Ide DIY Photo Booth Bisa Irit Budget

Selain fokus pada subjek, sebuah foto akan terlihat lebih menarik bila terdapat background yang mendukung. Saat susah mencari sebuah background yang bagus, photo booth bisa jadi solusi cepat sebagai spot untuk mengambil foto. Sekarang ini sudah banyak tempat yang khusus menyewakan photo booth untuk acara tertentu. Namun tentu saja memerlukan biaya yang kadang tidak murah. Kalau kamu ingin lebih menghemat budget, bikin sendiri saja sesuai kreasimu. Dengan membuat sendiri, kamu bisa lebih menghemat dan pastinya akan sesuai dengan yang kamu inginkan. Yuk contek ide DIY photo booth yang akan membuat hari pentingmu makin berkesan di bawah ini:

Colorful Balloon

article image

image credit: Pinterest

Pesta ulang tahun identik dengan dekorasi balon yang makin membuat suasana jadi lebih meriah. Selain diterapkan sebagai dekorasi ruangan, kamu juga bisa menerapkannya untuk menghias photo booth. Ide ini sangat simpel, mudah, hemat, tapi sudah bisa menghasilkan backdrop foto yang super ceria. Gunakan berbagai bentuk, warna, dan ukuran balon biar kelihatan lebih atraktif, seperti pada gambar di atas. Kalau bisa, kamu juga boleh membentuk balon menjadi aneka hewan atau bentuk yang lucu. Setelah itu kamu hanya perlu menempelkan balon secara acak pada dinding kosong atau papan yang akan kamu gunakan sebagai photo booth. Gampang banget, kan?

Chalkboard Idea

article image

image credit: Pinterest

Tema vintage selalu bisa menampilkan kesan yang eye catching dan tidak pernah membuat mati gaya. Cara yang mudah untuk menghasilkan kesan vintage adalah menggunakan chalkboard alias papan tulis kapur. Kamu bebas untuk mendekorasinya sesuka hatimu, mau ditulis kreatif, diberi gambar, atau diberi bunga kertas seperti contoh di atas. Buatlah bunga dari kertas berwarna-warni, lalu tempelkan pada bagian pojok papan. Jangan lupa untuk memberi tambahan dedaunan biar terkesan alami dan segar. Setelah itu tambahkan tulisan sesuai dengan tema acaramu. DIY photo booth ini bisa banget kamu terapkan untuk pernikahanmu. Cantik!

Cek juga beberapa store yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan barang-barang penting utk DIY Photo booth mu.

Brand

Gaya Vintage yang Romantis

article image

image credit: Pinterest

Konsep dari DIY adalah kamu bebas berkreasi sesuka hatimu. Kamu juga tidak harus membeli peralatan baru untuk membuat barang. Justru konsep ini lebih menekankan pada memakai benda apa saja yang ada di sekitarmu, termasuk barang bekas. Bila kamu kreatif, menyulap barang bekas jadi barang baru bukanlah suatu hal yang mustahil.

Lihat saja backdrop photo booth di atas. Hanya menggunakan papan kayu bekas, hasilnya bisa jadi luar biasa menawan. Idenya juga sangat simpel. Kamu hanya perlu membersihkan papan kayu bekas atau bisa juga dicat ulang, kemudian satukan hingga menjadi sebuah partisi. Setelah itu tambahkan dekorasi yang sesuai dengan acaramu, misalnya saja rangkaian bunga. Ide ini akan menghasilkan look vintage yang bisa kamu pakai pada acara pernikahan. Romantis banget, deh!

Love is in the Air…

article image

image credit: Pinterest

Siapa nih yang suka dengan tema pinky dan hati? Buat kamu yang suka tema khas cewek tersebut, aplikasikan saja pada photo booth acaramu. Coba deh tiru ide yang ada pada foto di atas! Kesan girly sangat terlihat berkat ratusan kupu-kupu berwarna pink yang ditempelkan pada sebuah papan besar berwarna putih. Peletakan yang sedemikian rupa memberikan kesan seolah-olah kupu-kupu tersebut terbang dan membentuk sebuah hati berukuran raksasa. Ide ini semakin kreatif berkat adanya gradasi warna pink yang membuatnya terlihat unik. Untuk backdrop acara ulang tahun, bachelor party, atau pertunangan, ide ini akan memberikan kesan yang tak terlupakan. Cewek-cewek dijamin bakalan gemas dan ingin berfoto di depannya.

Paper Flower

article image

image credit: Pinterest

Kamu sedang merencanakan pesta kebun dan ingin membuatnya lebih berkesan? Yuk bikin DIY photo booth dari paper flower! Paper flower bisa jadi alternatif lain kalau kamu bosan dengan bunga plastik yang sudah mainstream banget. Kamu bisa membelinya dengan harga murah atau membuatnya sendiri dari kertas beraneka warna yang banyak dijual di toko. Bila merasa kesulitan, ada banyak tutorial membuat bunga kertas di Youtube yang bisa kamu tonton.

Biar makin terkesan lain daripada yang lain, kamu bisa mengganti papan menjadi bingkai berukuran raksasa sebagai tempat untuk menempelkan bunga-bunga tersebut. Tempelkan hingga menutupi seluruh bingkai, kemudian untuk bagian tengahnya tambahkan suluran dari kertas krep. Caranya adalah dengan menempelkannya secara vertikal pada bagian atas bingkai.

Kamu juga bisa cek beberapa rekomendasi mall di Indonesia yang terdapat store-store yang bisa jadi tempat kamu beli perlengkapanmu.

