol_ID. Jam tangan yang satu ini dibuat oleh pengrajin asal Boyolali. Dengan tagline berbunyi “simple wooden watch”, Nol_ID menghadirkan model jam tangan kayu sederhana. Badan jamnya khas dengan bagian pinggir yang tebal. Sementara itu, bagian strap atau talinya menggunakan kulit sapi tanpa detail atau jahitan sama sekali. Dengan desain minimalis ini, jam tangan kayu ini dijual dengan harga yang relatif murah yaitu di bawah Rp200.000,- saja.

Kay

article image

Image credit: kaywoodenwatch.com

Jam tangan dari Kay Wooden Watch sepenuhnya terbuat dari kayu. Kay menggunakan kayu maple, jati, dan sonokeling (rosewood) yang terkenal kuat dan tahan lama. Tak heran jika kualitasnya tak diragukan lagi. Kay menghadirkan dua model, yaitu jam tangan berukuran besar dan kecil. Keduanya dapat dibeli dalam paket couple. Satu jam tangan Kay dijual Rp800.000,-.

Hand2craft

article image

Image credit: IG @hand2craft

Hand2craft adalah pengrajin lokal yang memproduksi aksesoris handmade untuk pergelangan tangan termasuk jam tangan. Semua produknya hanya ditujukan untuk pria. Sejauh ini, jam tangan kayu asli Indonesia ini memiliki tiga desain. Kamu bisa memilih Plana, Kaso, atau Selasar. Plana menggunakan kayu untuk seluruh bagian jamnya, sedang Kaso dan Selasar menggunakan kayu untuk body jam dan kulit asli untuk strapnya. Jam tangan yang terbuat dari bahan kayu eboni dan bambu ini dibanderol dengan harga di bawah Rp1.000.000,-.

Dapatkan info-info terbaru seputar mall di kotamu, hanya di gotomalls.com. Kunjungi beberapa rekomendasi mall berikut ini untuk dapatkan promo dan info event di dalamnya:

Malls

Mink

article image

Image credit: IG @mink.id

Sebenarnya, Mink tak hanya fokus memproduksi jam tangan kayu saja. Meski begitu, bahan yang sering digunakan justru kayu sehingga merek ini dikenal sebagai merek jam tangan kayu Indonesia. Jamnya diproduksi menggunakan bahan kayu maple dan cherry. Beberapa jam tangannya juga menggunakan bahan stainless steel perak untuk bagian pinggir body jam. Kreasi ini diciptakan untuk membuat tampilan lebih elegan. Semua desain body jam ini mengadaptasi bentuk bulat. Dengan gaya bulat minimalis yang sangat khas, Mink makin populer dan diminati para pecinta jam tangan. Jam tangan ini berkisar antara Rp700.000,- hingga Rp1.000.000,-.

Lima

article image

Image credit: IG @limawatch

Sama seperti Mink, Lima juga memiliki desain minimalis untuk produk-produknya. Bedanya, body jam tangan Lima ini lumayan tebal. Bahan kayu yang dipilih pun beragam, misalnya kayu jati, maple, dan eboni. Jam tangan ini menggunakan strap kulit asli dengan berbagai pilihan warna seperti tosca, peach, cokelat, dan lainnya. Meski desainnya minimalis, Lima termasuk dalam jam tangan kelas premium. Kristal dan mesin jamnya diambil dari bahan berkualitas tinggi. Jam tangan ini dijual dengan harga sekitar Rp2.100.000,-.

Nowis Handmade

article image

Image credit: IG @nowishandmade

Pengrajin asal Semarang pun ikut memproduksi jam tangan kayu. Nowis Handmade adalah merek jam tangan yang memilih untuk menggunakan kayu sebagai bahan utama untuk produksinya. Dari body jam tangan hingga strap, semua dipilih dari kayu sonokeling dan eboni. Kedua bahan kayu tersebut memberikan ciri khusus untuk jam tangannya yang cenderung berwarna gelap. Harganya dibanderol antara Rp500.000,- sampai Rp800.000,-.

