5 Drama Korea Romantis Paling Dinanti Tahun 2020

K-Drama Lovers, tahun 2019 kita telah disuguhkan berbagai drama Korea terbaik yang sukses bikin baper. Sebut saja Hotel Del Luna, Extraordinary You, Vagabond dan masih banyak lagi. Drama-drama tersebut telah mencuri perhatian penonton dan sering dibicarakan di media sosial.

Nah, di tahun 2020 masih ada banyak lagi drama Korea romantis yang siap bikin kamu baper lagi. Penasaran apa saja? Mari simak deretan K-Drama berikut ini yang menanti kamu di tahun 2020.

1. Itaewon Class

article image

Image source: inikpop.com

Drama Itaewon Class merupakan adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang ingin membuka restoran di daerah Itaewon sebagai bentuk dendam masa lalu. Dia lalu bertemu dengan Jo Yi Seo (Kim Da Mi), seorang food blogger dan mulai jatuh cinta.

Jo Yi Seo digambarkan sebagai sosok cerdas dan cantik dengan kepribadian yang baik. Dalam beberapa hal ia memang bertentangan dengan Park Sae Roy. Namun mereka akhirnya memutuskan untuk bekerja sama di Itaewon.

Itaewon Class merupakan drama pertama yang diproduksi oleh Showbox, salah satu perusahaan produksi dan distribusi film Korea. Drama ini dijadwalkan akan tayang di saluran JTBC pada 24 Januari 2020. Selain Park Seo Joon dan Kim Da Mi, drama ini juga akan dibintangi oleh Kwon Nara yang memerankan Oh Soo Ah, perempuan percaya diri dan berkarir cemerlang sekaligus menjadi cinta pertama Park Sae Roy.

2. Romantic Doctor Kim 2

article image

Image source: kdramacrazy.com

Kabar bahagia untuk kamu yang menyukai drama ini. Romantic Doctor Kim telah siap menayangkan musim keduanya. Han Suk Kyu kembali didapuk menjadi pemeran utama. Di musim kedua ini ia akan beradu akting dengan Lee Sung Kyung dan Ahn Hyo Seop.

Han Suk Kyu memerankan Guru Kim yang jenius, sedangkan Lee Sung Kyung akan memerankan karakter baru bernama Cha Eun Jae, mahasiswa tahun kedua di departemen bedah jantung yang senang belajar tetapi memiliki sifat sombong. Ahn Hyo Seop juga akan memainkan peran mahasiswa bernama Seo Woo Jin, di mana ia digambarkan sebagai sosok yang sinis tetapi terlihat mengesankan ketika melakukan operasi.

Dengan raihan rating 27,6% di musim pertama, maka tidak mengherankan apabila kemudian Samhwa Networks memproduksi Romantic Doctor Kim musim kedua. Perwakilan Samhwa Networks mengemukakan karakter Cha Eun Jae dan Seo Wo Jin akan mencerminkan kekhawatiran dan emosi generasi muda. Tunggu kehadiran drama menarik ini pada Januari 2020.

3. Welcome

article image

Image source: asianwiki.com

Drama ini diadaptasi dari Webtoon berjudul sama dan akan tayang perdana pada 2 Maret 2020. Kabar baiknya, Kim Myung Soo atau yang akrab dikenal sebagai L Infinite akan memerankan Hong Jo, kucing yang menjadi manusia dan menjalani kehidupan ganda.

Welcome menceritakan Sol-A, seorang gadis yang tinggal seorang diri dan secara kebetulan ia membawa pulang seekor kucing Hong Jo. Sol-A tidak tahu bahwa Hong-Jo sesungguhnya bukanlah kucing biasa. Sol-A yang selama ini menjalani kehidupan yang sulit dan membawa luka emosional, perlahan sembuh secara emosional sejak tinggal bersama Hong Jo.

Dari sinopsisnya saja kamu pasti sudah bisa menduga bahwa Welcome akan menjadi drama dengan cerita yang unik. Karakter kucing Hong Jo akan bikin kamu gemas. Selain Kim Myung Soo, drama Welcome juga akan dibintangi oleh Shin Ye Eund dan Seo Ji Hoon. Jangan sampai ketinggalan kisah kucing Hong Jo yang bisa berubah menjadi manusia ini ya.

4. The King: The Eternal Monarch

article image

Image source: kdramapal.com

Penggemar aktor Lee Min Ho pasti sudah menanti-nanti jadwal penayangan drama ini. Bersama Kim Go Eun, aktor tampan ini akan membintangi drama The King: The Eternal Monarch yang dijadwalkan akan tayang pada paruh pertama tahun 2020.

Naskah drama The King: The Eternal Monarh ini ditulis oleh Kim Eun Sook yang sebelumnya sukses dengan drama Descendants of The Sun, The Heirs, Mr. Sunshine dan Goblin. Jadi banyak yang menduga bahwa The King: The Eternal Monarch akan sama menariknya dengan drama-drama yang ditulis Kim Eun Sook sebelumnya.

The King: The Eternal Monarh merupakan drama bergenre sageuk fantasi yang menceritakan dua alam semesta yang paralel, dari sebuah kerajaan di masa lalu dan sebuah negara demokrasi di masa modern. Lee Min Ho akan memerankan Kaisar Lee Gon yang mencoba untuk menutup pintu antara dua dunia. Di sisi lain Kim Go Eun akan memainkan karakter detektif Jung Tae Eul yang bekerja sama dengan kaisar untuk melindungi kehidupan masyarakat.

Dengan menggaet bintang besar dan kisah fantasi yang unik, tidak heran bila drama ini telah dinanti-nanti penggemar. Sayang banget kalau sampai kamu melewatkannya.

5. The Game: Towards Midnight

article image

Image source: kdramacrazy.com

Berikutnya adalah drama The Game: Towards Midnight yang diproduksi oleh stasiun televisi MBC. Drama bergenre melodrama misteri ini akan dibintangi oleh Taecyeon 2PM, Lee Yeon Hee dan Im Joo Hwan. Taecyon didapuk menjadi tokoh utama bernama Kim Tae Pyung yang bisa melihat kematian seseorang.

Lee Yeon Hee akan memerankan karakter detektif bernama Seo Joon Young yang sabar, berwawasan dan memiliki intuisi yang kuat. Kim Tae Pyung dikisahkan bekerja sama dengan Seo Joon Young dalam mengungkap kasus pembunuhan misterius. Sedangkan In Joo Hwan dipercaya untuk memerankan Goo Do Kyung, seorang dokter forensik yang tampan dan memiliki reputasi yang baik.

The Game: Towards Midnight dijadwalkan akan tayang pada paruh pertama tahun 2020. Penggemar telah menanti penayangan drama ini karena menjadi ajang reuni Taecyon dan Lee Yeon yang sebelumnya pernah beradu akting di Marriage Blue. Selain itu, akting Im Joo Hwan juga ditunggu-tunggu. So, catat tanggal mainnya ya!

Baca juga artikel drama Korea romantis lainnya di bawah ini:

Articles


Itu tadi deretan drama Korea yang akan tayang pada 2020. Masing-masing menawarkan cerita khas K-Drama yang unik dan romantis. Siap-siap deh tahun depan kamu akan dibikin baper oleh drama-drama tadi! Kira-kira kamu bakal nonton drama yang mana nih? Ikuti terus perkembangan info-info menarik seputar Drama Korea Romantis lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls