Gerakan Barbel Ini Efektif Untuk Mengecilkan Perut Kamu

Barbel yang kita tahu selama ini adalah alat olahraga untuk membentuk otot. Siapa sangka, ternyata barbel juga bisa digunakan untuk mengecilkan perut, bagaimana caranya? Ada beberapa cara mengecilkan perut dengan menggunakan barbel dan ampuh asalkan dilakukan secara rutin.

Berikut cara mengecilkan perut dengan menggunakan barbel.

article image

Image credit: pinterest

Latihan side bends adalah latihan barbel untuk mengecilkan perut yang bisa dilakukan di tempat fitness maupun di rumah. Latihan ini dimulai dengan berdiri tegak dan salah satu tangan memegang barbel, dengan tangan yang lain diatas kepala. Lakukan gerakan dengan memiringkan badan ke arah barbel dengan punggung tetap tegak. Kemudian kembali ke posisi tegak, lakukan gerakan selama 10-15 kali dan tukar posisi barbel pada tangan satunya. Lakukan gerakan yang sama, dan ulangi gerakan tersebut hingga 4 kali pergantian. Latihan ini akan banyak membakar lemak pada bagian perut sehingga perut akan lebih kecil.

Crunch

article image

image credit: youtube

Crunch atau dumbbell crunch adalah gerakan yang menyerupai sit up tetapi menggunakan barbel. Gerakan ini cocok untuk menguatkan otot perut dan merupakan cara mengecilkan perut yang efektif. Alat yang diperlukan hanyalah sebuah barbel dan sebuah matras. Mulai latihan ini dengan tidur di atas matras dengan kaki bagian lutut ditekuk ke atas. Kemudian pegang barbel dengan kedua tangan, lalu angkat ke atas kepala. Setelah itu, angkat kepala dan punggung ke bagian atas dan turunkan kembali. Ulangi gerakan kepala dan punggung ini berulang-ulang.

Kamu bisa cek lokasi ngegym dan lokasi mencari peralatan gym di merchant rekomendasi kami.

Brands

Crossover Step-Up

article image

Image credit: womanista

Gerakan crossover step-up adalah gerakan barbel untuk mengecilkan perut yang buncit. Latihan ini bisa menggunakan barbel tangan maupun barbel dengan pegangan dan menggunakan papan untuk tumpuan. Mulailah gerakan ini dengan berdiri tegak di belakang papan dan kedua tangan memegang barbel. Kemudian angkat kaki kanan dan letakkan pada bagian kiri papan, lalu turunkan kaki ke arah semula. Ulangi gerakan tersebut, kemudian berganti dengan menggunakan kaki kiri.

article image

Image credit: pinterest

Gerakan bisa langsung dilakukan dengan pergantian kaki sekaligus. Mulailah dengan berdiri pada sisi kiri papan, kemudian naik ke papan dengan menggunakan kaki kanan, turunkan dengan kaki kiri. Lalu bergantilah naik menggunakan kaki kiri dan turun dengan kaki kanan.

Squat Jump

article image

Image credit: pinterest

Gerakan barbel lainnya yang cukup efektif adalah dengan gerakan squat jump. Cara ini cukup sederhana karena hanya memerlukan barbel saja. Pegang barbel pada masing-masing tangan, kemudian ambil posisi jongkok. Kemudian loncat ke atas lalu jongkok kembali dengan posisi punggung lurus dan tatapan mata ke depan. Ulangi gerakan tersebut dan lakukan dengan rutin maka seluruh bagian perut perlahan akan lebih kecil.

Russian Twist

article image

Image credit: pinterest

Russian twist adalah gerakan barbel yang efektif untuk otot perut bagian atas dan samping. Alat yang dibutuhkan adalah satu buah barbel. Cara mengecilkan perut ini dimulai dengan memegang barbel dengan kedua tangan, kemudian ambil posisi duduk. Gerakkan barbel ke samping kiri badan kemudian pindah ke samping kanan. Lakukan gerakan selama 10-12 kali dan ulangi hingga 4 set.

Kamu bisa cari tempat gym di mall-mall rekomendasi kita.

Malls

Woodchop

article image

Image credit: media1.popsugar-assets

Lakukan gerakan barbel untuk mengecilkan perut ini dengan berdiri tegak dengan kedua tangan memegang satu barbel. Kemudian angkat barbel ke bagian atas kepala sebelah kanan sambil mencondongkan badan ke bagian belakang. Lalu turunkan barbel ke bawah sebelah kiri dengan posisi badan jongkok. Ulangi gerakan mengangkat ke atas dan jongkok ini 10-12 kali, kemudian ganti posisi pada bagian atas kiri. Lakukan secara rutin dan lemak perut akan hilang.


Ternyata barbel bisa digunakan untuk latihan menguatkan otot dan membakar lemak perut. Cara mengecilkan perut tidaklah sulit dan bisa dilakukan siapa saja di rumah dengan modal yang sederhana. Sebelum memulai latihan tersebut, lengkapi peralatan yang diperlukan dengan membelinya di store Sport Station terdekat. Untuk cek lokasinya kunjungi GoToMalls.com.

Brands

Malls