Aplikasi Foto Ala Kamera Analog

Tren klasik di tahun 2018 ini makin marak berkembang. Nggak hanya di bidang fashion dan dekor saja, bahkan di bidang teknologi pun gaya klasik juga mulai diikuti. Untuk kamera misalkan, walaupun sekarang sudah zamannya kamera mirrorless dan DSLR, tapi kamera analog yang jadul justru punya daya tarik tersendiri. Dengan fiturnya yang masih serba jadul, kamera ini membawa kesan klasik yang kental. Namun kamu nggak perlu repot-repot mencari kamera analog untuk bisa menghasilkan foto ala tahun 90an, karena sudah ada 8 aplikasi foto ala kamera analog yang bisa kamu unduh dalam gadget-mu. Berikut daftarnya:

Sebelum kamu cek daftarnya, kamu harus cek rekomendasi kupon terbaik di Gotomalls.

ANALOGSHOP – ANALOG CAMERA

article image

image credit: apptweak

Analogshop khusus dibuat untuk smartphone iPhone. Kamu bisa download aplikasi ini secara gratis dan versi terbarunya baru saja rilis pada 2 September 2017 lalu dengan review terbaru mencapai bintang 4. Nggak hanya bisa digunakan di iPhone, Analogshop juga kompatibel dengan iPad dan iPod Touch. Namun untuk bisa memasang aplikasi ini, pastikan iPhone mu sudah menggunakan iOS 8, ya. Ada banyak filter yang bisa kamu gunakan di sana untuk membuat hasil foto klasik yang nyata.

Kamu juga bisa cek beberapa merchant yang menyediakan smartphone terbaik di kotamu.

Brands

ANALOG FILM PHOTO FILTERS

article image

image credit: thenextweb

Analog Film Photo Filters sudah diunduh lebih dari 500 ribu orang setiap bulannya. Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Singapura ini mendapat review tinggi hingga 4,2. Nggak heran karena filter-filter yang ditawarkan memang bagus dengan 16 filter gratis dan 42 filter berbayar. Walaupun cuma 16 filter yang gratis, tapi kamu sudah bisa menghasilkan foto dengan kesan jadul yang terkesan soft dan redup. Kamu juga bisa mengatur pencahayaan dan pengaturan lainnya di setiap fotomu.

VSCO

article image

image credit: insights.looloo

VSCO sudah jadi aplikasi populer yang diunduh banyak pengguna gadget. Aplikasi satu ini juga merupakan rekomendasi Play Store untuk menghasilkan foto analog. Filter yang tersedia dibuat langsung oleh para fotografer profesional, tapi masih bisa kamu edit sesuai dengan seleramu. Aplikasi foto ala kamera analog ini juga ada komunitasnya, lho! Jadi kamu bisa berteman dan berinteraksi dengan pengguna VSCO dari seluruh dunia. Asyik, kan?

ANALOG FILM FILTER : FILTER FILM

article image

image credit: agirls.aotter

Kebanyakan aplikasi edit foto memiliki ukuran yang besar sehingga memakan space pada memori dan memakan kuota saat mengunduhnya. Tenang saja, kamu bisa memilih Analog Film Filter: Filter Film yang hanya berukuran 18mb tapi sudah memiliki banyak filter. Tersedia 64 filter dan tools edit foto yang mudah untuk digunakan. Begitu membuka aplikasi, kamu akan langsung tertuju ke tampilan edit. Gampang banget, deh! Beberapa filter yang ada juga oke-oke banget, diantaranya vignette, overlay, dan scratch.

Pilihan mall rekomendasi kami untuk tempat hang-out sambil cari gadget baru.

Malls

SNAPSEED

article image

image credit: macrumors

Aplikasi foto ala kamera analog yang recommended untuk kamu unduh adalah Snapseed. Direkomendasikan oleh Play Store, aplikasi ini punya fitur edit profesional yang mempu menentukan posisi blur, menghilangkan noda atau objek mengganggu di foto, serta mengubah sudut gambar. Kalau kamu merubah sudut gambar maka otomatis kamu dapat menambahkan latar belakang foto. Nggak hanya itu, Snapseed juga bisa menjernihkan foto yang buram jadi lebih tajam dan jernih.

FILTERLOOP : PHOTO FILTERS AND ANALOG FILM EFFECTS

article image

image credit: refinery29

Filterloop adalah aplikasi edit foto yang cocok buat kamu yang suka bereksperiman dengan filter foto, karena ada lebih dari 300 filter yang tersedia, baik gratis maupun berbayar. Nggak cuma itu saja, masih ada fitur tekstur yang bisa membuat fotomu makin keren serta tools standar seperti sharpen, contrast, brightness, saturation, dan tone. Setelah selesai edit, kamu bisa upload ke akun Instagram-mu langsung dari aplikasi ini. Praktis, kan?

NEBI – FILM PHOTO

article image

image credit: YouTube

Nebi – Film Photo adalah aplikasi yang sangat disarankan buat kamu yang suka efek analog dari roll film 35 mm. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, yaitu hanya dengan menambahkan foto yang ingin diedit lalu pilih filter yang diinginkan. Tersedia 13 filter yang bisa digunakan secara gratis. Sayangnya Nebi nggak memiliki filter brightness, exposure, contrast, saturation, atau highlight yang biasanya selalu tersedia dalam aplikasi edit foto. Meski begitu kamu tetap bisa menghasilkan foto lawas bergaya klasik yang bagus.

HUJI Cam

article image

image credit: Pinterest

HUJI Cam memberikan tampilan aplikasi yang hampir mirip sama foto analog sesungguhnya. Menggunakan aplikasi ini, kamu nggak bisa mengedit foto yang dihasilkan, seperti kalau kamu memotret menggunakan kamera analog beneran. HUJI Cam cukup banyak disukai oleh para pengguna gadget Apple, karena aplikasi ini memang hanya bisa diunduh di App Store. Kayanya seru buat dicoba!

Untuk bisa mengunduh aplikasi foto ala kamera analog, kamu harus punya perangkat yang memadai. Kamu bisa membelinya di Emax, Electronic City, Electronic Solution ataupun Erafone yang selalu menawarkan gadget asli dan berkualitas. Budget kamu terbatas? Cek dulu promo dan diskon di situs GoToMalls.com yang selalu memberikan info ter-update tentang potongan harga dari merchant di seluruh mall di Indonesia. Kamu bisa cek langsung di sini!

Brands

Malls