Cara Tepat Menggunakan Kamera Polaroid Biar Tidak Salah

Di zaman yang serba teknologi ini, perkembangan teknologi lama kini menjadi semakin maju. Kamera Polaroid contohnya, kamera ini muncul pada tahun 1947 yang dirancang oleh perusahaan Polaroid. Saat ini banyak sekali perusahaan lain yang memproduksi kamera langsung jadi, dan tetap saja disebut sebagai kamera polaroid. Untuk menghasilkan gambar yang bagus dari kamera ini, ada beberapa trik yang perlu diperhatikan. Berikut adalah trik mengambil gambar dengan kamera polaroid agar hasil memuaskan.

BACA JUGA:
7 Trik Foto Kece #OOTD Kekinian!

Pelajari Manual Book

article image

Sebelum menggunakan, pelajari terlebih dahulu manual book mengenai fitur yang ada pada kamera polaroid-mu. Setiap kamera memiliki fitur berbeda dan cara penggunaannya pun berbeda. Jadi jangan asal menggunakan kamera karena sok tahu.

Jika kamera milikmu ada lampu indikator, perhatikaan baik-baik ketika menggunakannya. Lampu ini berfungsi sebagai penunjuk kefokusan kamera. Biasanya, kamera yang sudah fokus dan siap memotret lampu indikatornya akan berubah. Mungkin warna awal merah, akan berubah menjadi hijau, nah saat berwarna hijau inilah saat yang tepat untuk mengambil gambar.

Cek selalu gotomalls.com untuk dapatkan informasi terbaru seputar promo-promo dan event di mall terdekat. Yuk, cek beberapa rekomendasi mall di bawah ini:

Malls

Perhatikan Cahaya

article image

Perhatikan baik-baik cahaya ketika akan memotret sesuatu, karena gambar yang sudah diambil nggak bisa diedit. Pastikan cahaya tidak terlalu gelap dan terang agar hasil gambarnya maksimal.

Kalau kamera polaroid-mu memiliki flash, ini akan sangat berguna saat malam hari atau saat gelap. Pastikan jarak objek dekat dengan kamera sehingga flash akan bekerja denga baik. Namun kamu nggak boleh terlalu dekat dengan objek karena hasil gambar akan terbakar.

Jangan Abaikan Orientasi Kamera

article image

Ada 2 jenis kamera polaroid yang beredar dipasaran, tipe portrait dan landscape. Gunakanlah kamera tipe portrait untuk mengambil objek yang berdiri saja. Sedangkan untuk objek panjang, gunakan kamera tipe landscape karena fungsi kamera ini tidak dapat dirubah.

Untuk keperluan kamera-mu, berikut adalah beberapa rekomendasi toko kamera yang bisa kamu temui di beberapa mall favoritmu:

Brands

Persiapkan Film dengan Baik

article image

Saat liburan, kamu pasti ingin mengabadikan momen tersebut, kan? Sayangnya, kamera polaroid cuma bisa mencetak foto 10 kali, jadi siapkan cadangan film yang banyak. Kalau kamu punya banyak film, simpan dalam lemari es agar lebih awet. Ketika akan digunakan kamu cuma perlu menunggu film dari lemari es selama 1 jam dan hasilnya pasti memukau. Jangan pernah mencabut film yang sudah dipasang di kamera, karena nanti akan rusak dan nggak bisa digunakan lagi.

Abadikan momen-momen seru bersama teman dengan kamera polaroid dari Rumah Kamera ya. Kameranya ringan dan mudah dibawa kemana pun kamu pergi lho. Ayo smart shopper cek di toko-toko kamera yang ada di GoToMalls.com!

Malls


Brands