Mall Terbaik di Jakarta Pusat Wajib Dikunjungi

Bingung mau ke mall yang mana ketika jalan-jalan ke Jakarta Pusat? Di wilayah ini memang terdapat banyak mall dan pusat perbelanjaan yang bisa dikunjungi untuk memenuhi semua kebutuhan Anda. Namun ada beberapa rekomendasi mall terbaik yang wajib dikunjungi di di Jakarta Pusat. Berikut 8 mall terbaiknya:

Grand Indonesia Mal

article image

image credit: expedia

Grand Indonesia Mall adalah sebuah Family Friendly Lifestyle Mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat. Grand Indonesia merupakan kompleks yang terdiri dari gedung perkantoran (Menara BCA), apartemen (Kempinksi Residence), dan pusat perbelanjaan (Grand Indonesia Mal). Mall ini dibuka tahun 2008 dengan luas bangunan hingga 250.000 m2 dan terdiri dari 7 lantai. Di sini Anda bisa menjumpai lebih dari 300 tenant terkemuka dari dalam maupun luar negeri yang siap memenuhi semua kebutuhan Anda.

Mall ini terdiri dari tiga bagian, yaitu East Mall, West Mall, dan sebuah Skybridge yang menghubungkan kedua bagian tersebut. Skybridge tersedia di lantai 1, 2, 3, 3A, dan 5 dengan sebuah food court berkonsep Food Louver yang berada di lantai 3. Di mall ini juga terdapat sebuah wahana Magic Fountain Show, yaitu tempat air mancur menari dan bernyanyi. Ada musik, warna-warni lampu, dan tarian air mancur memukau yang ditunjukkan setiap hari.

Lokasi: Jalan M.H. Thamrin No.1, Menteng, Kebon Melati, Kb. Melati, Kota Jakarta Pusat

Oh iya, di GoToMalls ada kupon diskon yang bisa kamu ambil loh. Nih cek kuponnya guys biar nggak kehabisan:

Plaza Indonesia

article image

image credit: sp.beritasatu

Plaza Indonesia diresmikan di awal tahun 1990 dengan luas 38.050 m2 dan terdiri dari empat lantai pertokoan kelas atas. Mall ini juga dilengkapi dengan Hotel Grand Hyatt Jakarta, yaitu sebuah hotel bintang lima dengan 28 lantai yang resmi dibuka juga di tahun yang sama. Pengembangan Plaza Indonesia berlanjut saat Entertainment X’nter resmi dibuka di sebelah mall, kemudian kedua gedung ini disambung dengan sebuah jembatan yang dikelilingi pertokoan.

Ada lebih dari 200 tenant dengan bergam kategori. Anda bisa berwisata kuliner, mencari hiburan, ataupun berbelanja apapun kebutuhan Anda. Dengan arsitektur yang megah, Anda pasti akan dibuat nyaman dan leluasa saat berada di mall ini apalagi letaknya yang berada di jantung kota Jakarta lebih mudah untuk diakses.

Lokasi: Jl. M.H. Thamrin, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat

Plaza Atrium

article image

image credit: wikimedia.org

Plaza Atrium sudah didirikan sejak tahun 1992 dan merupakan superblok pertama di Jakarta. Mall ini dibangun di kawasan komersial terpadu yang terdiri dari mall, ruko, hotel bintang empat, dan gedung perkantoran. Plaza Atrium memiliki konsep family mall yang terus memanjakan para pengunjungnya dengan menghadirkan lebih dari 800 tenant yang berkualitas dan bervariasi. Pada 2014 lalu juga telah dibuka Food Colony, yaitu sebuah food court yang menawarkan 30 tenant dengan berbagai menu khas Nusantara.

Lokasi: Jalan Senen Raya No.135, RW.2, Senen, Kota Jakarta Pusat

Senayan City

article image

image credit: opensnap

Senayan City yang sering disingkat sebagai Senci adalah pusat perbelanjaan besar di Jakarta dengan luas hingga 48.000 m2 yang. Bangunan berlantai 8 ini diresmikan pada 23 Juni 2006 dengan beragam tenant papan atas, diantaranya Zara, Debenhams, Best Denki, dan masih banyak lainnya. Selain berbelanja aneka kebutuhan, Anda juga bisa menyantap sajian lezat dari banyaknya restoran dan kafe yang menjadi tenant di mall ini. Sedangkan untuk hiburan ada Senayan XXI, Fun World, dan Timezone. Jadi dalam satu lokasi, Anda sudah bisa mendapatkan semua yang Anda cari.

Lokasi: Jl. Asia Afrika No.Lot.19, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat

Kamu juga bisa cek rekomendasi brand-brand terbaik di gotomalls untuk sekedar hang-out dan mengisi waktu luang kamu.

