5 Bahan Tidak Lazim yang Biasa Dijadikan Masker Wajah Korea, Berani Coba?

Peminat produk-produk perawatan kecantikan kulit asal Korea atau K-beauty di Indonesia tidaklah sedikit. Maklum, kebudayaan Korea sendiri begitu banyak digandrungi oleh kaum milenial Indonesia, jadi wajar kalau produk-produk yang berbau Korea laku keras di pasar lokal.

Sebagai kiblat industri kecantikan Asia saat ini, Korea tidak segan-segan bereksperimen dengan berbagai bahan dasar yang tidak biasa, mulai dari sayuran, lendir siput, plasenta hewan, bahkan racun sekalipun! Penasaran kan bagaimana bahan-bahan tidak lazim ini bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit manusia? Berikut ulasannya:

1. Lendir Siput

article image

Image source: today.line.me

Lendir siput atau snail slime telah lama menjadi primadona dalam pilihan produk perawatan kulit Korea. Meskipun kedengarannya aneh, lendir siput diyakini bisa bermanfaat bagi kulit wajah. Sekresi yang membuat tubuh siput ter lumasi saat mereka bergerak meninggalkan jejak mengilat di tanah.

Menurut teori, kalau slime bisa secara efektif melindungi tubuh siput dari kerusakan bahkan ketika mereka meluncur di atas permukaan yang paling kasar sekalipun, kemungkinan itu akan bereaksi sama pada kulit manusia.
Dan memang, sheet mask dengan kandungan lendir siput ini memberikan efek regenerasi yang berarti, mulai dari meningkatkan produksi kolagen sampai membantu pemulihan bekas luka serta mengurangi kerutan. Selain itu, slime juga dapat membuat kulit kita jadi lembap.

2. Brokoli

article image

Image source: today.line.me

Dari sekian jenis buah-buahan, sayuran, atau rempah-rempah yang lazim digunakan sebagai bahan pembuatan masker atau produk kecantikan lainnya, siapa sangka kalau sayuran yang satu ini juga ternyata bisa bermanfaat untuk kulit wajah!

Produk sheet mask Tony Moly menawarkan produk yang kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Tidak cuma membuat kulit kamu lebih bersinar dan terhidrasi, tapi juga bermanfaat untuk mengencangkan dan mencegah kemunculan garis-garis halus.

Jangan lupa baca juga rekomendasi artikel kecantikan lainnya di bawah ini.

Articles

3. Racun Lebah

article image

Image source: today.line.me

Racun lebah atau apitoxin digunakan sebagai senjata oleh lebah saat menyengat sesuatu. Tapi oleh produsen kecantikan di Korea, racun ini justru digunakan sebagai bahan dasar masker wajah! Dalam dosis kecil, racun lebah bisa memicu respons alami tubuh untuk meningkatkan aliran darah dan meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Proses ini akan membuat kulit menjadi lebih kencang dan mengurangi bekas kerutan dan luka.

Kalau kamu penasaran, propolis, bahan lain dalam masker populer dari Skinfood ini juga berasal dari lebah; yaitu campuran lilin lebah dan air liur yang digunakan serangga untuk menutup sarang mereka. Secara alami, zat itu bertindak sebagai pemblokir jika diterapkan pada kulit manusia, untuk melindungi dan mengunci kelembaban.

4. Susu Keledai

article image

Image source: today.line.me

Selain mempunyai efek melembapkan, susu keledai juga memiliki efek anti-penuaan, yang bekerja untuk meminimalisir garis wajah dan kemerahan. Di dalam cairan susu keledai ini ternyata terkandung protein dan asam lemak tinggi, serta mengandung beberapa kali lebih banyak Vitamin C dibanding susu sapi, sehingga susu keledai dinilai lebih bagus untuk kulit.

Susu keledai sebenarnya bukan barang baru, ratu Cleopatra sang penguasa Mesir yang terkenal dengan kecantikannya itu juga disebut-sebut senang mandi susu keledai demi menjaga penampilannya. Jadi, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba produk kecantikan dengan bahan yang sama.

5. Plasenta Hewan

article image

Image source: today.line.me

Kalau lendir siput dan racun lebah masih belum cukup menantang, bagaimana kalau kamu coba masker wajah berbahan dasar plasenta hewan? Organ yang berfungsi sebagai pemasok makanan bagi bayi mamalia saat dalam kandungan ini dikemas dengan vitamin serta nutrisi yang bisa memberikan kulit kamu banyak manfaat, mulai dari menghidrasi, mengecilkan pori-pori, melancarkan proses pergantian sel, dan masih banyak lagi.


Itulah 5 bahan tak lazim yang biasa dijadikan masker wajah di Korea. Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satunya? Ikuti terus perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Dapatkan berbagai promo masker dari drug store yang ada di bawah ini. Jangan sampai kehabisan!

Brands

Malls

Featured image source: Fimela.com