9 Aplikasi Buat Bantu Kamu Belajar Bahasa Inggris

Di era yang serba digital seperti sekarang, belajar bahasa Inggris tidak harus melalui lembaga kursus atau mendatangkan guru privat. Kamu ternyata bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah hanya dengan memanfaatkan smartphone dan mengunduh aplikasi belajar bahasa Inggris. Dengan aplikasi belajar bahasa Inggris, kamu bisa belajar secara online di mana saja. Waktu belajar pun menjadi lebih fleksibel. Nah, berikut ini akan kami rangkum aplikasi-aplikasi belajar bahasa Inggris yang dapat membantu kamu dalam mengasah kemampuan berbahasa Inggris.

1. Busuu

article image

Image source: isic.nl

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba untuk belajar bahasa Inggris adalah Learn to Speak English with Busuu. Cukup gunakan smartphone Android kamu untuk mengunduh aplikasi ini. Busuu memiliki beragam fitur untuk membantu kamu dalam mempelajari bahasa Inggris seperti grammar, vocabulary dan mengasah kemampuan speaking.
Dalam aplikasi Busuu juga terdapat komunitas pelajar bahasa Inggris dan memberi kemudahan bagi pengguna untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya secara online. Kelebihan lain dari Busuu, kamu bisa belajar menambah kosakata bahasa Inggris dengan cakupan yang luas. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan audio dan visual, serta foto penutur asli bahasa Inggris.

2. Hello English

article image

Image source: fluentu.com

Berikutnya adalah Hello English. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan berupa 475 model belajar interaktif dengan metode yang kreatif. Kamu bisa belajar tentang grammar, vocabullary, conversation dan lain-lain melalui aplikasi ini. Hal menarik dari Hello English adalah kamu bisa belajar bahasa Inggris sambil bermain dengan fitur games yang disediakan pada aplikasi tersebut. Dengan metode ini, pengguna tidak akan bosan ketika belajar dan pelajaran bahasa Inggris menjadi lebih mudah untuk dipahami. Bagusnya lagi, kamu juga bisa berdiskusi dengan sesama pengguna Hello English untuk belajar bersama.

3. Duolingo

article image

Image source: engadget.com

Duolingo tidak hanya menyediakan fitur untuk belajar bahasa Inggris, tetapi juga bahasa asing lainnya seperti Jepang, Mandarin, Rusia dan lain-lain. Kelebihan dari aplikasi ini adalah pengguna merasa lebih mudah dan cepat dalam belajar bahasa Inggris. Aplikasi ini memberikan penilaian terhadap setiap tahap pembelajaran.

Dalam satu tahap pembelajaran, pengguna akan memiliki batas 'hati'. Jumlah 'hati' ini akan berkurang jika pengguna salah dalam menjawab pertanyaan yang diajukan. Jika jumlah 'hati' sudah habis, pengguna harus mengulang belajar dari awal. Dengan begitu, pengguna dituntut
untuk serius dan konsentrasi dalam belajar.

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 juta ini memungkinkan pengguna untuk belajar bahasa Inggris sesuai dengan level kemampuan mereka. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan gambar dan vokal untuk mempermudah pengguna dalam belajar bahasa Inggris.

4. Memrise

article image

Image source: euro-langues.org

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang satu ini pernah menjadi pemenang aplikasi terbaik Google Play Award 2017. Jika kamu membaca testimoni Memrise, kamu akan melihat banyak respons positif karena sudah banyak pengguna yang terbantu dengan adanya aplikasi ini. Sama seperti Duolingo, Memrise juga menyediakan fitur belajar bahasa asing lainnya.
Jika kamu belajar bahasa Inggris dengan Memrise, kamu akan difokuskan untuk memahami kosa kata dalam bahasa Inggris terlebih dahulu. Aplikasi ini menawarkan banyak cara yang menarik dan kreatif sehingga memudahkan pengguna untuk memahami kosakata yang diberikan. Hasilnya pengguna akan mengingat kosakata itu dengan mudah.

