Beasiswa Luar Negeri

Bukan menjadi salah satu hal yang asing lagi bagi mahasiswa lulusan S1 untuk mencari beasiswa guna melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Mengingat, semakin mahalnya biaya yang harus dibayarkan maka keberadaan beasiswa sangat berguna sekali. Beasiswa luar negeri khususnya sangat menjadi primadona bagi mahasiswa Indonesia karena fasilitas maupun keringanan biaya yang sudah disiapkan oleh donatur.

Bagi yang nantinya menerima beasiswa tersebut sudah tidak lagi mengeluarkan biaya sepeserpun, karena baik biaya kuliah, uang saku bulanan, asuransi kesehatan biaya penelitian sampai biaya tempat tinggal sudah ditanggung. Bahkan ada juga donatur yang memberikan tanggungan tiket pesawat pulang pergi dari tempat tinggal menuju negara tujuan.

Beasiswa luar negeri yang ada, tidak hanya diberikan dari pemerintah Indonesia saja, namun pemerintah luar negeri juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa dari negeri lain. Kebanyakan berada di Eropa, Amerika, dan Australia dan mahasiswa dengan prestasi yang gemilang, berbakat. Mempunyai jiwa kepemimpinan yang menjadi pertimbangan mereka untuk diberikan keringanan dalam menjalankan studi. Berikut ini adalah daftar beasiswa luar negeri untuk ke berbagai negara yang dapat menjadi pertimbangan kamu semua dalam mengajukan proposal.

Sebelum lanjut, ada baiknya kamu cek rekomendasi kupon menarik yang bakal bikin kamu makin irit!

Dan jangan lupa, di Gotomalls kamu juga bisa isi pulsa kapan dan dimana saja. Klik link di bawah ini untuk isi pulsa instant!

1. Beasiswa LPDP

article image

Source image : detikfinance

Beasiswa ini merupakan program yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah Indonesia kepada mahasiswa lulusan S1 yang ingin melanjutkan studinya di luar negeri maupun dalam negeri. Beasiswa ini diberikan dalam bentuk beasiswa kuliah dan juga pendanaan riset. Meskipun dibuka setiap tahun, namun untuk pendaftaran dilakukan secara periodik. Sebenarnya ada jenis beasiswa LPDP yang memang disesuaikan dengan kriteria pendaftarannya, sehingga calon penerima dapat memilih sesuai dengan kriteria persyaratan beasiswa LPDP.

Banyak informasi promo menarik yang bisa menunjang kebutuhan kamu dalam mempersiapkan beasiswa keluar negeri di Gotomalls!

2. Beasiswa Fullbright

article image

Source image : voaindonesia

Fullbright merupakan salah satu beasiswa luar negeri yang bereputasi global. Beasiswa ini disediakan langsung oleh pemerintah Amerika Serikat yang ditawarkan kepada 155 negara dengan alokasi beasiswa sebanyak 7.500 setiap tahun. Tidak hanya ditujukan kepada mahasiswa mancanegara saja, namun juga ditujukan kepada alumni penerima Fullbright sebanyak 294 ribu orang yang merupakan warga Amerika Serikat.
Di Indonesia sendiri, beasiswa ini dikelola oleh AMINEF yang memang mengurusi kerjasama pertukaran pelajar dari Amerika Serikat dengan Indonesia. Kelebihan beasiswa ini adalah, diberikan kesempatan untuk melanjutkan studi di kampus terkenal dan ternama di Amerika. Selain ditanggung biaya kuliah, juga sudah disiapkan beberapa tunjangan seperti tunjangan buku, uang saku bulanan, tiket pesawat dan juga asuransi kesehatan.

3. Beasiswa Erasmus +

article image

Source image : eeas.europa.eu

Program Erasmus direkomendasikan untuk kamu yang memburu beasiswa di Eropa. Sangat bisa menjadi pertimbangan karena pada 2009-2013 saja beasiswa ini menawarkan 5.300 beasiswa jenjang S2 dan 440 beasiswa jenjang S3. Karena beasiswa ini dibuat untuk memperkenalkan negara-negara Eropa kepada masyarakat luar maka beasiswa tersebut ditawarkan melalui konsorsium yang sudah dibuat. Bentuk beasiswanya berupa penanggungan biaya kuliah, biaya hidup, tempat tinggal, asuransi dan juga biaya perjalanan.

