Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik Pilihan Para Fotografer

Ada banyak jenis kamera yang bisa digunakan untuk mendukung hobi fotografimu. Salah satu merek kamera pilihan yang biasa digunakan oleh fotografer adalah Fujifilm. Kira-kira, apa saja kamera mirrorless Fujifilm yang biasa dipakai oleh para fotografer? Yuk, cek ulasan kamera Fujifilm di bawah ini:

Fujifilm X-T2

article image

Image credit: belfot

Jika kamu mencari kamera mirrorless dengan sistem autofokus dan video yang memadai, Fujifilm X-T2 bisa jadi pilihan. Kamera Fujifilm X-T2 memiliki sistem autofocus yang mampu membidik subyek bergerak dengan baik dan fitur video yang mutakhir. Dengan kamera mirrorless Fujifilm ini, kamu bisa mendapatkan hasil foto dengan paket warna terbaik.

Kamera Fujifilm X-T2 dilengkapi dengan 325 titik fokus yang 169 diantaranya adalah tipe deteksi fase. Memperbaiki karakter seri sebelumnya, Fujifilm X-T1, kamera mirrorless yang satu ini mampu merekam video dengan ukuran 4K pada 30 fps. Tidak hanya itu, sensor kamera ini merupakan sensor X-Trans generasi kedua yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 24 MP. Fujifilm X-T2 digarap dengan menonjolkan aspek kenyamanan saat memeggang dan mengoperasikannya. Ada pengaturan tombol super nyaman yang menjadikan kamera mirrorless APSC ini menjadi salah satu kamera favorit para fotografer.

Kamu juga bisa cek beberapa brand yang menyediakan kamera kamera sejenis.

Brands

Fujifilm X-T10

article image

Image credit: bhphotovideo

Sederhana dan elegan. Dua kata tersebut bisa jadi kata yang tepat untuk menggambarkan Fujifilm X-T10 ini. Kamera mirrorless Fujiflim ini memiliki fitur modus SR Auto dapat mengalahkan cara kerja kamera DSLR. Tidak heran jika kini para fotografer pemilik DSLR beralih ke kamera mirrorless yang satu ini.

Kelebihan lain dari kamera Fujifilm ini adalah menu speed focus yang akurat dan autofocus yang handal, lengkap dengan modus wide/tracking. Kamu jadi bisa lebih mudah membidik gambar dengan hasil lebih tajam. Kamu juga bisa leluasa berkreasi dengan aplikasi filter dan pilihan eksposur yang beragam. Selain itu, kamu juga lebih mudah berbagi atau memindahkan foto dengan fitur sambungan wi-fi milik kamera Fujifilm X-T10 ini.

Baca Juga :

7 Rekomendasi Kamera Underwater Terbaik untuk Liburan Musim Panas

Fujifilm X-A1

article image

Image credit: bhphotovideo

Penasaran dengan kamera entry-level sistem kompak pilihan fotografer? Kamera mirrorless Fujifilm X-A1 ini adalah salah satu contohnya! Dengan sensor APS-C CMOS dan LCD layar sentuh berukuran 3 inci yang dapat diputar, kamera ini sangat praktis digunakan oleh para fotografer, terutama mereka yang merangkap sebagai food stylist. Kecepatan burst shooting kamera Fujifilm X-A1 yang mencapai 5,6fps juga sangat mendukung proses pengambilan gambar hidangan yang tidak gampang. Benar-benar sangat cocok untuk pemotretan segala sudut!

Kamera Fujifilm X-A1 tersedia dalam warna hitam, biru, dan merah. Badan kamera berwarna hitam dan biru dibalut dengan bahan kulit bertekstur halus, sedangkan kamera berwarna merah dibalut dengan kulit sintetis. Selain stylish, kamera mirrorless ini juga tidak meninggalkan kelebihannya yang lain. Kamu bisa menikmati fitur sambungan wi-fi, berbagai mode simulasi film dan efek-efek kreatif di dalamnya, bahkan fitur video Full HD hingga 30 fps.

Fujifilm X-A2

article image

Image credit: ormsdirect

Meski digolongkan dalam kelas pemula, kamera mirrorless Fujifilm X-A2 ini sudah menarik banyak para penggiat foto. Beberapa fotografer memang kurang puas dengan hasil gambarnya yang hanya beresolusi 16,3 megapiksel, namun kamera ini memiliki sistem autofokus yang cukup cepat.

Kamera Fujifilm X-A2 dilengkapi dengan fitur eye-detection. Kamu tidak akan meleset lagi saat membidik fokus ke mata obyek hidup yang kamu potret. Melalui layar LCD dalam kamera ini, kamu juga tidak akan kesulitan menentukan untuk fokus ke mata kanan atau kiri. Fujifilm X-A2 adalah kamera mirrorless yang sangat responsif. Hanya butuh jeda waktu 0,5 detik untuk menyalakan kamera dan 0,05 detik untuk mengambil gambar.

Jika kamu sedang menekuni fotografi, kamera yang biasa dibanderol sekitar Rp8.000.000,- ini sangat cocok untukmu. Fitur wi-fi yang dimilikinya akan memudahkanmu untuk memindahkan foto ke gawai lain tanpa kabel. Dalam sekali transfer data, kamu bahkan bisa memindahkan 30 foto atau 2 GB. Selesai memotret, bisa langsung diedit dan dibagikan. Kelebihannya yang satu ini tentu sangat mendukung yang punya mobilitas tinggi ya?

Cek juga promo-promo elektronik yang bakal bikin kamu makin irit saat beli kamera barumu.

Fujifilm X-E2

article image

Image credit: shutterbug

Meski sudah tren kamera mirrorless, masih banyak fotografer yang lebih suka dengan tampilan klasik kamera. Kamera Fujifilm X-E2 ini adalah salah satu kamera modern berpenampilan klasik model mid-range yang diminati para fotografer.

Kamera Fujifilm X-E2 dilengkapi dengan OLED elektronik viewfinder yang memiliki titik sebanyak 2,36 juta dot. Lensa kamera pun dapat diganti sesuka hati, sesuai kebutuhan. Bagian layout atas kamera dilengkapi dengan analog shutter speed dan tombol untuk kompensasi eksposur. Ada juga tombol lain termasuk tombol aktivasi sambungan wi-fi yang terletak di bagian belakang kamera. Dengan sensor X-Trans CMOS II yang memiliki elemen tahapan deteksi on-chip, tingkat autofokus kamera mirrorless ini tidak diragukan lagi. Tidak hanya penampakannya saja yang menggoda, namun kualitas gambarnya pun diakui sempurna!

**

Dari kelima kamera mirrorless Fujifilm di atas, mana yang kamu pilih? Jangan lagi bingung menentukan kamera Fujifilm terbaik untuk hobi fotografi kamu ya! Kunjungi Rumah Kamera dan segera cek promo barang elektronik dan kamera rekomendasi di GoToMalls.com di kota kamu!

Brands

Malls