Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Tahukan kamu? Terkadang action movie bukanlah cerita fiksi semata, tetapi merupakan kisah nyata yang pernah terjadi. Film perang yang pernah tayang pun banyak diambil dari kejadian perang yang sesungguhnya. Nah, berikut ini adalah film perang terbaik berdasarkan kisah nyata yang dirangkum GoToMalls.com.

Saving Private Ryan (1998)

Siapa yang tak tahu dengan film Saving Private Ryan? Film bertema perang ini menceritakan seorang kapten yaitu Kapten Miller (Tom Hanks) dengan delapan tentara diutus untuk mencari seorang prajurit yaitu James Ryan (Matt Damon). Pencarian ini bertujuan untuk mengembalikan Ryan ke Amerika Serikat tetapi dalam pencarian tersebut mereka harus berhenti di sebuah kota kecil yang dipertahankan oleh sekumpulan pasukan. Dari sekumpulan itu, salah satunya ada seorang prajurit yang sedang dicari.

Pearl Harbor (2001)

Pearl Harbor dirilis pada Mei 2001 dan merupakan film perang terbaik berdasarkan perang dunia II. Ben Affleck dan Kate Beckinsale adalah bintang utamanya yang bermain film perang dengan setting Jepang menyerang Amerika di Pearl Harbor. Film ini menghasilkan hampir $450 juta dari seluruh penayangannya di dunia.

Kamu hoby Nonton? kamu bisa pake promo nonton di bioskop di Gotomalls sekarang!

Letters from Iwo Jima (2006)

Film produksi Amerika ini menceritakan perang di Iwo Jima dari sudut pandang tentara Jepang. Film ini merupakan kelanjutan dari film Flags of Our Fathers yang berdasarkan sudut pandang orang Amerika. Walaupun produksi Amerika, film ini banyak menggunakan dialog bahasa Jepang karena sebagian besar memang diperankan orang Jepang.

Lone Survivor (2013)

Lone Survivor dibintangi oleh Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch, Ben Foster, dan Eric Bana. Film yang menceritakan kegagalan operasi militer Amerika Serikat di Afganistan 2005 ini ditayangkan di AFI Festival pada 12 November 2013. Di Amerika Serikat, film ini dirilis pada tahun 2016.

We Were Soldier (2002)

Film We Were Soldiers yang disutradarai Randall Wallace ini terinspirasi dari pertempuran La Drang Valley pada 14 November 1965. Film ini mengisahkan di mana para pasukan AS harus bertahan ketika tengah berperang dengan pasukan North Vietnamse Army yang mempunyai pasukan ribuan prajurit.

Jangan lupa untuk cek gotomalls.com dan lihat bioskop terbaik di Indonesia.

Brands

Black Hawk Down (2001)

Film ini berdasarkan kisah nyata dari sebuah misi pasukan Amerika Serikat pada 13 Oktober 1993 di Somalia. Misi tersebut bertujuan untuk menangkap Mohamed Farrah Aidid, panglima perang Somalia.

Baca Juga :

8 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru - January 2019

Fury (2014)

Fury adalah film yang menggambarkan awak Tank Amerika Serikat pada hari-hari terakhir Perang Dunia II di Jerman.Film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini berhasil mengumpulkan dana sebesar $211 juta dan mendapatkan tanggapan positif. Sebagai film perang terbaik, Fury meraih 4 penghargaan dan mendapatkan berbagai nominasi.

Tora! (1975)

article image

image credit: www.beyondhe.com.au

Film ini merupakan dramatisasi penyerangan Jepang terhadap Amerika Serikat pada Perang Dunia II. Jepang mendapatkan kemenangannya karena kekuatan mereka dan kesalahan besar Amerika Serikat. Tora dalam bahasa jepang berarti harimau, dan inilah yang menggambarkan kemenangan Jepang dalam perang tersebut.

American Sniper (2014)

Film yang menceritakan kisah nyata dari Chris Kyle ini dibintangi oleh Bradley Cooper. Ia adalah penembak jitu dari Amerika yang ditugaskan untuk mengintai seorang teroris dan harus mengorbankan keluarganya. Sebagai penembak jitu, ia mendapatkan julukan “Al-Shaitan” dari Irak.

Nongkong di mall-mall terbaik sambil nunggu jadwal nontonmu!

Malls

The Hurt Locker (2008)

Film ini menceritakan tentang tim peledak senjata dalam perang Irak yang menjadi sasaran pemberontak yang ganas. The Hurt Locker termasuk film perang terbaik, dibuktikan dengan kemenangan 6 Academy Awards, termasuk Best Pictures. Pada tahun 2017, film ini adalah satu-satunya film dengan sutradara wanita yang masuk nominasi film dengan sutradara terbaik.

Jarhead (2005)

Jarhead menceritakan tentang kehidupan Anthony Swoffrod, seorang marinir Amerika Serikat. Ia pergi ke Timur Tengah ketika perang teluk pertama dan tidak pernah menembakkan senjata ke arah musuh. Film yang mencerminkan kejadian sebenarnya dalam medan perang ini mendapatkan kritikan positif dari kritikus.

Baca Juga :

15 Film Terbaik Sepanjang Masa Wajib Kamu Tonton

Hacksaw Ridge (2016)

Hacksaw Ridge merupakan salah satu film yang diperankan oleh Andrew Garfield. Ini adalah film biografi dan diangkat dari kisah nyata yang mana menceritakan seorang prajurit bernama Desmon Doss. Dalam perang dunia II ia menolak membawa senjata dan lebih memilih terjun sebagai tenaga medis.

Dunkirk (2017)

Dunkirk merupakan salah satu karya Christoper Nolan yang mendapat pujian baik dari kritikus maupun penonton. Film ini bertema Perang Dunia II dan menceritakan tentang usaha evakuasi pasukan Sekutu di Pelabuhan Dunkirk.


Dari 13 film perang terbaik di atas, kamu sudah nonton yang mana saja? Jangan sampai ketinggalan info film perang terbaik di Cinema XXI, Cinemaxx atau CGV. Nah, untuk tahu tempatnya cek di GoToMall.com ya.

Brands

Malls