4. Beasiswa DAAD

article image

Source image : missrain

Jerman merupakan salah satu tujuan utama untuk melanjutkan studi bagi mahasiswa di belahan dunia manapun. Karena itu, beasiswa DAAD ditawarkan bagi mahasiswa maupun profesional yang berasal dari negara berkembang, baik yang berada di Afrika, Asia, Amerika Selatan dan Tengah maupun Eropa Timur. Bentuk beasiswa yang diberikan berupa tanggungan biaya kuliah, biaya perjalanan, asuransi, dan tunjangan lainnya.

Kamu juga bisa cek beberapa rekomendasi artikel yang bisa bikin kamu betah untuk baca buku.

Articles

5. Beasiswa Chevening

article image

Source image : konsultanpendidikan

Kamu memburu beasiswa untuk bisa melanjutkan studi di Eropa? Maka memanfaatkan beasiswa ini. Tapi, kamu juga harus semangat untuk belajar ya. Karena program Cehvening hanya menjaring individu berbakat yang memang mempunyai potensi kepemimpinan. Beasiswa yang diberikan berupa penanggungan biaya kuliah magister hingga selesai, tiket perjalanan, biaya penyusunan tesis, tunjangan hidup dan juga uang saku bulanan.

6. Beasiswa Luar Negeri Australia Awards

article image

Source image : kedutaanbesaraustralia

Beasiswa dari Pemerintah Australia ini ditujukan bagi negara berkembang. Tidak hanya Indonesia tetapi juga Asia Timur, Afrika Utara, Amerika Latin, dan juga Asia Selatan maupun Papua Nugini. Di Indonesia sendiri, beasiswa ini ditawarkan untuk jenjang S2 dan S3 dengan pilihan di beberapa universitas di Australia. Beasiswa yang diberikan berupa penanggungan biaya kuliah, biaya hidup, pelatihan Bahasa Inggris, asuransi, tempat tinggal, tiket perjalanan dan pelayanan terpadu.

7. Beasiswa Eiffel

article image

Source image : universitassyiahkuala

Bagi yang bermimpi melanjutkan studi di Perancis, melalui beasiswa inilah kamu bisa mewujudkannya. Sama halnya dengan DAAD, beasiswa ini memberikan kesempatan untuk melanjutkan studi jenjang S2 maupun S3 yang tersebar di sejumlah universitas yang ada di Perancis. Beasiswa yang diberikan dalam bentuk tunjangan bulanan sebesar 1.000 sampai 1.400 euro, asuransi kesehatan, dan juga tunjangan akomodasi. Sedangkan untuk biaya kuliah, dari Pemerintah Perancis sudah memberikan bantuan sebanyak 10.000 euro bagi warga Perancis maupun mancanegara.

8. Beasiswa Monbukagakusho

article image

Source image : okezonenews

Bagi yang ingin melanjutkan studi di Jepang, beasiswa ini bisa menjadi solusi. Setiap tahun menawarkan tujuh jenis beasiswa dan lima diantaranya adalah research students, teacher training students, undergraduate university student, Japanese studies students dan juga college of technology students. Beasiswa yang diberikan berupa penanggungan biaya kuliah, tiket pesawat, biaya masuk universitas dan juga uang saku bulanan sebanyak 143 ribu yen.
Itulah tadi informasi mengenai beasiswa luar negeri yang bisa jadi pertimbanganmu sebelum melanjutkan studi di luar negeri. Siapa yang ingin mencobanya? Semangat ya, untuk kamu yang akan melanjutkan studi dengan mimpi setinggi langit.

**
Selalu sempatkan waktumu untuk cek website Gotomalls.com. Banyak informasi mengenai promo dari berbagai brand dan mall serta kupon-kupon diskon yang bakal bikin kamu makin irit dalam belanja bulanan kamu!

Malls

Brands

Articles