Cara Memilih Pomade Berdasarkan Jenis Rambut

Di tahun 2018 ini tren pomade masih populer di kalangan pria. Minyak rambut modern ini jadi barang wajib bagi pria sebelum keluar rumah buat bikin tampilan rambut klimis rapi. Mau rambut pendek, medium, pendek, keriting, atau lurus bisa pakai pomade. Seperti diketahui, ada beberapa jenis pomade yang banyak ditemui di pasaran, ada yang berbahan dasar air, clay, dan minyak. Untuk memilih jenis apa yang paling tepat untuk rambut Anda, ikuti cara memilih pomade berikut ini:

BACA JUGA:
10 Gaya Rambut Pria yang Populer di Tahun 2019

Rambut Lurus dan Tipis

article image

Rambut lurus cenderung mudah diatur sesuai dengan gaya yang diinginkan. Namun untuk Anda yang berambut tipis harus lebih selektif dalam memilih pomade. Hindari memakai pomade yang memiliki karakteristik keras, susah untuk diaplikasikan, dan terlalu banyak menarik rambut saat dioleskan. Pomade seperti itu bisa membuat rambut Anda makin tipis. Sebaiknya Anda memilih pomade yang water based, oil based light pomade, atau oil based medium pomade.

Rambut Lurus dan Tebal

article image

Kebalikan dengan rambut tipis, Anda yang memiliki rambut lurus dan tebal akan kurang cocok memakai yang tipe light, karena tidak mampu menahan ketebalan rambut Anda. Minimal Anda harus menggunakan pomade dengan tipe medium yang lebih kuat menahan ketebalan rambut. Pomade yang cocok untuk tipe rambut ini adalah water based pomade, oil based medium pomade, dan oil based heavy.

Untuk urusan gaya rambutmu, kamu bisa percayakan pada barbershop favorit yang ada di mall-mall terdekat. Berikut adalah beberapa barbershop yang bisa kamu kunjungi :

Brands

Rambut Bergelombang

article image

Tipe rambut bergelombang cenderung sulit untuk diatur. Untuk itu Anda memerlukan pomade berjenis water based atau oil based heavy. Pomade jenis tersebut mempunyai tingkat ketahanan tinggi untuk bisa menata rambut bergelombang sesuai dengan gaya yang Anda inginkan.

Rambut Keriting

article image

Sama dengan rambut bergelombang, tipe rambut keriting juga cenderung sulit diatur dan sering terlihat berantakan. Pomade berbahan dasar air dengan daya tahan ringan akan membentuk rambut agar lebih tertata rapi tapi tidak terlihat terlalu klimis dan kaku.


Kalau sudah mengetahui cara memilih pomade yang tepat, maka Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal sekaligus merawat rambut Anda. Membeli pomade pun harus di tempat yang terjamin, seperti Watsons, Guardian, atau Century. Mau mendapatkan harga lebih murah? Cek info promo dan diskon hanya di situs gotomalls.com!

Malls


Brands