Mall

Simple with Paper Plates

article image

image credit: Pinterest

Acara mepet dan tidak ingin ribet membuat photo booth? Coba saja ide ini, colorful paper plates backdrop. Modalnya cuma dua, paper plate dan papan tempel. Simpel banget, kan? Kamu pasti tidak akan menyangka kalau barang sesimpel itu bisa jadi dekorasi yang eye catching. Nyatanya dengan adanya banyak warna dari piring kertas bisa menghasilkan backdrop yang ceria untuk area berfoto para tamu.

Langkah-langkah untuk membuatnya super gampang. Kamu hanya perlu membeli beberapa piring kertas dengan aneka warna. Berikan lem pada bagian belakang piring, lalu tempelkan pada area yang sudah kamu siapkan. Tempelkan warnanya secara acak tapi dengan susunan yang rapi. Bentuk lingkaran dari piring-piring tersebut membuat tampilannya seperti motif polkadot imut berukuran besar.

Summer Time! Theme

article image

image credit: Pinterest

Suntuk di musim panas, bikin summer party saja! Undang teman-teman dan keluarga untuk memeriahkan acara ini. Untuk menghidupkan suasana pesta, jangan lupa untuk menambahkan spot berfoto menggunakan DIY photo booth bertema Summer Time! Dekorasinya tidak butuh banyak budget tapi sangat kreatif, karena kamu hanya perlu menggunakan benda-benda yang kamu miliki. Mulai dari mainan, balon, kacamata, hingga gambar-gambar lucu, semuanya bisa kamu pakai.

Siapkan barang-barang yang akan kamu tempelkan, kemudian beri lem secukupnya. Tempelkan secara acak pada area yang sudah disiapkan sebagai photo booth. Semakin banyak warna yang kamu gunakan, maka akan semakin meriah pula pesta musim panasmu. Jangan lupa lengkapi dengan sunglasses unik ya biar makin mentereng.

Fairytale Theme

article image

image credit: Pinterest

Tema fairytale juga sedang digandrungi oleh para cewek yang mengidolakan cerita dari negeri dongeng. Tema ini sudah banyak diterapkan pada berbagai pesta, seperti pernikahan ataupun ulang tahun. Menerapkannya pada photo booth pastinya bakal langsung jadi focal point yang akan membuat siapa pun ingin berfoto. Caranya adalah dengan membuat backdrop berupa lukisan super besar bergambar pemandangan alam. Setelah itu tambahkan beberapa dekorasi, seperti kelambu, ranting pohon, sekelompok bunga, dan tak lupa sebuah kursi agar bisa berpose sambil duduk.

Cek juga beberapa rekomendasi artikel lainnya yang bisa nambah ide kamu dalam berkreasi dalam pembuatan DIY Photo boothmu.

Artikel

Large Photo Frame

article image

image credit: Pinterest

Ide DIY photo booth berikutnya bisa menggunakan photo frame berukuran besar. Idenya bisa bermacam-macam, terserah pada seleramu. Salah satu cara yang bisa kamu tiru adalah dengan menggantungkan frame foto polaroid pada tiang penyangga. Biar lebih menarik, tambahkan dekorasi berupa bunga lengkap dengan dedaunan yang ditempelkan pada tiang. Tambahkan juga balon yang bertuliskan namamu di bagian bawah frame. Kemudian letakkan semuanya pada area yang atraktif, seperti kebun atau dinding bata. Cara ini memberikan sentuhan gaya klasik yang kece banget untuk hari pentingmu.

Lampu & Lilin

article image

image credit: Pinterest

Permainan cahaya selalu berhasil menampilkan kesan romantis yang tak terlupakan. Buat kamu yang ingin melamar pacar atau dinner dengan pasangan, ide ini boleh banget lho untuk dicoba! Caranya juga simpel banget. Pertama siapkan beberapa bohlam lampu kuning dengan watt kecil, beberapa lilin, toples atau gelas kaca, kelambu tipis, serta serpihan kelopak bunga. Kemudian pasang kelambu pada dinding kosong dan bohlam lampu di depannya. Letakkan lilin pada toples atau gelas kaca dan susun sedemikian rupa di sekeliling kelambu tadi. Sebarkan serpihan kelopak bunga di sepanjang kelambu, lalu jadilah DIY photo booth yang super cantik dan romantis!

Backdrop Buku Tua buat Kamu yang Hobi Baca

article image

image credit: Pinterest

Punya banyak buku usang yang memenuhi tempat? Sulap saja jadi backdrop photo booth! Tampilan buku usang ini akan memberikan kesan klasik ala zaman Belanda. Kamu hanya perlu menempelkan koleksi buku tuamu ke sebuah dinding atau papan. Akan lebih bagus lagi kalau dinding atau papan tersebut diberi wallpaper yang bertema klasik. Beri lem pada bagian punggung buku, lalu tempelkan dalam keadaan terbuka. Berikan beberapa ornamen untuk membuatnya kelihatan cantik. Misalnya saja bunga dan rumput yang diselipkan di antara buku atau di bagian pinggiran. Unik!

**

Cantik-cantik, ya? Kalau kamu, DIY photo booth mana nih yang kamu suka? Langsung deh bikin buat acara pentingmu! Untuk bahan-bahan yang kamu perlukan, beli saja di Gramedia yang menawarkan aneka dekorasi dan peralatan pesta terlengkap. Outletnya juga sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Sebelum belanja, jangan lupa untuk mampir ke GoToMalls.com dulu untuk tahu info tentang diskon dan promo yang sedang digelar.

Artikel

Brand

Mall