Buku Paling Dicari di 2022

Bagaimana perkembangan karir dan kehidupan kamu setelah memasuki bulan keempat di tahun 2022 ini? Apakah sudah ada resolusi yang sudah tercapai? Jika kamu mulai mengalami kebingungan, sebaiknya kamu cari inspirasi dengan membaca salah satu rekomendasi buku paling dicari di 2022 berikut ini.

Buku-buku paling dicari ini bisa jadi referensi bagus untuk membantu kamu memperbaiki pola hidup, mengembangkan skill, menambah wawasan tentang hal-hal yang tengah ramai diperbincangkan, hingga menjawab rasa penasaran kamu.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kamu bisa ngabuburit sambil baca buku. Berikut 5 buku paling dicari di 2022:

1. Grit: Kekuatan Passion + Kegigihan

article image

Image source: Jakarta Book Review

Secara garis besar, buku ini terbagi menjadi tiga bagian utama, yaitu: penjelasan tentang ketabahan dan mengapa itu menjadi penting, menumbuhkan ketabahan dari dalam ke luar, dan sebaliknya, membangkitkan ketabahan luar ke dalam.

Buku ini tidak cuma membahas tentang bagaimana seseorang harus tabah dalam menekuni sesuatu. Sang penulis, Angela Duckworth, menjelaskannya secara rinci setiap tahapannya agar kita bisa meraih keberhasilan dari hal yang kita lakukan.

Buku ini direkomendasikan untuk para orangtua, para pemimpin organisasi, dan siapa saja yang butuh pencerahan tentang ketabahan. Selain itu, penulis juga akan menjabarkan secara objektif bahwa ketabahan bukanlah satu-satunya faktor psikologis dari keberhasilan.

2. What’s So Wrong About Your Self Healing

article image

Image source: twitter.com/literarybase

Di tengah fenomena self healing dan isu-isu kesehatan mental yang sedang banyak diperbincangkan, buku ini mengupas pemahaman tentang konsep self healing dan persepsi-persepsi keliru dari banyak orang tentangnya.

Salah satu pembahasan menarik dari buku karya Ardhi Mohamad setebal 276 halaman ini adalah seputar pola asuh orangtua dan trauma-trauma yang kita bawa sampai dewasa.

Kemudian, ada hal menarik lainnya dari buku What’s So Wrong About Your Self healing ini, yitu bagaimana si penulis menjelaskan pemahamannya kepada pembaca dengan gaya curhat yang menyenangkan.

3. Everyword You Cannot Say

article image

Image source: Carousell

Pernahkah kamu mengalami kesulitan untuk mengungkapkan sesuatu? Banyak sekali kata-kata yang tidak pernah terucap, dan hanya terpendam tanpa terungkapkan, sampai akhirnya menjadi penyesalan di kemudian hari.

Sesuatu yang bersifat subjektif seperti perasaan, firasat, atau penilaian kita tidak dapat dibaca orang lain sampai kita sendiri yang mengungkapkannya. Untuk mewakili perasaan-perasaan seperti itu, S. Thomas menulis buku Every Word You Cannot Say.

Buku ini ditulis dengan puitis, rangkaian kata-kata yang mewakili cinta, harapan, optimisme, dan konfigurasi batin lainnya. Selain diksinya yang indah, terdapat buku ini juga mencakupi aspek-aspek yang luas, meliputi psikologi, filosofi, hingga nilai-nilai ketuhanan.

4. Personal Branding Bisa Mengubah Takdir

article image

Image source: biggo.id

Buku paling dicari di 2022 berikutnya ada Personal Branding Bisa Mengubah Takdir karya Tom Lifawa. Mendengar namanya mungkin cukup familiar, ia adalah sosok pengusaha yang sering dijuluki Crazy Rich Surabaya.

Dalam buku ini, Tom berbicara tentang kesuksesan yang dibangun melalui reputasi. Tom percaya bahwa reputasi sangat penting dalam perjalanan sukses seseorang, bahkan lebih berharga dari nominal yang diraih dari hasil jerih payah, karena jika reputasi yang runtuh, segalanya akan sulit dibangun kembali.

Di sini Tom Lifawa membagikan pengalamannya dalam membangun personal branding dan pengetahuan bisnis. Sambil menjelaskan reputasi yang sangat berguna dalam bisnis. Menariknya lagi, buku ini sempat menjadi mega best seller hanya dalam waktu satu bulan.

5. Inspirational Ideas for Home Cooking ala Xander’s Kitchen

article image

Image source: gpu.id

Untuk menambah referensi memasak di rumah selama bulan ramadan ini, kamu bisa coba baca buku Inspirational Ideas for Home Cooking ala Xander’s Kitchen karya Junita. Resep yang dibagikan Xander’s Kitchen selalu berhasil di-recook oleh banyak orang. Bahkan, sebagian bisa menjadikannya sebagai menu bisnis kuliner mereka.

Di dunia kuliner, nama Junita dikenal sebagai penulis buku masak pertama di Indonesia yang sudah menyabet predikat mega best seller. Bukunya sendiri sudah terjual lebih dari 150 ribu eksemplar.

Banyak ulasan positif yang menyebutkan bahwa resepnya selalu berhasil. Terlebih, formula masakan yang ditulis mudah dimengerti dan dipraktikkan, sehingga wajar jika banyak orang yang mengambil referensi masakan dari buku-buku Junita. Untuk buku ini, tersedia resep yang siap kamu coba sendiri.

Untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya, simak terus update artikel terbaru dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: cosmopolitan.com