Cara Beli Aplikasi Android Dengan Pulsa Telkomsel di Google Play Store

Perangkat smartphone berbasis Android memungkinkan penggunanya menjalankan berbagai fungsi sekaligus dengan bantuan aplikasi-aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi yang dibutuhkan dan bisa langsung digunakan setelah proses instalasi otomatis selesai.

Sebagian besar aplikasi bisa diunduh secara gratis, tapi untuk aplikasi-aplikasi tertentu, terutama aplikasi yang menawarkan layanan premium, hanya bisa diunduh jika pengguna berkenan membayar sesuai banderol yang ditetapkan pihak developer.

Proses pembayaran bisa dilakukan via kartu kredit/debit atau voucher Google Play. Tapi kalau kamu tidak memiliki kartu kredit/debit ataupun voucher, tersedia alternatif lain menggunakan pulsa seluler. Berikut langkah-langkahnya:

Beli Aplikasi di Google Play Store Dengan Pulsa Telkomsel

article image

Image source: dailysocial.id

Salah satu provider seluler yang memiliki layanan pembayaran di Google Play Store adalah Telkomsel. Buat kamu yang menggunakan provider Telkomsel, pastikan metode pembayaran di akun Google Play Store sudah diatur sesuai pembayaran yang akan kamu lakukan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke Google Play Store
  2. Tap ikon menu di pojok kiri atas layar
  3. Tap opsi “My Account”
  4. Setelah masuk ke Metode Pembayaran, pilih opsi “Telkomsel billing”
  5. Selanjutnya akan muncul notifikasi di layar untuk proses verifikasi SMS, tap “Kirim”
  6. Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi data pribadi, jika sudah diisi tap “Simpan”
  7. Pastikan data yang kamu masukan sudah sesuai lalu tap “Terima”

Beli Pulsa Telkomsel Murah Hanya di Gotomalls

article image

Sebelum masuk ke Google Play Store untuk mengunduh aplikasi favoritmu, pastikan saldo pulsa yang tersedia mencukupi untuk melakukan pembayaran. Dan jika pulsa yang tersisa ternyata tidak cukup, kamu bisa beli pulsa Telkomsel murah di Gotomalls!

Hanya di Gotomalls.com, kamu bisa mendapatkan berbagai promo dan diskon harga yang lebih murah. Beli pulsa di Gotomalls bisa diakses selama 24 jam melalui smartphone, tablet, atau perangkat PC. Tidak masalah di mana pun dan kapan pun kamu butuh pulsa, Gotomalls selalu hadir untuk melayani!

Bagaimana cara mendapatkan promo dan diskon pulsa murah di GoToMalls? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka situs www.gotomalls.com
  2. Klik Sign In, atau Sign Up terlebih dahulu jika belum memiliki akun GoToMalls
  3. Pilih Pulsa di bagian opsi pojok kanan atas
  4. Masukkan nomor handphone
  5. Pilih nominal pulsa
  6. Bayar menggunakan GoPay
  7. Klik Bayar dan masukkan PIN GoPay kamu
  8. Tunggu beberapa saat hingga notifikasi SMS muncul

Jika notifikasi sudah diterima, silakan cek saldo pulsa kamu.

Masuk ke Google Play Store dan Unduh Aplikasi Favorit

article image

Image source: pocketnow.com

Setelah saldo pulsa mencukupi, kini saatnya masuk ke Google Play Store untuk mengunduh aplikasi favoritmu! Pertama-tama, silakan cari aplikasi berbayar yang diinginkan, semisal game, aplikasi premium, atau e-book. Setiap aplikasi yang muncul akan disertai jumlah nominal yang berbeda-beda.

Jika aplikasi yang dicari sudah ditemukan, tap pada nominal harga dan notifikasi akan muncul di layar, kamu akan diminta persetujuan pemotongan saldo pulsa sesuai dengan harga aplikasi yang dipilih, lalu tap “Beli”. Saldo pulsa akan terpotong secara otomatis dan proses pengunduhan akan dimulai.

Jika proses pengunduhan sudah selesai dan aplikasi sudah terinstall, kamu akan menerima notifikasi laporan pembayaran atau invoice via SMS dan email.


Itu dia cara beli aplikasi Android dengan pulsa Telkomsel di Google Play Store. Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar tips dan trik lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: androidpit.com