Beberapa toko jam dibawah ini bisa jadi referensi untuk membeli jam tangan baru:

Brands

Matoa

article image

Image credit: IG @eunike.k

Matoa merupakan jam tangan kayu Indonesia yang sudah cukup terkenal. Selain mesin, bagian-bagian pada jam tangan ini terbuat dari kayu yaitu sonokeling, maple, dan jati. Jam tangan ini memiliki lima desain yang disebut dengan nama Gili, Moyo, Flores, Rote, dan Sumba. Meski bahannya berbeda, semua desainnya dijual dengan harga yang sama yaitu sekitar Rp1.000.000,-.

Woodka

article image

Image credit: IG @woodka

Jika mencari jam tangan kayu yang unik, kamu bisa memilih Woodka. Jam tangan kayu ini menggunakan tali atau strap yang terbuat dari kulit atau kain khas Indonesia. Pilihan corak strapnya sangat beragam, dari kain tenun asal Sumba, songket asal Kalimantan, bahkan batik asal Jawa. Body jam tangan ini menggunakan kayu pinus Jerman yang berwarna cerah, kayu sonokeling yang berwarna gelap, kayu jati dan kayu hitam yang berkualitas tinggi. Jam tangan ini dihargai antara RpRp700.000,- hinggan Rp900.000,-.

NR Bowties

article image

Image credit: qlapa.com

NR Bowties awalnya bukan memproduksi jam tangan kayu, melainkan dasi kupu-kupu. Semua produksi dasi kupu-kupunya menggunakan bahan kayu. Karena jam tangan kayu mulai booming dan makin diminati, mereka mulai berinovasi dengan menciptakan desain jam tangan kayu pertamanya pada tahun 2015. Kini, NR Bowties sudah menciptakan lima model jam tangan kayu. Uniknya, empat modelnya diproduksi khusus untuk edisi couple. NR Bowties menggunakan kayu dari daerah asalnya, yaitu kayu-kayu Banjarmasin yang terkenal dengan kualitas bagus. Harganya cukup murah, yaitu di bawah Rp500.000,- saja.

Zwagery

article image

Image credit: IG @zwagerywatches

Bahan yang dipilih tiap pengrajin atau produsen jam tangan kayu Indonesia sangat beragam. Zwagery memilih bahan kayu ulin untuk produknya. Kayu yang biasa dipakai untuk bahan membuat lambung kapal ini sangatlah kuat dan tahan dari serangan rayap dan perubahan suhu yang ekstrim. Inilah yang membuat produk Zwagery sangat spesial dan berkualitas mumpuni. Produk yang sudah ada sejak tahun 2014 ini menjual tiga desain jam tangan kayu. Blanco yang seluruhnya terbuat dari kayu ulin dijual dengan harga sekitar Rp1.400.000,-. Opple yang hadir dengan strap kulit dijual dengan harga sekitar Rp1.300.000,-. Desain jam tangan terakhir dinamai Axon. Dengan bahan strap alumunium, jam tangan ini dijual dengan harga sekitar Rp1.500.000,-

Itulah 8 merek jam tangan kayu Indonesia yang unik dengan kualitas terbaik. Pilih jam tangan yang sesuai selera dan budget ya. Jika ingin lebih hemat, cari tahu promosi produk jam tangan yang sedang berlangsung di GoToMalls.com. GoToMalls adalah web aplikasi pertama di Indonesia yang memberikan informasi promosi, diskon, dan voucher terlengkap untuk produk-produk terbaik rekomendasinya. Tak hanya itu, situs ini juga memberikan informasi seputar merchant dan event paling up-to-date yang ada di dalam mall-mall di Indonesia. Yuk daftar jadi member GoToMalls sekarang!

Malls


Brands