Sederet Film Terbaik Sepanjang Masa Wajib Banget Kamu Tonton

Menonton film tidak hanya sebagai pengisi waktu luang saja tetapi bisa juga memberikan inspirasi dan pesan moral. Banyak sekali film yang diproduksi dan dikemas dengan cerita yang menarik sehingga mendapatkan rating yang tinggi. Kamu bisa mencari film berdasarkan rating di Internet Movie Database (IMDB). Rating tersebut didapat berdasarkan penilaian dari para user dan penonton. Berikut ini sederet rekomendasi film terbaik sepanjang masa versi IMDB untuk kamu tonton:

Oh ya, Kamu harus cek kupon terbaik gotomalls yang akan bantu kamu dalam shopping bulananmu hari ini

The Shawshank Redemption (1994)

Diangkat dari novel karangan Stephen King dengan judul yang sama, The Shawshank Redemption menempati posisi teratas daftar film terbaik sepanjang masa. Rating yang diperolehnya di IMDB sebesar 9.5/10. Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Andy Dufresne (Tim Robbins), seorang bankir yang dituduh membunuh istri dan kekasih istrinya. Meski kenyataannya ia tidak membunuh, tapi bukti-bukti yang ada memberatkannya hingga ia harus dijebloskan di Penjara Shawshank.

Di penjara tersebut ia memiliki teman satu sel bernama Ellis Redding (Morgan Freeman) yang mempunyai kemampuan untuk menyelundupkan barang-barang ke dalam sel. Selama di dalam penjara, Andy selalu berharap besar ia bisa keluar dari penjara tersebut, karena ia memang tidak bersalah. Banyaknya konflik disertai dengan akting para aktornya yang memukau, membuat film ini memang layak dinobatkan sebagai film terbaik.

Oh ya Mall goers, kita punya voucher tiket promo themepark dan lainnya yang mungkin kamu tertarik. Jangan lupa di cek ya!

The Godfather (1972)

The Godfather bercerita tentang keluarga Corleone yang merupakan keluarga Mafia Italia yang tinggal di Amerika. Don Vito Corleone (Marlon Brando) sebagai kepala keluarga dikenal sebagai seorang yang pantang menyerah dalam meraih dan mempertahankan kekuasaan. Suatu ketika keluarga mafia sedang mengalami perang dingin yang menyebabkan perang antar geng, hingga menyebabkan Vito Corleone tertembak.

Selama Vito sakit, sang anak yang bernama Michael (Al Pacino) pun melakukan balas dendam. Ia membunuh salah satu kepala keluarga mafia. Tindakannya tersebut membuatnya harus diasingkan ke Italia selama setahun. Vito kemudian mengumumkan bahwa Michael adalah kepala keluarga selanjutnya. Setelah Vito meninggal, Michael lalu membalaskan dendamnya dengan membunuh seluruh kepala keluarga mafia yang dulu bertikai dengan ayahnya. Ia juga membunuh pembunuh kakaknya, Sonny, yang mati saat ia berada di pengasingan.

Plot cerita dan pencitraan tokohnya di film ini sangat baik hingga mendapat rating 9.1/10. Jadi, sangat rekomendasi untuk di tonton.

Pulp Fiction (1994)

Pulp Fiction yang disutradarai oleh Quentin Tarantino yang sekaligus penulis naskahnya mendapatkan piala Oscar untuk skenario asli terbaik. Pantas saja kalau film ini mendapatkan rating 9/10, sehingga layak menjadi film terbaik. Bertabur bintang-bintang besar Hollywood, film ini merupakan film bertema action comedy. Diceritakan dua pembunuh bayaran bernama Vincent Vega (John Travolta) dan Jules Winnfield (Samuel L. Jackson). Mereka bekerja untuk seorang mafia berkuasa bernama Marsellus Wallace (Ving Rhames).

Vincent telah menetap di Amsterdam selama 3 tahun dan ditugaskan bersama Jules untuk mengambil sebuah koper milik bos mereka. Walaupun terjadi baku tembak yang membuat keduanya terluka, Vincent dan Jules berhasil meloloskan diri. Jules yakin ada campur tangan Tuhan dalam dirinya dan berniat keluar dari kehidupan gangster.

Vincent kemudian ditugaskan Marsellus untuk menemani istrinya, Mia (Uma Thurman), berlibur. Dia terkejut ketika wanita itu mengalami overdosis narkoba. Alur cerita kemudian beralih kepada seorang petinju bernama Butch Coolidge (Bruce Willis) yang disuap oleh Marsellus untuk mengalah pada ronde ke-5. Namun Butch ternyata menang dan berusaha melarikan diri dengan pacarnya. Karena jam tangan kekasihnya tertinggal di apartemennya, Butch kembali ke apartemen dan bertemu Vincent dan Marsellus. Insiden kemudian terjadi yang membuat Marsellus dan Butch berhadapan satu sama lain.

