7 Artis Hollywood yang Masih Keturunan Indonesia, Siapa Saja Mereka?

Mungkin sudah bukan hal baru lagi buat kamu, walaupun negara kita tidak begitu populer di dunia internasional, ada beberapa putra-putri bangsa yang namanya terkenal sampai ke mancanegara. Sebut saja Iko Uwais, Agnez Mo, atau Rich Brian misalnya, mereka sudah punya jam terbang tinggi di industri hiburan internasional dan mengukir sejumlah prestasi membanggakan! Terlebih, mereka bertiga punya penggemar yang tidak sedikit!
Tapi tahukah kamu, selain seniman-seniman lokal yang berkiprah di industri global, beberapa artis Hollywood kenamaan juga ada yang memiliki darah keturunan Indonesia. Siapa saja mereka? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini:

1. Lulu Antariksa

article image

Image source: pop-culturalist.com

Lauren Elizabeth-Marie Antariksa atau Lulu Antariksa lahir dari pasangan lintas negara di mana sang ibu merupakan warga negara Jerman dan ayah dari Indonesia. Lulu adalah seorang aktris yang sering muncul dalam serial televisi dan film layar lebar Hollywood. Selain acting, Lulu juga berprofesi sebagai penyanyi yang jago bermain alat musik.

2. Tania Gunadi

article image

Image source: Alchetron

Dari namanya saja sudah sangat kentara, kalau Tania Gunadi merupakan keturunan Indonesia. Tania Gunadi lahir di Bandung, ia terkenal melalui perannya di beberapa serial Disney. Tania sudah terlibat dalam sejumlah tayangan terkenal seperti The Jetsons (2017), Scooby Doo (2016), Snow Bride (2015), Such Good People (2014), Pixel Perfect (2005), Go Figure (2004) dll.

3. Mark-Paul Gosselaar

article image

Image source: cheatsheet.com

Mark-Paul Gosselaar lahir di California 43 tahun silam, ibunya adalah wanita keturunan Indonesia-Belanda yang berasal dari Bali. Mark-Paul Gosselaar sudah membintangi beberapa serial TV terkenal seperti Saved by the Bell, NYPD Blue, dan Franklin & Bash.

Cek juga artikel menarik lainnya dari artis Indonesia dan Hollywood di bawah ini:

Articles

4. Michelle Branch

article image

Image source: mxdwn Music

Kiprah penyanyi cantik ini mulai melambung sejak ia berhasil memenangkan penghargaan dalam ajang Grammy Awards 2003. Satu hal yang menarik dari wanita kelahiran Arizona, 2 Juli 1983 ini adalah ia lahir di keluarga beretnis campuran. Ayah Michelle adalah pria asal Irlandia, sementara sang ibu berdarah Indonesia-Belanda-Perancis.

5. Coco Lee

article image

Image source: indomandarin.com

Lee adalah orang pertama dan satu-satunya etnis Tionghoa yang pernah tampil di ajang Oscar, saat itu Lee membawakan nominasi Best Original Song "A Love Before Time" dari film “Crouching Tiger, Hidden Dragon”. Coco Lee lahir di Hong Kong pada 17 Januari 1975, ia juga memiliki darah Indonesia dari sang ayah.

6. Carmit Bachar

article image

Image source: PCD Music Wiki - Fandom

Kalau kamu masih ingat grup musik wanita yang populer pada awal tahun 2000an yaitu The Pussycat Dolls, kamu mungkin tidak asing dengan nama Carmit Bachar. Ia adalah member The Pussycat Dolls yang aktif sejak tahun 1995 sampai 2008. Ibunda Carmit Bachar adalah wanita keturunan Indonesia-Belanda-Tionghoa.

7. Jodi Ann Paterson

article image

Image source: IMDb

Salah satu model terkenal di Amerika, Jodi Ann Paterson, lahir di Balikpapan pada 31 Juli 1975. Jodi yang terkenal dengan pose super seksinya di majalah Playboy ini memiliki darah Indonesia dari sang ibu. Sementara ayahnya adalah pria keturunan Amerika-Eropa.


Itu dia 7 artis Hollywood yang masih keturunan Indonesia. Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar dunia hiburan dan gaya hidup lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: live.warm1069.com