Gaya Rambut Pria 2019

Gaya rambut memang mempengaruhi kepercayaan diri seseorang khususnya pria. Seperti wanita, pria juga mempunyai banyak selera untuk tatanan rambut yang lebih menawan. Untuk kamu yang sangat peduli dengan penampilan rambut, di tahun 2019 ini ada beberapa gaya rambut pria yang populer dan bisa dicoba. Baik untuk yang berambut pendek, panjang atau bergelombang semuanya ada di sini. Siap tampil menawan di tahun 2019 ini? Tingkatkan kepercayaan dirimu dan maksimalkan penampilanmu dengan beberapa gaya rambut pria ini.

Baca Juga :

10 Pilihan Warna Highlight Rambut Pria

Spike

article image

Image credit: fashionsmodern.com

Spike menjadi salah satu gaya rambut yang tidak ada matinya. Sejak kemunculannya tahun 90-an, gaya rambut ini masih tetap populer hingga hari ini. Untuk mengaplikasikan gaya ini rambut kamu akan dipotong tipis di bagian samping dan dibiarkan sedikit tebal di bagian belakang. Di bagian tengah, rambut akan dibiarkan menjulang ke atas atau jabrik. Jika kamu ingin memberi pondasi dan mempertahankan rambut bisa dengan mengaplikasikan pomade.

Pompadour

article image

Image source: fashionsmodern.com

Gaya rambut yang satu ini terinspirasi dari penyanyi legendaris, Elvis Presley, namun dibuat lebih modern. Sering disebut sebagai mode sasak, Pompadour memang ditandai dengan volume rambut yang banyak di bagian atas. Rambut akan dipotong tipis di bagian samping dan belakang, sementara  rambut tengah atas dibiarkan lebih panjang. Disempurnakan dengan penggunaan pomade untuk menghaluskan dan menata rambut di bagian tengah. Pompadour memiliki banyak jenis, yakni edge, rolling back, faded, parted dan masih banyak lagi. Gaya yang satu ini pun bisa diterapkan untuk pria berambut gelombang dan keriting.

Kamu bisa cek promo menarik dari Gotomalls seputaran perawatan rambut.

Quiff

article image

Image credit: allthingshair.com

Gaya rambut yang satu ini sering disamakan dengan Pompadour. Namun keduanya berbeda dan memiliki cara menata rambut sendiri. Jika untuk membuat jambul Pompadour kamu harus menyisir ke bagian belakang, maka Quiff sebaliknya. Jika ingin gaya Quiff maka kamu harus menyisir seluruh rambut ke bagian depan. Untuk memberikan volume dan pondasi bisa menggunakan blow dry, hair spray atau mousse rambut. Kamu bisa memilih model klasik, modern, messy atau faded.

Slick Back

article image

Image credit: brilio

Jika ingin terlihat rapi dan formal di acara-acara resmi, pernikahan atau ke kantor bisa mencoba gaya rambut yang satu ini. Slick Back kerap disebut sebagai model rambut klimis. Seperti yang gaya rambut sebelumnya, gaya Slick Back juga membiarkan bagian tengah lebih panjang dan terlihat bervolume. Kemudian disisir ke bagian belakang dan ditambahkan pomade untuk merapikan. Kamu bisa memadukan dengan aksen undercut yang tipis atau dibiarkan sedikit panjang pada bagian samping dan belakang.

Fringe

article image

Image credit: mykoreandrama.com

Jika kamu sering melihat gaya rambut artis Korea dengan poni di bagian depan, maka ini yang dinamakan dengan Fringe. Model rambut yang memadukan rambut pendek dengan poni dibiarkan tergerai. Gaya rambut ini memang berhasil membuat wajah menjadi sedikit lebih tirus dan tampak lebih muda. Walaupun sering dianggap sebagai model rambut yang tidak menunjukkan sisi maskulin, namun pria dengan gaya Fringe terlihat sangat stylist.

Berikut daftar barbershop yang bisa jadi pilihan kamu, cek di bawah ini:

Brands

Messy On Top

article image

Image credit: damainesia.com

Berantakan tidak selalu jelek, karena dengan gaya rambut Messy on top kamu akan tetap terlihat tampan. Ini adalah model penataan rambut rapi di bagian samping dan dibiarkan berantakan di bagian atas. Memilih gaya rambut ini membuat kamu akan menghemat banyak waktu. Tidak perlu menyisir terlalu lama, cukup diatur dengan menggunakan jari tangan, gaya messy on top sudah langsung terterapkan pada rambutmu. Model ini juga akan membantu untuk menambah volume rambut tanpa bantuan pomed atau blow dry.

Buzz cut

article image

Image credit: allthingshair.com

Gaya rambut yang satu ini paling banyak diterapkan untuk tentara. Potongan rambut pendek yang biasanya menggunakan clipper atau pemotong rambut elektrik. Model Buzz Cut sangat cocok untuk kamu yang lebih menyukai hal yang simpel dan praktis karena tidak membutuhkan penataan serta perawatan yang rumit. Selain itu kulit kepala pun tidak terasa terlalu gerah. Namun tenang saja, model rambut ini tetap akan memberikan kesan rupawan karena terlihat lebih rapi dan menonjolkan karaktermu.

Caesar Cut

article image

Image credit: koleksirambuts.com

Satu lagi gaya rambut yang terlihat simpel dan praktis yaitu caesar cut. Gaya rambut ini sangat tepat diterapkan untuk kamu yang memiliki rambut tipis. Caesar Cut adalah model rambut yang tidak terlalu pendek karena model tipis hanya diaplikasikan di bagian samping dengan meninggalkan sedikit rambut pada bagian tengahnya. Kamu tetap bisa menyisir dan menata rambut di bagian tengah untuk memberikan volume serta mengaplikasikan pomade untuk menata.

Knot

article image

Image credit: damainesia.com

Menurut Sal Salcedo, seorang hairstylist dari California, tren rambut pria dan wanita tahun ini akan sedikit bergeser. Para wanita akan memotong rambutnya lebih pendek dan para pria mulai menggemari rambut panjang atau sedang. Jika kamu salah satu yang menyukai rambut gondrong, maka gaya knot bisa diaplikasikan. Model knot biasanya identik dengan ikatan yang menjulang ke atas. Gaya knot juga bisa diadukan dengan aksen undercut. Ini akan membuat tampilan pria dengan rambut panjang jauh lebih rapi. Selain itu model ini juga akan menunjukkan sisi maskulin pria berambut panjang.

Man Bun

article image

Image source: kumparan.com

Selain Knot, Bun adalah pilihan lain yang bisa diaplikasikan untuk pria berambut panjang. Jika dengan gaya Knot rambut akan diikat menjulang ke atas, maka pada gaya Bun rambut akan diikat ke belakang. Selain itu model Bun akan terlihat lebih padat karena rambut yang diikat berbentuk gulungan.

BACA JUGA:

5 Barbershop Terfavorit di Bali Buat Rambut Keren dan Kekinian


Itu dia 10 gaya rambut pria yang bisa kamu coba untuk tampil lebih stand out di tahun 2019. Jika bingung harus memilih gaya rambut yang seperti apa, kamu bisa mengandalkan berbagai barbershop terdekat di kotamu. Kamu bisa cek lokasi terdekat dan terbaik melalui GoToMalls.com. Selain itu ada banyak promo, diskon, dan kupon yang sedang berlaku di mall-mall seluruh Indonesia yang bisa didapatkan di aplikasi berbasis website, GoToMalls.

Brands

Malls