Mall Di Indonesia Dengan Masjid dan Mushola yang Bersih dan Luas

Dalam memenuhi kebutuhan saat berbelanja, ternyata membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Memilih barang yang akan dibeli, antri bayar, atau menunggu menu makanan datang bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Lamanya durasi saat belanja dan hangout menyebabkan pengunjung mencari pusat perbelanjaan yang nggak cuma memiliki tenant beragam tapi juga fasilitas yang lengkap dan bersih. Selain kamar mandi dan ATM, salah satu fasilitas yang dicari adalah mushola.

BACA JUGA:
10 Shopping Mall Terbaik di Tangerang Selatan

Sebelumnya, banyak mall yang membangun mushola dengan seadanya sehingga terkesan hanya ‘formalitas’ saja dan menyebabkan munculnya stigma bahwa mushola di mall berada di basement, sempit, dan nggak terawat. Untungnya sekarang ini sudah mulai banyak pusat perbelanjaan yang sadar bahwa mushola yang baik dan bersih bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tak hanya mushola, beberapa mall bahkan membangun masjid yang lengkap dengan aktivitas-aktivitas keagamaan.

Berikut 8 mall di Indonesia dengan mushola dan masjid terbaik:

Pasaraya Blok M- Jakarta Selatan

article image

source: Flickr

Pasaraya yang berada di daerah Blok M ini memang terkenal dengan Masjid Al Latief yang besar. Terletak di lt 5, masjid yang bisa menampung ribuan jamaah ini juga aktif melakukan aktivitas seperti mengundang ustadz-ustadz ternama saat bulan Ramadhan.

Saat masuk kita akan merasakan kesan mewah dengan karpet merah yang melapisi lantai serta kaligrafi yang melingkar di langit-langit masjid. Sedangkan kebersihan dan kelengkapan fasilitas di sini tak perlu diragukan lagi.

Untuk informasi lengkap seputar mall di dearah mu, selalu gunakan Gotomalls.com. Klik link di bawah ini untuk mengunjungi beberapa halaman mall rekomendasi GoToMalls :

Malls

Blok M Square – Jakarta Selatan

article image

source: Uniqpost.com

Masjid Nurul Iman ini berada di lantai 7 Blok M Square dan memiliki lift khusus yang langsung mengakses ke masjid. Bangunannya yang sangat luas membuat pengunjung tak perlu antri lama ketika akan beribadah. Ketika akan masuk kita akan langsung disambut dengan miniatur Ka’bah yang berada di luar area masjid. Ka’bah ini sering dibuat para calon jamaah haji dan umroh untuk latihan manasik.

Plaza Indonesia – Jakarta Pusat

article image

source: siarmasjid – blogger

Terletak di lantai 3, mushola di Plaza Indonesia ini memisahkan antara tempat ibadah laki-laki dengan perempuan. Interior yang berlapis marmer dan dilengkapi dengan sistem pencahayaan yang baik membuat mushola tampak elegan dan penuh estetika. Kebersihan dan kerapian pun terjaga dengan adanya penjaga di mana kita bisa menitipkan sepatu dan meminjam mukena.

Lotte Shopping Avenue – Jakarta Selatan

article image

source: jatik.com

Mushola di Lotte Shopping Avenue mengggunakan marmer, kayu, dan kaca sebagai interior sehingga memberikan kesan mewah dan luas. Menariknya adalah setiap lantai memiliki mushola tersendiri sehingga kita nggak perlu naik turun ketika akan sholat. Mukena juga bisa kita pinjam ke petugas jaga yang ada di pintu masuk dan nggak perlu ragu akan kebersihannya karena selalu dirawat dengan rutin.

Kamu mungkin tertarik dengan promo-promo menarik di bawah ini. Yuk di cek!

Gandaria City – Jakarta Selatan

article image

source: PressReader

Masjid di Gandaria City ini bernama Al Hidayah dan terletak di lantai 4 dekat parkir mobil. Meskipun satu lantai dengan parkiran, tapi bau knalpot nggak masuk dalam ruangan dan kita tetap merasa nyaman saat beribadah di sini. Dengan konsep syar’i yang diusung, masjid ini menyekat sisi laki-laki dan perempuan dengan pembatas yang tinggi sehingga pandangan akan tetap terjaga. Selain itu, pada bagian depan terdapat perpustakaan kecil di mana kita bisa membaca Al Quran sambil menunggu waktu salat datang.

Thamrin Plaza – Medan

article image

source: samajanad.blogspot.co.id

Thamrin Plaza yang berlokasi di Jl Thamrin, Medan ini memiliki mushola yang cukup besar di mana laki-laki dan perempuan sholat di tempat terpisah. Dilengkapi dengan interior berbahan kayu dan kaca membuat mushola semakin terlihat luas dan bersih. Letak mushola yang ada di lantai atas juga membuat kita bisa melihat pemandangan luar dengan jelas.

Ciwalk – Bandung

article image

source: wordpress.com

Meskipun nggak terlalu besar, tapi mushola di Ciwalk, Bandung didesain dengan apik dan dijaga kebersihannya. Sesuai dengan konsep mal yang mengusung nuansa hijau, mushola-nya pun memiliki tema yang serupa. Tempat wudu yang berhiaskan batu alam serta tempat salat yang berhiaskan suara gemericik air dan dinding kaca memberikan kenyamanan saat beribadah di sini.

Ambarrukmo Plaza – Jogja

article image

source: FB/Adi Seto Prawiro

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pengunjungnya, Ambarrukmo Plaza membangun masjid dengan kapasitas ratusan orang di lantai rooftop mall. Meskipun menyatu dengan parkir mobil, tapi karena lokasinya di sisi pojok membuat ibadah nggak terganggu dengan lalu lalang dan suara kendaraan. Masjid dan fasilitas umum-nya seperti tempat wudu, mukena, dan sarung sangat terjaga kebersihannya sehingga membuat sholat semakin khusyuk.

Selain kedelapan mall di atas masih banyak lagi mall-mall dan pusat perbelanjaan yang memiliki mushola dan masjid yang bersih dan nyaman. Tempat ibadah yang terawat menjadi salah satu cara manajemen memanjakan pengunjungnya. Berlama-lama belanja dan menghabiskan waktu di mall nggak lagi pakai khawatir akan meninggalkan sholat karena fasilitasnya tersedia dengan baik.

Supaya semakin betah saat ngemal, jangan untuk cek GoToMalls.com supaya kita nggak melewatkan promosi dan event yang sedang berlangsung di mall favorit. Sejak Juli 2016 hingga sekarang, GoToMalls telah menyediakan berbagai informasi Mall favorit kamu hampir di seluruh penjuru Nusantara seperti Denpasar, Jakarta, Depok, Tangerang, Solo, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Semarang, Palembang dan masih akan terus bertambah setiap harinya!

Segera kunjungi kami di GoToMalls.com untuk dapatkan informasi promo belanja terkini hanya dalam genggaman tanganmu!

GoToMalls, Aplikasi nge-Mall dengan info Promo terlengkap di Indonesia tanpa harus di download!

Malls


Brands