Rekomendasi Sunscreen Terbaik

Pemilik kulit wajah berminyak harus lebih berhati-hati dalam memilih skin care atau makeup. Pasalnya, kulit wajah berminyak cenderung sensitif terhadap skin care atau makeup yang tidak sesuai dengan tipe wajahnya. Jika salah pilih, kulit wajah cenderung iritasi dan makin kusam. Ini juga berlaku untuk pemilihan sunscreen yang biasa digunakan untuk mengoptimalkan fungsi pelembap wajah. Skin care yang satu ini juga digunakan untuk melindungi wajah secara ekstra dari paparan sinar ultraviolet. Penggunaannya bisa saat kamu sedang berada di luar ruangan. Masih bingung memilih sunscreen yang cocok? Cek 7 rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak berikut:

Kamu harus cek kupon terbaik gotomalls yang akan bantu kamu dalam shopping bulananmu hari ini

Acnes UV Tint SPF 30

article image
Beli Sekarang

Image credit: misskarulina

Ingin memiliki sunscreen dengan perlindungan ekstra? Kamu bisa menjajal UV Tint SPF 35. Kandungan SPF 35 dalam sunscreen ini mampu melapisi kulit wajah dengan baik. Selain itu, sunscreen ini dilengkapi dengan anti bakteri yang sangat baik untuk merawat kulit berminyak yang cenderung mudah berjerawat (acne prone skin). Di dalamnya juga terkandung vitamin B6, vitamin E, dan turunan vitamin C. Acnes UV Tint mempunyai tekstur yang lebih cair dibanding sunscreen kebanyakan. Warnanya yang kecokelatan mengharuskan pemakainya untuk mengocok sunscreen ini sebelum memakainya. Acnes UV Tint ini sangat cocok diaplikasikan sebagai alas bedak lho!

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

article image
Beli Sekarang

Image credit: buy-beauty-products

Biore UV Aqua Rich Watery Essence sangat ringan digunakan. Sunscreen yang kaya akan kandungan air ini tidak meninggalkan rasa berat pada wajah. Formula water capsule-nya pun mudah meresap di kulit. Teksturnya yang mirip gel akan berubah menyerupai air saat diaplikasikan ke kulit. Sunscreen ini dilengkapi dengan SPF 50 yang ampuh melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Ada juga kandungan hyaluronic acid, jelly extract, dan citrus mix yang mampu melembapkan kulit.

Clinique Super City Block Oil Free Daily Face Protector SPF 40

article image
Beli Sekarang

Image credit: in-sensitiveskin

Jika kamu tinggal di kota besar dengan risiko menghadapi polusi jahat setiap harinya, kamu perlu perlindungan ekstra dari Clinique Super City Block Oil Free Daily Face Protector ini. Formulanya tidak pekat sehingga tetap nyaman digunakan sehari-hari. Sunscreen ini juga bebas lengket dan bisa digunakan untuk kulit berminyak yang cenderung sensitif.

Innisfree Eco Safety No Sebum Sunblock SPF 30

article image

Image credit: citygirlsearching

Produk dari Innisfree asal Korea memang selalu menjadi yang terbaik. Innisfree Eco Safety No Sebum merupakan produk yang memberikan perlindungan wajah terbaik untuk menghadapi paparan sinar ultraviolet. Sunscreen ini mengandung minyak bunga matahari dan ekstrak teh hijau yang kaya antioksidan dan sangat cocok untuk kulit berminyak atau berjerawat.

Skin Aqua Moisture Gel SPF 30

article image

Image credit: tokopedia

Skin Aqua Moisture Gel memiliki formula water based yang menjadikannya sangat ringan dan nyaman diaplikasikan pada wajah. Menariknya, sunscreen ini tidak meninggalkan noda putih (white cast) setelah diaplikasikan. Sunscreen untuk kulit berminyak ini mampu melembapkan wajah tanpa disertai rasa lengket. Kamu yang berjerawat pun bisa menggunakannya tanpa rasa khawatir kalau nantinya jerawat akan menjadi lebih parah. Meski Skin Aqua Moisture Gel hanya mengandung SPF 30, kamu tak perlu ragu menggunakannya karena kualitas sunscreen ini tak kalah dengan yang ber-SPF 50. Di dalamnya, terdapat kandungan vitamin B5, E, dan C yang mampu menutrisi kulit.

Oh ya Mall goers, kita punya voucher tiket promo themepark dan lainnya yang mungkin kamu tertarik. Jangan lupa di cek ya!

The Face Shop Clean Face Oil Free Sun Cream

article image

Image credit: id.colafw

The Face Shop Oil Control Sun Cream merupakan produk favorit yang banyak dicari oleh para beauty enthusiast. Sunscreen untuk kulit berminyak ini mengandung minyak tea tree yang sangat bagus untuk kulit. Gel lidah buaya di dalamnya sangat halus saat diaplikasikan. Selain itu, formulanya mampu melawan UVA/UVB dengan sempurna. Sunscreen ini bebas rasa lengket. wajah justru akan terasa lebih segar setelah menggunakannya.

Wardah Sunscreen Gel SPF 30

article image

Image credit: tokopedia

Produk lokal asli Indonesia juga tak mau ketinggalan dengan sunscreen untuk kulit berminyak nih. Wardah mengeluarkan Wardah Sunscreen Gel dengan kandungan vitamin E sebagai antioksidan dan SPF 30 yang cukup untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar ultraviolet. Tak hanya itu, sunscreen ini juga mengandung pro vitamin B5 dan aloe vera yang bisa melembapkan kulit. Sunscreen yang bersifat gel ini sangat ringan dan mudah diserap kulit.

Itulah tujuh sunscreen terbaik untuk kulit berminyak. Ingin mencoba salah satunya? Cek ketersediaan sunscreen tersebut di toko kosmetik atau department store rekomendasi GoToMalls. Aplikasi berbasis website pertama di Indonesia ini menampilkan informasi yang biasa dicari oleh para mall goers seperti diskon, promosi, voucher, merchant, dan event terbaru di mall-mall terbaik di Indonesia.

Baca juga :

11 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak

11 Rekomendasi Loose Powder Terbaik Untuk Kulit Berminyak

Brands

Malls