Cara Menenangkan Pikiran Paling Ampuh

Kadang suasana hati seseorang bisa berubah kapan saja dan mengganggu pikiran. Pemicunya sangat banyak contoh yang paling gampang diambil adalah menumpuknya pekerjaan, tekanan dari atasan, deadline dadakan, hubungan asmara dan banyak pemicu lainnya. Setiap orang punya cara menenangkan pikiran nya sendiri. Menenangkan pikiran bisa membuat seseorang merasa lebih baik dan siap kapan saja. Setiap orang tentunya punya cara menenangkan diri yang berbeda-beda. Nah berikut beberapa cara menenangkan pikiran agar tidak cepat stres ala GoToMalls.

Mendengarkan Musik

article image

image source : pinterest

Mendengarkan musik dipercaya sebagai salah satu cara menenangkan pikiran yang paling ampuh. Dengan cara mendengarkan lagu favorit bisa menjadi penyelamat suasana hati sekaligus mengistirahatkan mental dan fisik. Menurut ilmuwan dari University of Missouri bahwa mendengarkan musik dapat memperbaiki suasana hati. Dalam sebuah studi pun, mendengarkan musik yang santai dapat meningkatkan kadar serotonin di otak. Hal ini membuat orang yang mendengarkan musik akan merasa tenang dan bahagia.

Mendengarkan musik harus didukung dengan earphone atau headset yang mumpuni juga. Dapatkan berbagai jenis earphone Xiaomi, Sennheiser, dan Bose.

Kamu harus cek beberapa rekomendasi artikel yang sesuai dengan cara kamu melepas diri dari stress yang kamu miliki.

Articles

Latihan Yoga

article image

image source : pinterest

Cara menenangkan pikiran agar tidak stres adalah dengan melakukan yoga. Yoga merupakan salah satu jenis latihan atau olahraga untuk meregangkan dan menenangkan otot-otot yang kaku. Untuk melakukan latihan yoga memang dibutuhkan suasana yang tenang juga. Untuk itu Anda bisa mengikuti kelas yoga yang dilengkapi dengan instruktur yoga. Anda bisa menemukan di pusat-pusat kebugaran atau gym terdekat di kota Anda, seperti Celebrity Fitness.

Meditasi

article image

image source : pinterest

Meditasi juga adalah cara menenangkan pikiran atau relaksasi yang juga ampuh untuk menghilangkan stres. Caranya mudah Anda hanya perlu mengosongkan pikiran dan hanya fokus kepada latihan pernapasan. Saat bermeditasi, Anda juga bisa mengatur sendiri berapa lama waktu yang Anda perlu sampai tubuh dan pikiran Anda menjadi lebih rileks dengan sendirinya. Misalnya lima sampai 10 menit. Hal ini bisa Anda lakukan kapan pun, terlebih di pagi hari.

Olahraga

article image

image source : pinterest

Olahraga ternyata juga mampu membantu meredakan pikiran yang sedang stres. Dengan berolahraga Anda melepaskan hormon serotonin yang berperan menjadikan seseorang merasa senang. Dan beberapa penelitian membuktikan bahwa olahraga sangat baik untuk mengobati depresi. Beberapa di antaranya berenang maupun olahraga outdoor lainnya.

Cek juga beberapa mall rekomendasi kami yang bisa jadi tempatmu mencari gym-gym terbaik untuk tempat kamu olahraga.

Malls

Berendam

article image

image source : pinterest

Meluangkan waktu untuk mandi atau berendam lebih lama dari biasanya adalah cara menenangkan pikiran yang bisa Anda praktikkan. Berendam memiliki efek yang baik dalam mengatasi stres dan juga kegiatan yang asyik untuk menenangkan diri. Saat berendam tubuh terasa rileks, nyaman dan ketenangan. Mandi atau berendamlah dengan menggunakan air hangat di bath tub agar lebih efektif. Anda juga bisa menambahrkan bath salt atau bath bomb yang bisa Anda beli di The Body Shop Indonesia. Selain rileks, bath bomb juga memiliki kandungan soda dan asam yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Dan setelah berendam dengan bath bomb. Anda pasti akan menyadari perubahannya, kulit jadi terasa sangat halus dan lembut.

**
Itu dia 5 cara menenangkan pikiran agar tidak stres dan suasana hati tetap bisa terkontrol dengan baik. Praktikkan salah satunya yang menurut Anda sendiri yang paling ampuh. Dapatkan segala keperluan untuk menghilangkan stres di GoToMalls. Siapa tahu Anda mendapatkan promo dan diskon menarik dari semua brand yang ada di mal terdekat di kotamu. GoToMalls adalah aplikasi berbasis website yang menyediakan semua informasi promo, diskon maupun event yang ada di mal seluruh Indonesia.

Articles

Malls

Brands