The Dark Knight (2008)

The Dark Knight merupakan film Superhero yang kemudian diangkat ke layar lebar oleh sang sutradara Christopher Nolan dengan cerita yang luar biasa. Ratingnya pun mencapai 8.9/10. Bercerita tentang Batman, seorang pahlawan di Gotham City, yang mempunyai wujud asli sebagai Bruce Wayne (Christian Bale). Ia memiliki seorang musuh bernama Joker (Heath Ledger) yang sangat sadis dan tidak kenal ampun dalam melakukan kejahatan.

Gotham City dipenuhi teror perampokan dan pembunuhan oleh Joker hingga membuat Batman harus turun tangan untuk mengatasinya. Joker selalu menggunakan cara licik dengan menyandera beberapa orang agar Batman menyerahkan diri. Film yang bergenre action-crime-drama ini dipenuhi dengan adegan-adegan yang menegangkan, sekaligus terdapat bumbu-bumbu romantis antara Bruce Wayne dan kekasihnya, Rachel Dawes (Maggie Gyllenhaal).

Shutter Island (2010)

Shutter Island menceritakan tentang seorang detektif bernama Edward “Teddy” Daniels (Leonardo Di Caprio) dan rekannya Chuck Aule (Mark Ruffalo). Mereka ditugaskan untuk mencari seorang pasien rumah sakit jiwa bernama Rachel Solando (Emily Mortimer) yang menghilang. Pencarian dilakukan di sebuah Pulau Shutter, sebuah pulau terpencil di kawasan Boston Harbor, yang menjadi lokasi rumah sakit jiwa tersebut.

Selama pencarian tersebut, Daniels mulai mengalami migrain. Ia kembali bermimpi soal keterlibatannya dalam pembalasan pembebasan Dachau dan istrinya, Dolores Chanal (Michelle Williams), yang meninggal akibat kebakaran yang disebabkan Andrew Laeddis (Elias Koteas). Dalam salah satu mimpinya, Chanal memberitahu Daniels bahwa Solando masih ada di pulau, begitu pula Laeddis. Daniels kemudian menjelaskan kepada Aule bahwa melacak Laeddis adalah motif utama demi menyelesaikan kasus ini.

Film bergenre thriller ini dipenuhi dengan misteri yang menarik dan akan membuat penonton penasaran dengan akhir ceritanya. Rating yang diperolehnya 8.9/10. Penasaran dengan cerita selanjutnya, tonton saja!

Jangan lupa untuk cek gotomalls.com dan lihat bioskop terbaik di Indonesia.

Brands

Inception (2010)

Inception merupakan karya Christopher Nolan lainnya yang sukses dengan rating IMDB menembus 8.8/10. Bergenre acton, Sci-fi, dan adventure, film ini diperankan oleh beberapa pemain tersohor. Sebut saja Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Ellen Page, Tom Hardy, dan masih banyak lainnya. Dengan pengambilan gambar dilakukan di enam negara, film ini menawarkan cerita cerdas dan kompleks yang jarang ditemukan. Inception sekaligus membuktikan bahwa Nolan tidak hanya mampu menghasilkan film berkualitas, tapi juga kesuksesan secara komersial. Ini terbukti dengan pendapatan yang diraih sebesar $825 juta dari peredarannya di seluruh dunia.

Film ini menceritakan tentang Dom Cobb (Leonardo DiCaprio), seorang pencuri profesional yang mengambil informasi rahasia dengan menginfiltrasi alam bawah sadar. Suatu hari ia diberi tugas untuk memasukkan ide orang lain ke dalam pikiran si target. Dengan melakukan pekerjaan yang hampir tidak masuk akal ini, ia dibayar dengan penghapusan catatan kriminalnya. Visual yang ditampilkan sangat menawan hingga meraih piala Oscar untuk kategori Best Cinematography dan Best Visual Effects. Tak hanya itu, Inception juga berhasil meraih piala untuk kategori Best Sound Mixing dan Best Sound Editing.

