Aplikasi Edit Foto Kekinian ala Selebgram, Bikin Feed Instagram Makin Kece

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling digemari. Melalui media sosial ini, pengguna dapat mengunggah foto dan dilihat oleh pengguna yang lain. Pengguna pun berlomba-lomba untuk mengunggah foto menarik untuk mendapatkan like yang banyak.

Kalau kamu ingin menghasilkan foto menarik, ada beberapa aplikasi edit foto kekinian ala selebgram yang bisa kamu coba. Dengan aplikasi ini foto-foto kamu akan terlihat kece di feed Instagram. Yuk simak aplikasi edit foto kekinian ala selebgram berikut ini.

VSCO Cam

article image

Image source: uncrate.com

Aplikasi edit foto kekinian ala selebgram yang pertama adalah VSCO Cam. Aplikasi ini merupakan solusi bagi kamu yang ingin mengedit foto dengan praktis. VSCO Cam juga menawarkan opsi edit foto yang lebih lengkap dibanding aplikasi edit foto yang lain.

Kamu bisa mengatur filter, warna, pencahayaan, bayangan dan lain-lain dengan VSCO Cam. Selebgram seperti Awkarin sering memakai aplikasi edit foto ini. Akan tetapi, kamu harus membayar full package untuk mendapatkan fitur edit foto yang lengkap. Dengan begitu kamu bisa menggunakan berbagai macam filter secara leluasa. Sedangkan untuk fitur standar kamu tidak perlu membayar.

Adobe Lightroom

article image

Image source: appleinsider.com

Aplikasi yang satu ini banyak digunakan oleh selebgram, baik di dalam maupun luar negeri. Boleh dibilang, aplikasi Adobe Lightroom merupakan senjata utama para selebgram.
Aplikasi edit foto kekinian ala selebgram ini didukung editing foto dengan format RAW yang jarang ditawarkan oleh aplikasi edit foto lain. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengatur tone warna yang diinginkan. Kamu bisa memanfaatkan berbagai tools keren yang bisa mengubah detail foto dan cocok untuk penggemar fotografi.

Aplikasi Lightroom tersedia untuk smartphone dan PC. Apabila kamu menginginkan hasil editan foto yang lebih berkualitas, disarankan untuk menggunakan versi PC. Fitur yang ditawarkan versi PC lebih lengkap dibanding versi smartphone.

Adobe Photoshop Express

article image

Image source: iphonephotographyschool.com

Aplikasi edit foto kekinian ala selebgram yang satu ini menawarkan banyak pilihan editing tools terbaik dari Adobe dengan kemasan sederhana. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus membuat ID Adobe lebih dahulu dan tidak dikenakan biaya.

Dengan ID Adobe kamu dapat menggunakan produk dan layanan Adobe secara maksimal. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang baru belajar mengedit foto. Selain pilihan edit foto yang beragam, hanya dengan sedikit sentuhan saja saat proses editing foto kamu akan terlihat lebih bagus.

Adobe Photoshop Express juga menghadirkan fitur blemish removal. Dengan fitur ini kamu bisa menghapus kotoran yang tidak diinginkan sehingga foto kamu akan tampak sempurna.

Snapseed

article image

Image source: funlifecrisis.com

Snapseed yang dikembangkan oleh Google ini menawarkan fitur editing yang lengkap. Kamu bisa mengatur kontras, cropping rotasi dan lain sebagainya. Kamu bahkan bisa mengembalikan hasil editan ke foto aslinya jika kamu belum puas dengan hasil editan pertama.

Dengan aplikasi edit foto kekinian ala selebgram ini foto kamu akan terlihat estetis. Ada fitur vignette, blur, temperatur dan lain sebagainya yang sering dipakai pencinta gaya vintage untuk menghasilkan visual foto ala 60-an.

Baca juga artikel edit foto lainnya sebagai referensi kamu:

Articles

Pixlr - Free Photo Editor

article image

Image source: bestmodapk.com

Pixlr - Free Photo Editro memungkinkan kamu untuk bereksperimen dengan fitur yang beragam. Kamu bisa membuat kolase dengan berbagai pilihan tata letak, menyeimbangkan warna dan beragam mode foto yang unik.
Dengan aplikasi edit foto kekinian ala selebgram ini, foto kamu akan terlihat mengagumkan dan seperti hasil jepretan profesional. Aplikasi ini pun bisa kamu unduh secara gratis di Google PlayStore.

PicsArt Photo Studio

article image

Image source: affordablespaceflight.com

Aplikasi edit foto kekinian ala selebgram yang satu ini akan bikin kamu puas melakukan editing karena PicsArt menyediakan ribuan fitur. Kamu bisa menambahkan clipart dan efek dramatis pada foto kamu.

Tidak hanya itu, kamu pun bisa membuat kolase atau grid foto yang diinginkan. Selain fitur yang lengkap, kamu bisa membagikan foto ke berbagai media sosial secara langsung.

Afterlight

article image

Image source: droid-life.com

Afterlight cocok untuk kamu yang menyukai foto-foto bergaya aesthetic. Aplikasi ini menawarkan efek yang kekinian dan tidak terlalu sulit untuk digunakan. Aplikasi edit foto kekinian ala selebgram ini direkomendasikan banget untuk kamu yang ingin mempercantik tampilan feed instagram.

Dengan menggunakan aplikasi ini, foto kamu juga mendapat kesempatan untuk tampil di halaman resmi akun Instagram Afterlight dengan menyertakan tagar #Afterlight dan mengikuti akun @afterlight.

Prisma

article image

Image source: recovery-android.com

Aplikasi edit foto kekinian ala selebgram ini wajib banget kamu coba. Prisma bisa mengubah foto kamu terlihat seperti artwork dengan gaya artis terkenal seperti Picasso dan Munk.

Dengan fitur-fitur yang terinspirasi dari lukisan para maestro ternama, foto kamu pun terlihat seperti karya seni dengan kualitas tinggi. Kamu bisa menggunakan Prisma secara gratis. Namun apabila kamu ingin meningkatkan pilihan fitur, kamu harus melakukan pembelian.

Polarr

article image

Image source: gehack.com

Aplikasi edit foto kekinian ala selebgram berikutnya adalah Polarr. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan pengaturan exposure, contrast, color balance dan lain sebagainya.
Polarr juga mempermudah kamu untuk melakukan proses editing dengan membuat hasil editan pengguna sebagai preset termodifikasi yang bisa kamu pakai untuk mengedit foto selanjutnya.

Darkroom

article image

Image source: thesweetsetup.com

Darkroom juga menjadi pilihan favorit selebgram untuk mengedit foto untuk ponsel berbasis iOS. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik seperti curves tool, infinite history, dan do-it-yourself photo filter.
Aplikasi edit foto kekinian ala selebgram ini memungkinkan kamu untuk dapat mengedit dengan cepat. Semua foto yang diambil melalui aplikasi Darkroom dapat langsung disunting dan tidak perlu diimpor lebih dulu.


Nah itu dia deretan aplikasi edit foto kekinian ala selebgram yang bisa kamu coba untuk mempercantik feed Instagram. Tidak semua dari aplikasi tadi dapat kamu gunakan secara gratis, jadi pilihlah aplikasi edit foto sesuai selera dan kebutuhan kamu. Cek juga GoToMalls.com, aplikasi berbasis website yang memberikan info merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: instagram/awkarin