Bahan Alami yang Aman Untuk Perawatan Wajah Ibu Hamil

Kehamilan pada seorang wanita seringkali mengakibatkan berbagai masalah pada kulit akibat meningkatnya hormon pada tubuh. Jerawat, muka kusam, muka berminyak, dan masalah kulit lainnya tentu akan membuat rasa percaya diri menurun. Ibu hamil pun tetap memerlukan perawatan wajah. Memang tidak semua perawatan aman digunakan ibu hamil, jadi sebaiknya Anda lebih selektif dalam memilihnya. Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merawat wajah. Bahan alami tentu tidak mengandung zat kimia, sehingga aman digunakan dan tidak akan mengganggu kesehatan janin. Berikut bahan alami yang bisa Anda gunakan:

Bengkuang

article image

image credit: resepkoki

Khasiat dari buah bengkuang sudah tidak perlu diragukan lagi. Buah ini mampu mencerahkan warna kulit kusam yang sering dialami oleh banyak ibu hamil. Langkah yang harus dilakukan adalah parut bengkoang lalu peras airnya dalam wadah. Simpan perasan air bengkoang dalam lemari es hingga muncul endapan putih. Gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah dan diamkan selama 30 menit. Terakhir, bilas menggunakan air hangat.

Jeruk Nipis dan Telur

article image

image credit: angkorbeauty

Untuk masalah kulit kusam dan berjerawat, Anda bisa menyiasatinya menggunakan jeruk nipis dan telur. Keduanya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat yang membandel. Cara menggunakannya cukup mudah. Pertama peras satu buah jeruk nipis, kemudian campurkan dengan putih telur. Setelah tercampur rata, oleskan pada wajah, dan diamkan selama 20-30 menit. Bila sudah kering, bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebelum berangkat beli perlengkapan, kamu bisa cek promo untuk informasi diskon diskon yang bakal bikin kamu makin irit bulan ini.

Tomat dan Jeruk Nipis

article image

image credit: lifeberrys

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk perawatan wajah ibu hamil adalah tomat. Selain sehat untuk dikonsumsi, buah ini juga memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan kulit. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menghaluskan tomat. Setelah itu campur dengan perasan jeruk nipis dan oleskan merata pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Bila dilakukan dengan rutin Anda akan memiliki wajah yang segar, bercahaya, dan sehat.

Alpukat

article image

image credit: pinterest

Alpukat sudah diketahui dapat membantu perkembangan janin dalam kandungan. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin E dan mineral alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kusam dan kering. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Langkah pertama, haluskan buah alpukat lalu gunakan sebagai masker wajah. Tunggu sekitar 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Pepaya

article image

image credit: pinterest

Buah pepaya kaya akan vitamin dan serat. Selain rasanya enak dan bisa melancarkan pencernaan, pepaya juga memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit. Pertama, haluskan buah pepaya matang hingga menjadi seperti bubur. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air hangat.

Kamu bisa beli perlengkapan dan buah-buah nya di merchant rekomendasi kami.

Brands

]

Madu dan Minyak Zaitun

article image

image credit: beautyepic

Madu dan minyak zaitun dikenal dengan kandungannya yang baik untuk kesehatan dan kulit. Minyak zaitun sendiri sudah dapat digunakan untuk perawatan wajah, tapi dengan tambahan madu maka manfaatnya jadi lebih bagus. Caranya adalah dengan menyampur keduanya dengan takaran yang sama, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Lemon dan Madu

article image

image credit: purebread

Buah lemon sudah dipercaya sebagai salah satu bahan kecantikan yang cukup manjur, seperti untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda pada wajah. Langkah-langkahnya adalah dengan memeras air lemon, kemudian campur dengan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dengan merata dan diamkan 15 hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Baca Juga :

8 Rekomendasi Gel Aloe Vera Terbaik

**

Dengan bahan-bahan alami di atas, Anda bisa melakukan perawatan wajah ibu hamil di rumah dengan aman dan murah. Anda pun bisa tetap tampil cantik memesona. Berbelanja bahan-bahan tersebut bisa Anda lakukan di Carrefour ataupun Hypermart. Keduanya selalu menawarkan bahan segar dan berkualitas ditambah dengan adanya promo menjadikan harganya lebih terjangkau. Untuk informasi lebih lengkap mengenai merchant tersebut bisa Anda cari di GoToMalls.com. Aplikasi berbasis website ini selalu memberikan informasi terlengkap dan terbaru dari merchant di mall seluruh Indonesia.

Brands

Malls