5. Learn English Grammar Quickly

article image

Image source: jalantikus.com

Learn English Grammar Quickly adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang membuat kamu mempelajari bahasa Inggris dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini akan melatih kemampuan pengguna mulai dari belajar grammar dan speaking. Pengguna juga akan diberikan kuis untuk menguji sudah sejauh mana pemahaman pengguna.
Aplikasi ini cocok dipelajari di saat senggang atau di sela-sela kesibukan. Sebagian pengguna menilai Learn English Grammar Quickly menyediakan video-video yang sangat membantu proses belajar dan penjelasan yang mudah dipahami. Selain itu, aplikasi ini juga cocok digunakan untuk anak-anak.

6. English Listening and Speaking

article image

Image source: androidauthority.com

Aplikasi English Listening and Speaking berguna untuk mengembangkan kemampuan pengguna dalam percakapan bahasa Inggris. Aplikasi ini memang bertujuan agar kemampuan listening dan speaking pengguna meningkat sehingga lebih fasih bercakap-cakap dalam bahasa Inggris. Pelajaran yang diberikan juga disesuaikan dengan level kemampuan pengguna, mulai dari elementary, intermediate hingga advanced.

Hal menarik yang bisa kamu temukan dalam aplikasi ini adalah kamu akan mempelajari berbagai idiom dan frasa yang sering digunakan dalam percakapan bahasa Inggris sehari-hari. Kamu akan menemukan ribuan conversations berbeda yang dilengkapi dengan audio dan juga teks lengkap. Topik yang disediakan juga bermacam-macam. Jadi kamu bisa melatih kemampuan berdialog dengan berbagai macam situasi.

7. Mango Languages

article image

Image source: library.arlingtonva.libguides.com

Selain bahasa Inggris, Mango Language juga menyediakan fitur bahasa asing lainnya. Aplikasi ini memfokuskan pengguna untuk memahami kosakata yang sering dipakai dalam percakapan bahasa Inggris sehari-hari. Kamu tidak hanya diajarkan untuk memahami arti dari setiap kosakata, tetapi juga dilatih untuk mampu menempatkan kosakata tersebut dalam suatu kalimat.

Melalui aplikasi ini, pengguna terbantu dalam memahami struktur kalimat dalam bahasa Inggris. Mango Languages juga memberikan pronounciations yang tepat untuk setiap kata dengan jelas.

8. Marbel Belajar Grammar

article image

Image source: jalantikus.com

Marbel Belajar Grammar dibuat dengan navigasi bahasa Indonesia. Pengguna dapat mempelajari grammar dengan mudah karena Marbel Belajar Grammar memberi penjelasan dalam bahasa Indonesia. Jadi aplikasi ini akan sangat membantu kamu yang masih pemula.
Aplikasi Marbel Belajar Grammar juga menyediakan konten yang cukup lengkap. Bagi yang sering kebingungan atau merasa memiliki kelemahan dalam grammar, aplikasi ini bisa menjadi solusi agar kamu lebih memahami grammar.

9. ABA English

article image

Image source: ReXdl.com

ABA English menawarkan cara yang efektif dalam belajar bahasa Inggris yang diajarkan langsung oleh native speaker. Aplikasi ini merupakan salah satu pilihan editor di Google PlayStore. Hal itu disebabkan ABA English menerapkan metode pembelajaran yang unik melalui film-film bahasa Inggris sehingga proses belajar menjadi lebih menarik.
Dalam aplikasi ini, pengguna ditempatkan berdasarkan level kemampuan. Sebelum mulai belajar bahasa Inggris, akan ada tes terlebih dahulu untuk mengetahui pengguna berada di level mana. ABA English akan menempatkan pengguna pada 6 level yang berbeda, yakni beginners, lower intermediate, intermediate, upper intermediate, advanced dan business.


Nah, itu dia aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Masing-masing memiliki fitur unggulan yang memudahkan kamu belajar bahasa Inggris. Pilihlah aplikasi yang dirasa tepat dan sesuai dengan fokus kamu saat ini.Cek Gotomalls.com untuk menemukan informasi seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Articles

Malls