Fight Club (1999)

Meski tergolong sebagai film jadul, tapi film Fight Club yang disutradarai oleh David Fincher ini masih layak untuk kamu tonton. Dengan rating mencapai 8.8/10 di IMDB, film ini memang menyuguhkan jalan cerita yang mungkin dialami oleh banyak orang. Diangkat dari novel berjudul sama karya Chuck Palahniuk, film ini mengisahkan seorang pria pekerja kantoran tak bernama (Edward Norton). Merasakan kebosanan dan tekanan di kantornya, ia kemudian terlibat ke sebuah klub pertarungan ilegal yang diciptakan oleh Tyler Durden (Brad Pitt). Dengan bergabung ke dalam klub bernama Fight Club ini, pria tersebut merasa lebih baik. Namun kehadiran Marla Singer (Helena Bonham Carter) cukup mengganggunya apalagi setelah Marla terlibat hubungan dengan Tyler hingga makin menumbuhkan kebencian dalam diri pria tersebut.

The Lord of The Rings: The Fellowship of The Rings (2001)

The Lord of The Rings sekuel pertama yang meraih skor tinggi di IMDB hingga 8.8/10. Dengan tema fantasi, film ini diangkat dari salah satu novel terlaris di dunia karya J. R. R. Tolkien dengan judul sama. Film ini menceritakan petualangan penyihir Gandalf dan seorang hobbit muda bernama Frodo Baggins. Mereka melakukan perjalanan sangat berbahaya untuk menghancurkan sebuah cincin misterius. Cincin tersebut merupakan senjata ampuh yang dimiliki oleh pangeran kegelapan bernama Sauron. Dengan kekuatan cincin tersebut, ia berencana untuk menghancurkan dunia. Satu-satunya cara untuk mencegah hal tersebut terjadi adalah mengembalikan cincin itu ke Mordor. Film yang disutradarai oleh Peter Jackson ini pun sukses memenangkan lima penghargaan BAFTA, termasuk kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Forrest Gump (1994)

Diangkat dari novel karya Winston Groom dengan judul sama, film Forrest Gump memiliki skor IMDB 8.8/10. Selain itu, film ini juga meraih 13 nominasi Academy Awards dan memenangkan enam diantaranya. Kategori tersebut meliputi Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Aktor Terbaik. Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup pria ber-IQ 75 dan memiliki keterbatasan fisik bernama Forrest Gump (Tom Hanks). Meski begitu, ia adalah seorang yang baik hati dan jago berlari. Kemampuannya ini membuatnya sangat berjasa saat ia dikirim untuk berperang di Vietnam karena mampu menyelamatkan teman-temannya yang terluka. Berkat jasanya ini, ia pun mendapatkan Medali Kehormatan Kongres. Kehidupannya pun berubah drastis setelahnya karena ia akhirnya juga menemukan bakat terpendam lainnya dalam bermain ping pong. Gump pun sukses menjadi atlet yang berlaga di kancah internasional.

Nongkong di mall-mall terbaik samil nunggu jadwal nontonmu!

Malls

Se7en (1995)

Se7en merupakan film bergenre thriller. Film ini menceritakan dua orang detektif bernama David Mills (Brad Pitt) dan William Somerset (Morgan Freeman). Mills adalah seorang agen baru, sedangkan Somerset agen lama yang akan pensiun. Keduanya ditugaskan untuk memburu seorang psikopat yang telah membunuh banyak orang yang menggunakan terminologi The Seven Deadly Sins (Tujuh Dosa Mematikan). Ketujuh dosa tersebut adalah Greed (serakah), Lust (nafsu), Envy (iri hati), Gluttony (rakus), Sloth (malas), Wrath (marah), dan Pride (sombong).

Sang pembunuh membunuh orang-orang sesuai dengan urutan tersebut. Pencarian terus dilakukan dengan mencari informasi tentang The Seven Deadly Sins di sebuah perpustakaan. Hingga akhirnya mereka menemukan sebuah nama John Doe (Kevin Spacey) yang selalu mencari buku tentang ketujuh dosa mematikan di perpustakaan itu.

Adegan-adegan pembunuhan sadis yang diimbangi kekompakan kedua detektif berbeda usia dalam mengungkap kasus ini begitu mendebarkan. Mendapatkan rating 8.7/10 dari IMDB, film ini layak disebut sebagai film terbaik yang wajib ditonton.

Interstellar (2014)

Interstellar mengambil setting dystopian future yang menawarkan sinematografi sangat menawan. Wajar bila akhirnya film ini memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Visual Effect. Sama seperti karya Nolan yang lain, Interstellar memperoleh pendapatan dan kritik yang positif. Di IMDB, skor film ini mencapai 8.6/10.

Film bergenre fiksi ilmiah ini berkisah tentang sebuah tim penjelajah ke luar angkasa. Misi mereka adalah untuk mencari planet baru sebagai pengganti bumi yang sudah tidak bisa dihuni lagi. Dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, Michael Caine, tim ini ditugaskan untuk memeriksa wormhole. “Lubang cacing” ini memiliki gravitasi kuat yang akan menjadi jalur perjalanan mereka sebagai mesin waktu.