Brands

Sarinah

article image

image credit: indonesiashoppingcenter

Sarinah merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jakarta Pusat dan pertama di Indonesia yang dibangun pada 1963 dan diresmikan pada 1967 oleh Ir. Soekarno. Gedung ini juga merupakan pencakar langit pertama di Jakarta dengan ketinggian mencapai 74 meter dan terdiri dari 15 lantai. Sarinah adalah tempat di mana Anda bisa mendapatkan segala macam kebutuhan Anda dengan harga murah tapi dengan kualitas yang bagus.

Tak hanya bergerak di bidang ritel, Sarinah juga bergerak di bidang ekspor dan impor, distribusi, penyewaan ruangan, money changer, dan perhotelan. Memahami kebutuhan masyarakat Indonesia, Sarinah turut mendistribusikan barang-barang kebutuhan pokok, seperti beras, gula, air mineral, terigu, dan lainnya kepada agen dan konsumen akhir.

Lokasi: Jl. MH Thamrin No.11, RT.8/RW.4, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat

Citywalk

article image

image credit: opensnap

Citywalk adalah pusat perbelanjaan berkonsep modern yang mengombinasikan gaya hidup dan kerja. Berlokasi di kawasan Sudirman yang strategis, Citywalk diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman untuk berbagai keperluan. Mall ini menyediakan tempat untuk mengadakan event komunitas, tempat pertemuan, makan, dan berbelanja bagi pada pekerja muda profesional. Puluhan tenant sudah mengisi area mall dengan berbagai kategori, fashion, kecantikan, olahraga, kuliner, grocery, hiburan, dan masih banyak lainnya. Citywalk selalu bisa jadi andalan Anda yang mencari beragam kebutuhan dalam satu lokasi yang nyaman, aman, dan mudah dijangkau.

Lokasi: Jalan KH. Mas Mansyur Kav. 121, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat

fX Sudirman

article image

image credit: 99

fX Sudirman adalah pusat perbelanjaan yang memiliki konsep unik dan berbeda dari mall lainnya. Ada Atmostfear, sebuah indoor slide setinggi 28,25 meter dan panjang 72 meter yang menghubungkan langsung lantai 7 dan lantai 1. Kini, lintasan indoor slide ini diringkas hingga 20 meter dan panjang hingga 46 meter, diukur dari lantai 7 ke lantai 3. Atmostfear sekaligus menjadi salah satu indoor slide terpanjang di dunia. Selain itu ada fPod, yaitu lokasi yang bisa dijadikan tempat meeting, gathering, dan business center yang mengusung gaya modern kontemporer. Untuk keperluan tersebut fPod telah menyediakan perlengkapan kantor, seperti fax, printer, internet, dan conference networks.

Ada juga Eco Park, yaitu tempat pameran yang berkonsep menyatu dengan alam dengan lantai transparan seluas 79 m2. Tempat terakhir adalah Mazee, yaitu tempat berbelanja yang berisi pakaian, aksesoris, dan perlengkapan rumah tangga yang kebanyakan merupakan buatan dalam negeri. fX Sudirman juga menyediakan fasilitas berupa shuttle bus yang disebut Urban Wheel untuk menghindari kemacetan Ibukota dan sudah dilengkapi GPS.

Lokasi: Jalan Jenderal Sudirman, Pintu Satu Senayan, Senayan, Gelora, RT.1/RW.3, Kota Jakarta Pusat

Oh ya Mall goers, kita punya voucher tiket promo themepark dan lainnya yang mungkin kamu tertarik. Jangan lupa di cek ya!

Thamrin City

article image

image credit: jakarta-tourism

Thamrin City merupakan superblok yang sudah dilengkapi dengan apartemen, town house, hotel berbintang, gedung perkantoran, dan exhibition hall yang berada dengan pusat perbelanjaan lainnya. Berlokasi di pusat perdagangan dan bisnis, mall ini terdiri dari 10 lantai di mana 7 lantai merupakan pusat perbelanjaan serta 4 lantai gedung parkir yang mempunyai kapasitas parkir ± 6000 mobil.

Thamrin City juga merupakan pusat berbagai kegiatan. Mulai dari Handycraft Center, Cellular Zone, Electronic Store, Stationary Zone, Food Center, Office Center, dan Sport Center. Ada juga Education Center yang melibatkan beberapa sekolah dan universitas. Beberapa tenant terkemuka telah mengisi pertokoan di dalamnya, seperti Gramedia, Hypermart, Matahari, Informa, dan banyak lainnya.

Lokasi: Jl. K.H. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Kb. Melati, Kota Jakarta Pusat

Ingin tahu informasi lebih lengkap tentang mall di Jakarta Pusat bisa Anda temukan di GoToMalls.com. GoToMalls merupaka aplikasi berbasis website pertama di Indonesia yang menyediakan informasi promo, diskon, kupon dan event terbaru yang ada di semua mall dan pusat perbelanjaan di Indonesia.

Brands

Malls