Kekinian & Super Keren, Ini Dia 6 Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun di Android

Kini tersedia berbagai jenis aplikasi edit foto kekinian yang populer. Masing-masing aplikasi edit foto tersebut memiliki keunggulan, misalnya pilihan efek atau filter yang banyak atau editing tools yang lengkap.

Pilihan filter yang lengkap menjadi salah satu alasan seseorang menggunakan aplikasi edit foto tertentu. Hal itu dikarenakan pengguna menginginkan hasil editing yang akan terlihat bagus di feed Instagram atau di media sosial lainnya. Dengan pilihan filter yang lengkap, tentu pengguna akan lebih bebas berkreasi dalam mengedit foto.

Nah, salah satu filter yang diminati oleh pengguna adalah efek kartun. Ada beberapa aplikasi edit foto yang bisa kamu coba untuk mengubah tampilan foto kamu menjadi seperti kartun. Berikut ini Gotomalls sudah merangkum beberapa aplikasi edit foto kekinian yang bisa kamu coba untuk menghasilkan foto dengan efek kartun.

Picsart

article image

Image source: youtube.com

Aplikasi edit foto pertama yang bisa kamu coba adalah Picsart, aplikasi ini termasuk salah satu yang paling populer. Keunggulan dari Picsart adalah berbagai macam pilihan gaya yang tersedia untuk membuat foto kamu semakin keren.

Salah satu pilihan yang tersedia tentu saja fitur yang bisa mengubah foto kamu menjadi kartun. Kamu juga bisa mengedit foto menjadi seperti lukisan serta memberinya efek magic dengan pilihan filter yang lengkap dan keren. Aplikasi edit foto kekinian ini bisa kamu coba dengan gratis maupun menggunakan versi berbayar.

Pilihan tools yang disediakan oleh Picsart antara lain filter, frame, stiker, teks, rotate dan lain-lain. Berbagai pilihan tools ini bisa kamu gunakan secara gratis di perangkat Android kamu. Kamu pun bebas bereksperimen untuk menghasilkan foto dengan efek kartun yang keren.

Pixlr

article image

Image source: teknosentrik.com

Aplikasi edit foto Pixlr bisa kamu gunakan untuk mengubah foto menjadi kartun. Sama halnya seperti Picsart, Pixlr juga termasuk aplikasi edit foto yang populer. Aplikasi ini tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan efek terbaru, yakni efek kartun yang keren.

Foto hasil editing dari Pixlr akan sangat menarik untuk diunggah ke instastory. Aplikasi ini memiliki berbagai macam efek yang menarik dan tools keren yang bisa memperbaiki kualitas gambar menjadi lebih baik serta memperbaiki foto dengan pencahayaan yang kurang.

Aplikasi edit foto kekinian ini juga cocok untuk kamu yang menyukai hasil foto yang dramatis. Hanya dengan editing tools dan filter di Pixlr, kamu pun bisa menghasilkan foto yang estetis seperti hasil jepretan fotografer. Kamu pasti bakal puas deh berkreasi dengan aplikasi edit foto yang satu ini.

Momentcam

article image

Image source: intisari.grid.id

Aplikasi edit foto menjadi kartun berikutnya adalah Momentcam. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk menggunakan efek foto menjadi kartun secara gratis. Dengan berbagai macam efek kartun yang ditawarkan, aplikasi besutan Hightalk Software Corps ini pun menjadi pilihan banyak orang.

Kamu bisa melakukan proses editing dengan sangat mudah dan instan dengan aplikasi edit foto kekinian ini. Dengan banyaknya pilihan efek, tentu kamu bisa bebas berkreasi dan mengedit foto sesuai dengan selera kamu.

Aplikasi editing Momentcam akan memberi kamu pilihan karakter yang akan dikombinasikan dengan foto wajah kamu secara otomatis. Tidak tanggung-tanggung, kamu akan diberi pilihan sebanyak 150 tema atau gaya kartun yang bisa dipilih.

Tidak mengherankan apabila Momentcam masuk dalam deretan top chart free apps di iOS dan Android. Hasil foto dengan efek kartun yang dihasilkan tidak kalah dengan seni karikatur yang dibuat oleh karikaturis lho! So, tunggu apa lagi, aplikasi yang sudah diunduh jutaan kali ini wajib banget untuk kamu coba.

Cartoon Photo Editor

article image

Image source: jalantikus.com

Cartoon Photo Editor juga akan mengubah fotomu menjadi kartun dengan cara yang mudah. Aplikasi yang diluncurkan oleh Game Brain ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang anti ribet. Kamu hanya perlu memasukkan foto yang ingin kamu edit, kemudian berikan efek kartun akan disesuaikan secara otomatis.

Selain mudah digunakan, Cartoon Photo Editor juga dapat digunakan secara gratis. Kamu juga akan diberi pilihan efek menarik yang bisa dicoba seperti pencil, cartoon, oil painting, sketch, thermal vision, crosshatch dan lain-lain. Fitur menarik yang bisa kamu coba di antaranya adalah fitur zoom dan auto fokus yang keren.

Efek atau filter yang tersedia keren-keren banget lho! Pasti kamu bakal ketagihan mencoba berbagai efek atau filter yang ada di Cartoon Photo Editor.

Sketch Camera

article image

Image source: dewailmu.id

Aplikasi edit foto Sketch Camera menyediakan berbagai macam efek sketsa seperti lukisan, cat minyak, cat air dan sebagainya. Aplikasi yang diluncurkan oleh Pixellab ini memberikan efek sketsa dan kartun langsung pada kamera. Jadi kamu tidak perlu melakukan proses editing karena kamu bisa memilih efek langsung saat mengambil foto.

Kalau kamu penggemar manga, Sketch Camera juga bisa memberikan efek manga pada kamera kamu lho! Dengan kemudahan dan berbagai efek menarik yang ditawarkan, tentu aplikasi edit foto kekinian ini wajib kamu coba juga.

Cartoon Camera HD

article image

Image source: apkhubs.com

Kalau kamu menginginkan efek foto kartun yang terlihat unik, kamu bisa mencoba aplikasi edit foto yang satu ini. Cartoon Camera HD dapat kamu gunakan secara gratis. Aplikasi edit foto ini menyediakan tiga macam efek kartun yang bisa kamu pilih.

Ketiga efek kartun tersebut akan ditampilkan langsung ketika kamu mengambil foto. Kamu juga bisa mengatur kualitas foto dan resolusinya dengan aplikasi edit foto ini. Kamu bisa mengambil foto dengan resolusi yang kamu inginkan, lalu mengeditnya dengan berbagai editing tools yang tersedia.

Cek juga rekomendasi artikel lainnya tentang aplikasi edit foto di bawah ini:

Articles


Itulah beberapa aplikasi edit foto dengan efek kartun yang bisa kamu coba di perangkat Android kamu. Masing-masing menawarkan efek kartun yang keren banget dan akan menjadikan feed Instagram kamu menjadi lebih menarik. Jangan lupa cek Gotomalls.com yang menyediakan menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: yatekno.com