Drama Korea Komedi Romantis Ini Bisa Bikin Penonton Baper

Butuh rekomendasi drama Korea komedi romantis dengan plot seru dan bisa bikin baper? Jangan beranjak dulu dari layar gadget-mu, karena kali ini Gotomalls akan membahas 15 drama Korea pilihan untuk memuaskan asupan drama harianmu. Mulai dari kisah cinta seorang pangeran dinasti yang terlempar ke masa depan, sampai kisah cinta segitiga yang dialami seorang guru matematika. Seperti apa saja kisahnya? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini:

Rooftop Prince (2012)

article image

Image source: asianwiki.com

Serial drama ini terdiri dari satu season 20 episode, dengan rating IMDb 7.9 dari 10. Rooftop Prince dibintangi oleh Park Yuchun, Han Ji-min, Jeong Yu-mi, Lee Tae-sung, Lee Min-ho, dan masih banyak lagi.

Kisahnya berawal ketika Pangeran Lee Gak dari dinasti Joseon secara tidak sengaja terlempar ke masa depan saat sedang menyelidiki penyebab kematian istrinya. Dan dimasa depan ia bertemu dengan seorang wanita yang memiliki fisik serupa dengan mendiang istrinya.

Strong Woman Do Bong-soon (2017)

article image

Image source: koreasowls.fr

Drama Korea komedi romantis ini diperankan oleh Park Bo-young, Park Hyung-sik, dan Ji Soo. “Strong Woman Do Bong-soon” terdiri dari 16 episode utama dan satu episode spesial, menceritakan kisah romansa seorang perempuan bernama Do Boong-soon yang memiliki kekuatan super.

Seumur hidup ia selalu menyembunyikan kemampuannya, sampai akhirnya Ahn Min-hyuk, CEO perusahaan game terkemuka di Korea Selatan, mengetahui rahasia Bong-soon dan memintanya untuk menjadi pengawal pribadi.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

article image

Image source: aminoapps.com

Rekomendasi drama Korea komedi romantis selanjutnya adalah “Weightlifting Fairy Kim Bok Joo”, serial televisi 20 episode dengan plot unik tentang perjalanan romansa dua orang atlet. Serial ini terinspirasi dari kisah hidup Jang Mi-ran, atlet Olimpiade peraih medali emas asal Korea Selatan.

Pemeran utamanya adalah Lee Sung-kyung sebagai Kim Bok-joo, seorang atlet angkat besi perempuan, dan atlet renang bernama Jang Joon-hyung yang diperankan Nam Joo-hyuk.

Oh My Ghost (2015)

article image

Image source: netflix.com

Drama Korea komedi dengan unsur misteri belakangan ini sedang marak diminati para pecinta K-Drama, dan “Oh My Ghost” merupakan salah satu rekomendasi terfavoritnya!
Serial 16 episode yang diperankan oleh Park Bo-young, Jo Jung-suk, Kim Seul-gie, dan Lim Ju-hwan ini menceritakan rentetan kejadian konyol yang dialami Na Bong-sun setelah dirinya dirasuki hantu perawan genit yang terobsesi kepada bosnya sendiri, Kang Sun-woo. Serial drama Korea ini tentunya akan membuat kamu tercengang sekaligus penasaran!

Goblin (2016)

article image

Image source: dramabeans.com

Penggemar K-Drama komedi romantis pasti sudah tak asing lagi dengan serial TV yang satu ini. “Goblin” sukses membuat para penggemar K-Drama susah move-on dari kisah perjalanan seorang ksatria zaman kuno yang dikutuk hidup abadi ini.

Dalam serial ini Gong Yoo kembali muncul di layar kaca, bersama beberapa artis lain seperi Lee Dong-wook, Kim Go-eun, Yoo In-na, dan Yook Sung-jae. Secara keseluruhan, serial ini berhasil memadukan unsur fantasi, komedi, misteri, dan romansa dalam alur yang tidak membosankan.

Baca juga rekomendasi drama Korea lainnya di bawah ini:

Articles

Let’s Eat (2013)

article image

Image source: amazon.com

Serial “Let’s Eat” pertama kali muncul tahun 2013 dengan season awal sebanyak 16 episode, dan kisahnya sudah berlanjut hingga 3 season. Serial ini menceritakan empat pemuda yang terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan yang tinggal dalam sebuah kompleks apartemen. Melalui makanan, mereka semua akhirnya dipertemukan dan berlanjut menjadi kisah asmara.

My Secret Romance (2017)

article image

Image source: variety.com

Selanjutnya ada “My Secret Romance”, serial TV yang dibintangi aktor tampan Sung Hoon dan Son Ji-eun. Unsur komedi romantis dalam serial ini dibalut dengan cukup apik sehingga tidak membuat penonton bosan dengan alurnya, walaupun tema yang diusung tergolong cukup umum.

Gangnam Beauty

article image

Image source: tribunnews.com

Serial drama Korea “Gangnam Beauty” (My ID is Gangnam Beauty) mengangkat isu-isu sosial yang sering terjadi di kehidupan para wanita modern. Bagaimana Kang Mi-Rae yang memiliki masalah kepercayaan diri harus menghadapi bullying karena penampilannya, kemudian menjalani bedah plastik demi memperbaiki situasi, namun tetap saja ia masih tidak percaya diri untuk menghadapi semuanya.

Fight for My Way

article image

Image source: gulangguling.com

Dalam serial ini, kita akan melihat bagaimana sekelompok individu yang terdiri dari berbagai latar belakang berusaha mewujudkan cita-cita dengan balutan kisah persahabatan, romansa, dan komedi. Karakter utamanya adalah dua sahabat lama, yaitu Ko Dong Man yang merupakan mantan petarung Taekwondo, dan Choi Ae Ra, seorang karyawan pusat perbelanjaan.

My First Love (2018)

article image

Image source: amazon.com

Lima pemuda berusia awal 20-an memutuskan untuk pergi dari rumah mereka masing-masing dan hidup bersama, dua di antaranya adalah Teo-O dan Song-Yi, dua sahabat yang sudah bersama sejak kecil. Ditengah-tengah mereka juga hadir Do-Hyun, salah seorang teman dari Tae-O, yang kemudian saling jatuh cinta dengan Song-Yi. “My First Love” sudah berjalan 2 musim semenjak tayang perdana pada 8 Januari 2018.


Itulah 10 rekomendasi drama korea komedi romantis yang sebaiknya kamu tonton! Dan jangan lupa untuk pantau terus info menarik lainnya hanya di Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: twitter/kdrama_twt/