10 Aplikasi Edit Foto Bergerak Android Untuk Menghasilkan Efek Keren

Di media sosial, kita sering menemukan postingan foto-foto unik dengan efek bergerak layaknya video. Efek gambar bergerak disebut juga cinemagraph. Salah satu cara membuat foto bergerak seperti video adalah dengan menggunakan aplikasi edit foto bergerak yang tersedia di Google Play Store. Apa saja aplikasinya? Berikut Gotomalls bagikan 10 rekomendasi aplikasi cinemagraph untuk pengguna Android!

StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

article image

Image source: verticalgeek.com

Aplikasi edit foto bergerak pertama adalah StoryZ Photo Motion & Cinemagraph. Aplikasi ini menawarkan fitur advance lengkap sehingga kita bisa lebih leluasa untuk mengatur efek visual. Kamu bisa mengganti background foto dengan objek-objek lain, menambahkan audio, hingga membuat meme dalam format GIF. Ukurannya pun cenderung ringan, hanya sekitar 15 MB saja.

Lumyer – Augmented Reality

article image

Image source: universitari.eu

Lumyer – Augmented Reality memiliki lebih dari 200 efek animasi beresolusi tinggi untuk membuat gambar cinemagraph. Selain gambar, pengguna juga bisa menambahkan efek tersebut untuk video. Penggunaannya pun cukup simpel dan efek yang dihasilkan tampak lebih realistis. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating Google Play 4.1/5.

Motion Picture Pro: Cinemagraph Effect

article image

Image source: play.google/Motion Picture Official

Beberapa kelebihan aplikasi cinemagraph ini di antaranya adalah kita bisa bebas menentukan area mana saja yang ingin dibuat bergerak, menentukan resolusi gambar setelah di edit, dan kita bisa memilih format GIF atau video untuk output-nya. Ukurannya pun sangat ringan, hanya 4.4 MB saja. Dan menariknya lagi, gambar yang dihasilkan bebas dari watermark!

Zoetropic – Photo in Motion

article image

Image source: appsliced.co

Aplikasi edit foto bergerak yang satu ini wajib kamu coba! Kenapa? Karena Zoetropic bisa menghasilkan efek sinematik dengan penggunaan yang sangat sederhana. Kamu tidak perlu menguasai trik-trik editing terlebih dahulu untuk melakukannya, cukup dengan menentukan titik motion, menandai area statik dengan fitur mask, kemudian atur efek motion-nya. Kamu juga bisa menambahkan efek audio untuk menambah kesan dramatis. Aplikasi ini berukuran standar (38 MB), dengan rating Google Play 4.1/5.

PixaMotion

article image

Image source: kuotareguler.com

PixaMotion juga tak kalah menarik untuk dicoba! Aplikasi edit foto bergerak ini memungkinkan pengguna untuk membuat efek foto cinemagraph, wallpaper bergerak, latar dan tema bergerak, sampai membuat video berdurasi pendek dengan gambar-gambar pilihan. Semuanya semakin lengkap dengan berbagai efek dan filter keren yang bisa kita pilih! Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating Google Play 4.6/5.

Loopsie – Pixeloop Video Effect & Living Photos

article image

Image source: topbestalternatives.com

Rekomendasi aplikasi edit foto bergerak selanjutnya adalah Loopsie. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap untuk editing konten video dan foto, mulai dari efek loop, kamera video terintegrasi, stabilization algorithm untuk hasil foto yang jernih, sampai memilih rasio output. Loopsie berukuran standar (16 MB) dengan rating Google Play 4.1/5.

Cek juga artikel lainnya tentang aplikasi edit foto di bawah ini:

Articles

Photo Motion Effects & Animation Picture Maker

article image

Image source: play.google/Gwenda Gerrity

Kalau kamu butuh aplikasi cinemagraph untuk menghasilkan gerakan sumbu vertikal, horizontal, atau melingkar, aplikasi Photo Motion Effects & Animation Picture Maker ini cocok untuk dicoba. Ada pula fitur pembuat foto animasi 3D, bingkai foto slow motion, efek animasi, fitur audio untuk menambahkan musik, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menambahkan file video ke dalam gambar. Aplikasi ini berukuran 42 MB dengan rating 4.6/5.

VIMAGE

article image

Image source: jalantikus.com

Vimage memiliki banyak efek motion yang bisa kita pilih, ada lebih dari 100 efek bawaan dan masih terus bertambah. Cukup potret satu foto atau pilih salah satu dari galeri, lalu pilih efek yang kamu suka. Aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 1 juta orang dengan rating 4.6/5.

Gif Me! Camera – GIF Maker

article image

Image source: jalantikus.com

Sesuai dengan namanya, aplikasi edit foto bergerak bernama Gif Me! Camera – GIF Maker ini memiliki fitur untuk membuat animasi GIF. Kita juga bisa menggunakan kamera ponsel langsung untuk membuat sekuens gerakan, menentukan kecepatan motion, menambahkan gambar hingga lebih dari 150 buah, dan tentunya filter-filter unik untuk mempercantik hasil akhir. Gif Me! berukuran standar (25 MB) dengan rating Google Play 4.4/5.

Movepic

article image

Image source: apkpr.com

Rekomendasi terakhir adalah Movepic, aplikasi cinemagraph dengan variasi efek animasi loop keren untuk foto dan video. Kamu bisa mengubah background foto menjadi gumpalan awan, aliran sungai, atau bahkan langit malam. Ada pula berbagai pilihan tema musim sampai tema sinematik. Aplikasi ini berukuran 35 MB dengan rating Google Play 4.3/5.


Demikianlah 10 aplikasi edit foto bergerak Android untuk menghasilkan efek cinemagraph keren! Ikuti terus perkembangan informasi seputar tips gadget menarik lainnya hanya di Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: souncloud/scottholmesmusic