Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Mengasah skill bahasa tidak selamanya harus mengikuti kursus. Di zaman seperti sekarang ini, siapapun bisa jago bahasa Inggris hanya dengan belajar secara mandiri lewat aplikasi belajar bahasa Inggris yang banyak tersedia di Google Play Store atau App Store.

Aplikasi-aplikasi seperti ini akan sangat membantu kamu, khususnya yang masih pemula, untuk belajar kapanpun secara fleksibel. Tidak perlu repot-repot bayar biaya mahal untuk membeli modul kursus!

Gotomalls sudah menyiapkan beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang cocok untuk pemula. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

1. Duolingo

article image

Image source: Amazon.com

Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa paling direkomendasikan dan sudah sangat populer. Aplikasi ini memiliki rating tinggi dengan berbagai ulasan positif.

Disini, kamu bisa belajar bahasa Inggris mulai dari level yang paling dasar (intermediate), sampai cukup fasih (fluent). Keunggulan aplikasi ini adalah kita bisa menentukan sendiri target belajar rutin. Misalnya, kamu ingin belajar 1 jam setiap hari. Duolingo akan mengingatkanmu untuk belajar setiap kali jadwalnya tiba.

2. Babbel

article image

Image source: babbelforbusiness.com

Pada umumnya, Babbel menawarkan konsep belajar yang serupa dengan aplikasi sebelumnya, Duolingo. Yang membuat aplikasi ini unik adalah materi pembelajarannya yang lebih terfokus pada vocabulary dan conversation.

Selain itu, di dalam aplikasi ini kita dapat menemukan berbagai materi pembelajaran yang praktis, atraktif, sekaligus informatif. Aplikasi ini juga dapat diunduh melalui Play Store ataupun App Store.

3. Beelinguapp

article image

Image source: Kickstarter.com

Lain halnya dengan Duolingo atau Babbel, Beelinguapp menawarkan konsep story-telling untuk belajar bahasa Inggris. Seperti yang diketahui, storytelling selalu efektif untuk belajar hal apapun, termasuk bahasa.

Disini kamu akan belajar membaca cerita-cerita bahasa Inggris, lalu di sebelahnya terdapat komparasi dalam bahasa Indonesia. Dengan demikian, kamu bisa membandingkan setiap kalimat dan makna yang terkandung di dalamnya. Ada pula fitur karaoke-style untuk membaca sambil mendengarkan pronunciation yang diucapkan.

4. Busuu

article image

Image source: StackSocial

Busuu adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang cocok untuk pemula yang ingin meningkatkan skill bahasa Inggris dari berbagai aspek. Mulai dari vocabulary, tata bahasa, hingga speaking.

Yang menjadi keunggulan dari aplikasi ini adalah fitur feedback yang bisa kita dapatkan dari para penutur asli (native) bahasa Inggris. Fitur ini akan sangat bermanfaat untuk membantu kita mengevaluasi hal-hal yang mesti diperbaiki.

5. Rosetta Stone

article image

Image source: Rosettastone.com

Rosetta Stone adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang dikhususkan untuk meningkatkan kemampuan speaking. Rosetta Stone menawarkan keunggulan belajar bahasa Inggris yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, jika kamu senang traveling dan ingin menyiapkan diri untuk menghadapi obrolan-obrolan saat bertemu orang asing, atau mungkin ingin sekadar berinteraksi singkat, aplikasi ini memiliki program khusus untuk itu.


Kamu bisa gunakan salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris di atas sesuai dengan kebutuhan dan target pembelajaran pribadi. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terlengkap untuk mendapatkan berbagai penawaran menguntungkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: Coursera.org