The Prestige (2006)

The Prestige memiliki genre drama, supra natural, dan juga thriller. Film ini menceritakan tentang rivalitas antara dua pesulap Alfred Borden (Christian Bale) dan Robert Angier (Hugh Jackman) yang dipenuhi ambisi untuk saling mengalahkan. Pada awalnya mereka saling berteman, kemudian terjadi sebuah kecelakaan yang mengakibatkan istri Angier meninggal. Angier beranggapan bahwa kecelakaan tersebut terjadi akibat kelalaian Borden.

Mereka pun akhirnya menempuh jalan masing-masing dan menyelenggarakan pertunjukkan sulap sendiri-sendiri. Suatu ketika Borden mengadakan pertunjukkan yang diberi judul “The Transported Man”, di mana ia bisa berpindah-pindah tempat dalam sekejap. Angier yang merasa penasaran menonton pertunjukkan tersebut dan tidak berhasil mengungkap trik sulap yang dilakukan Borden. Hingga akhirnya ia mencuri buku diary milik Borden tapi tidak juga terdapat penjelasan di sana.

Saat menonton film ini, kamu akan dibuat terkesima dengan trik-trik sulap menakjubkan yang ada di dalamnya. Dari IMDB, The Prestige mendapatkan rating 8.5/10.

Baca Juga :
Catat! Film Hollywood 2019 Paling Ditunggu (Bagian 2)

3 Idiots (2009)

Tidak seperti film India lainnya, 3 Idiots adalah film yang memiliki jalan cerita yang sangat bermakna untuk kehidupan. Film bergenre komedi dan drama ini disutradarai oleh Rajkumar Hirani dan diperankan oleh Aamir Khan, Madhavan, Sharman Joshi, Kareena Kapoor, dan lainnya. 3 Idiots mengisahkan tentang 3 mahasiswa baru di sebuah universitas ternama India yang berasal dari keluarga miskin. Kisah hidup mereka yang penuh dengan konflik dan sarat kehidupan membuat jalan ceritanya menjadi menarik untuk ditonton. Ada banyak makna yang bisa kamu ambil dalam film ini. Belum lagi beberapa adegan lucu yang menjadi bumbu penyegar membuatnya semakin seru hingga mendapat rating 8.4/10 di IMDB.

V for Vendetta (2005)

Diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Alan Moore dan David Lloyd, film V for Vendetta menceritakan tentang seorang yang berinisial V. Diperankan oleh Hugo Weaving, V adalah seorang yang berjuang untuk menghancurkan rezim pemerintahan otoriter di Inggris. Mengambil setting di masa depan, kehidupan di Inggris menjadi kacau setelah pecahnya perang dunia ketiga. Pemerintahan yang otoriter membuat rakyat menjadi sengsara hingga membuat seorang pria berinisial V ingin melancarkan propaganda. Dengan kostum ala Guy Fawkes, V menamai aksinya “propaganda by deed”.

Disutradarai oleh James McTeigue, film ini mendapat rating 8.2/10 di IMDB sehingga menjadikannya sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa. Pemeran lainnya yang turut menyukseskan film ini antara lain Natalie Portman, Stephen Rea, serta John Hurt.

Catch Me If You Can (2002)

Film Catch Me If You Can adalah sebuah karya dari Steven Spielberg yang meraih sukses dengan rating IMDB hingga 8.1/10. Film biografi bergenre drama komedi ini mengisahkan seorang kriminal cerdas bernama Frank Abagnale Jr. (Leonardo DiCaprio) yang melakukan berbagai tindak kejahatan di usia remaja. Beberapa kejahatannya antara lain menggelapkan uang senilai jutaan dolar dengan menyamar menjadi berbagai profesi. Namun kejahatan utamanya adalah penipuan cek yang membuatnya diburu oleh agen FBI bernama Carl Hanratty (Tom Hanks). Dengan adanya beberapa adegan komedi dan karakter cerdas yang dimainkan oleh DiCaprio, film ini pun wajib untuk kamu tonton.

Film-film terbaik sepanjang masa ini wajib kamu tonton. Kamu bisa mencari lokasi outlet tersebut lewat GoToMalls.com. Aplikasi berbasis website ini juga akan memberikan info terlengkap mengenai promo, diskon, hingga event yang ada di mall seluruh Indonesia. Jangan sampai melewatkan info terbaik hanya di GoToMalls.com!

Brands

Malls