Drama Teater Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Sejarah

Sejak dulu, drama teater menjadi salah satu seni pertunjukan yang cukup diminati. Kesenian ini biasanya ditampilkan di teater atau panggung opera. Untuk menyambut Hari Teater Sedunia yang jatuh pada tanggal 27 Maret, kenali dulu 7 drama teater dan terpopuler sepanjang sejarah berikut:

Romeo and Juliet

article image

Image credit: dailybruin

Barangkali, kisah Romeo and Juliet merupakan kisah paling terkenal sepanjang sejarah. William Shakespeare menuliskan tragedi cinta dua insan yang berbeda kelas sosial ini dengan sangat apik. Sepasang kekasih muda yang saling jatuh cinta, tetapi terhalang karena kedua keluarga mereka saling bermusuhan. Romeo and Juliet paling sering dipentaskan selain Hamlet.

Cerita Romeo and Juliet dibuat berdasarkan cerita di Italia yang dikenalkan lewat sajak The Tragical History of Romeus and Juliet oleh Arthur Brooke tahun 1562. Saking populernya, cerita ini juga dibuat versi filmnya pada tahun 1996 dengan pemeran Leonardo DiCaprio dan Clarie Danes.

Hamlet

article image

Image credit: pinterest

Hamlet adalah drama teater bergenre tragedi yang ditulis oleh William Shakespeare pada tahun 1599-1601. Drama ini menceritakan seorang raja dari Denmark yang meninggal dengan misterius. Janda sang raja kemudian menikah dengan saudaranya. Arwah raja mulai menghantui istana kerajaan. Anaknya yang bernama Hamlet mulai mendapat penglihatan mistis dan berniat untuk membongkar rahasia kematian ayahnya. Pangeran Hamlet bersumpah untuk membalas dendam atas kematian ayahnya dengan segala cara.

Kamu harus cek beberapa mall di Indonesia rekomendasi Gotomalls.

Malls

Fences

article image

Image credit: collider

Drama teater berjudul Fences pertama muncul tahun 1985. Pada tahun kemunculannya, drama ini sudah mampu menyabet banyak penghargaan sebagai drama teater terbaik. Tema yang diusung cukup menarik, yaitu rasisme. Fences menceritakan kisah seorang Afrika-Amerika yang mendapat perlakuan rasis dan berusaha melepaskan diri dari konflik tersebut.

A Streetcar Named Desire

article image

Image credit: porthlandtheaterscene

A Streetcar Named Desire adalah drama regular di banyak panggung teater. Drama teater terbaik sepanjang sejarah ini mengisahkan keluarga kaya raya dengan harta warisan palsu. Konflik pelik ini membuat setiap anggota keluarga bersitegang. Dialog-dialognya cukup nyata dan dirasa dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Who’s Afraid of Virginia Woolf?

article image

Image credit: fords

Drama teater berjudul Who’s Afraid of Virginia Woolf? bukan menceritakan kisah tragis penulis Virginia Woolf yang meninggal karena bunuh diri. Drama teater ini merupakan drama komedi yang menceritakan bobroknya suatu rumah tangga. Judul drama ini sebenarnya merupakan plesetan dari judul lagu buatan Walt Disney yaitu Who’s Afraid of the Big Bad Woolf? Dari naskah drama teater ini, Warner Bros Pictures membuat film dengan judul yang sama. Saking populer dan suksesnya film tersebut, rumah produksi ini berhasil meraih 15 nominasi Oscar lho!

Cek juga beberapa informasi di bagian artikel Gotomalls untuk info beberapa film dan drama menarik di dunia.

Articles

Death of A Salesman

article image

Image credit: americanplayers

Drama yang muncul tahun 1949 berjudul Death of a Salesman adalah drama terbaik yang pernah ditampilkan di Broadway Theater, New York. Cerita dalam drama ini diambil dari novel berjudul sama karya Arthur Miller. Death of a Salesman menceritakan sosok Ayah yang mendapatkan ilham melalui mimpinya bahwa salesman adalah pekerjaan terbaik yang paling mulia. Sang Ayah yang bernama Willy ini berusaha meyakinkan dan membuat anak-anaknya menjadi seorang salesman handal.

Long Day’s Journey into Night

article image

Image credit: telegraph

Selain A Steetcar Named Desire, drama teater yang berkisah dengan kehidupan sehari-hari adalah Long Day’s into Night. Drama ini hanya mengisahkan cerita yang berlangsung dalam satu hari saja. Dalam satu hari, ternyata ada banyak hal yang bisa dialami manusia. Drama yang muncul pertama tahun 1956 ini mengulik cerita keluarga O’Neill dengan anggota keluarga yang unik. Ayah dalam keluarga ini suka menghilang. Sang ibu sendiri kecanduan morfin.

**

Dari ketujuh drama teater terbaik dan terpopuler sepanjang sejarah tersebut, mana yang menurutmu paling menarik? Semoga ulasan drama terbaik di atas bisa menambah wawasanmu mengenai dunia teater. Selamat merayakan Hari Teater Sedunia! Jangan lewatkan ulasan menarik lain di laman blog GoToMalls.com. GoToMalls adalah web aplikasi pertama di Indonesia yang memberikan informasi mengenai promosi, diskon, voucher, merchant, dan event di dalam mall-mall seluruh Indonesia

Malls

Articles