Diet Ala Tya Ariestya

Selebritis Tya Ariestya mendadak ramai menjadi topik obrolan warganet di media sosial. Hal ini berkaitan dengan kisah sukses diet Tya yang sempat dibagikannya di media sosial sampai akhirnya dirilis menjadi buku dengan judul "The Journey of Fit Tya Ariestya".

Apa yang dibagikan Tya tampaknya menarik untuk menjadi bahan referensi bagi kamu yang sedang berencana menjalani program penurunan berat badan. Oleh karena itu, kali ini Gotomalls akan bagikan beberapa rahasia diet ala Tya Ariestya.

1. Pola Diet Ala Tya Ariestya

article image

Image source: journal.sociolla.com

Melalui salah satu unggahan di akun Instagramnya, Tya menggaris bawahi beberapa pola diet yang pernah diterapkan. Pertama, soal aktivitas fisik, yaitu berjalan kaki selama 45 menit nonstop secara rutin setiap hari. Menurutnya, aktivitas ini cukup dilakukan dengan santai, namun konsisten sesuai ritme sejak awal sampai akhir.

Kedua, soal pola makan, Tya membagikan jadwal makan yang ia terapkan. Dimulai pada jam 9 pagi untuk sarapan, dilanjut makan siang jam 12 tepat, jam setengah 4 sore untuk camilan sore, makan malam jam 7, dan camilan terakhir jam 9 malam.

Di luar waktu-waktu itu, Tya mengaku tidak mengkonsumsi apapun lagi. Tya juga menyarankan untuk makan tepat waktu sesuai jadwal, kalaupun ada toleransi diusahakan tidak lebih 5 menit sebelum atau sesudah jadwal. Berikutnya, penuhi kebutuhan minum setidaknya 3 liter setiap hari, dan waktu tidur 6-8 jam setiap hari. Selain itu, hindari makanan yang mengandung santan, minyak, gula, dan tepung.

Ada hal menarik yang diungkapkan Tya terkait minum air es. Pasalnya, tidak sedikit orang menganggap kalau minum air es bisa menghambat penurunan berat badan. Tetapi, dokter yang membantu program diet Tya justru tidak melarang hal ini.

Tya mengatakan bahwa minum air es tidak bikin gemuk, melainkan kandungan gula yang terdapat di dalam minumannya. Tya pun tetap santai minum es teh manis selama diet, dengan mengganti gula tebu biasa dengan gula diet.

2. Menu Diet Ala Tya Ariestya: Ayam Gulai

article image

Image source: food.detik.com

Rahasia diet ala Tya Ariestya yang satu ini mungkin terdengar cukup absurd, sebagaimana ayam gulai identik dengan kandungan lemak tinggi yang kurang bagus untuk diet. Namun, ayam gulai versi Tya berbeda dengan masakan gulai pada umumnya. Tya memasak ayam gulai tanpa santan, minyak, maupun mentega, melainkan air.

Untuk komposisi bumbunya terdiri dari bawang merah dan bawang putih, kemiri, ketumbar, jahe, kunyit, cabe rawit, cabe merah keriting. Bumbu ini digiling sampai halus lalu ditumis di atas wajan berisi air. Tambahkan lagi daun jeruk, serai, daun kunyit, dan daun salam. Selanjutnya barulah masukkan potongan dada ayam dan tunggu sampai matang.

3. Pilihan Sayur dan Buah-buahan

article image

Image source: beautynesia.id

Diet ala Tya Ariestya juga tidak lepas dari asupan buah-buahan dan sayuran segar. Namun, Tya hanya memilih beberapa jenis saja. Pasalnya, menurut sang, konsumsi sayur ternyata bisa memperlambat penurunan berat badan.

Diantara pilihan sayuran yang direkomendasikan kepada Tya, yaitu brokoli, labu, sayuran hijau, dan tomat, Tya diminta memilih salah satunya saja. Misalkan labu, maka menu ini harus dikonsumsi selama dua minggu tanpa diganti dengan sayuran lain.

Sedangkan untuk buah-buahan, Tya menghindari buah seperti durian, pisang, alpukat, dan mangga. Menurut saran sang dokter, Tya diminta memilih buah pir, apel, melon, dan pepaya.

Melalui salah satu posting-an terbarunya di Instagram, Tya mengungkapkan bahwa menu dietnya tidak mahal, tidak ribet, dan murah. Hanya diperlukan niat dan mental yang kuat serta konsisten menjalaninya. Menurut perhitungannya, porsi makan diet Tya per hari hanya berkisar sekitar 20 sampai 25 ribu rupiah saja.


Nah, itulah beberapa rahasia diet ala Tya Ariestya. Simak juga info dan tips menarik lainnya bersama Gotomalls.com! Layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: grid.id