Masuk Daftar Youtuber Terkaya di Dunia, Inilah 7 Fakta Atta Halilintar

Apa yang ada di benakmu ketika mendengar nama Atta Halilintar? Youtuber tajir ini sering menjadi pusat perhatian netizen Tanah Air, bahkan media-media online nasional pun tak mau kalah dalam menyoroti kehidupan pribadi putra sulung dari keluarga Gen Halilintar ini!

Selain Youtuber, pemuda bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini juga merupakan seorang pebisnis yang bergerak di bidang street wear sekaligus kuliner. Sampai artikel ini ditulis, kanal YouTubenya sudah menghimpun 18,9 juta subscriber. Atta selalu rajin mengunggah konten baru hampir setiap hari dan tak jarang konten-kontennya masuk dalam trending YouTube Indonesia!

Penasaran dengan kehidupan pribadi sang Youtuber nomor satu di Indonesia ini? Berikut GoToMalls rangkum 7 fakta Atta Halilintar yang masuk dalam daftar Youtuber terkaya di dunia:

1. Putra Sulung Keluarga Gen Halilintar

article image

Image source: Grid.id

Atta adalah putra sulung dari pasangan pengusaha sukses Anofial dan Lenggogeni, mereka memiliki 11 anak yang kerap disebut Gen Halilintar. Keluarga ini terkenal dengan kisah inspiratifnya dalam membangun bisnis dari nol hingga tumbuh menjadi semacam jaringan bisnis raksasa.
Di samping kesibukan mereka sebagai pengusaha, kini Gen Halilintar juga berkecimpung sebagai content creator YouTube. Setelah Atta mulai mengelola kanalnya, kemudian seluruh anggota keluarga Gen Halilintar memiliki kanal YouTube masing-masing.

2. Salah Satu Youtuber Terkaya di Dunia

article image

Image source: Kompas

Purple Moon Promotional Product pernah merilis daftar Youtuber terkaya di dunia, di mana Atta Halilintar menempati urutan kedelapan dengan jumlah penghasilan yang ditafsir mencapai Rp269 miliar per tahun! Sementara estimasi pemasukan per bulannya adalah 1,3 juta poundsterling atau setara Rp22,4 miliar. Di sisi lain, Atta juga meraup keuntungan lain dari bisnis yang dia kelola.

3. Bisnis yang Dikelola

article image

Image source: Liputan6.com

Kekayaan Atta tidak cuma berasal dari monetisasi channel YouTubenya saja, Atta juga memiliki pemasukan lain dari bisnis yang dia kelola. Atta memiliki toko online dan brand fashion sendiri bernama “Atta Halilintar Habit” atau AHHA. Dalam konten-kontennya, tak jarang Atta mempromosikan merchandise yang dia produksi itu.

Selain fashion, Atta Halilintar juga terjun di dunia kuliner. Ia diketahui memiliki gerai “Cake Masa Depan” yang pertama kali dibuka di Jogja pada Maret 2018. Ada pula produk cake-nya yang bernama Medan Mulaka.

Baca juga artikel lainnya seputar Youtuber terkaya dan bagaimana menjadi Youtuber Sukses dan terkenal di bawah ini.

Articles

4. Menjadi Presenter Tayangan Televisi

article image

Image source: Trans7.co.id

Atta Halilintar juga menjajal dunia pertelevisian lokal, ia menjadi presenter atau pembawa acara di sebuah program TV bertajuk "Wow Banget". Program itu mulai tayang pada Februari 2019 di TRANS 7 setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 16.00 WIB. Acara yang dia bawakan juga tak kalah menarik dengan konten-konten YouTube yang dia buat.

5. Memiliki Rumah Produksi

article image

Image source: Tribunnewswiki.com

Di samping menjalani aktivitas sebagai content creator, Atta Halilintar juga memiliki rumah produksi sendiri bernama AHHA Production. Melalui rumah produksi ini, Atta Halilintar memimpin langsung proses pembuatan berbagai konten hiburan mulai dari musik hingga video. Siapa sangka, sayap bisnisnya ini ternyata mampu berkembang dengan pesat. AHHA Production juga memiliki andil besar dalam karier Atta sebagai YouTuber nomor satu di Indonesia.

6. Membuat Konten Musik

article image

Image source: Uang Online

Setelah sukses dengan konten video hiburan, Atta kemudian mulai membuat konten musik. Salah satu lagu terkenal yang dia produksi adalah “Work Hard Pray Hard”. Atta juga diketahui pernah berkolaborasi dengan rapper Young Lex pada 2017 silam sebelum mulai merilis lagu-lagu selanjutnya. Kini, ia sudah memiliki beberapa lagu seperti “God Bless You”, “Lagu Lebaran”, “SANG JENDRAL!” dll.

7. Bermain Film Layar Lebar

article image

Image source: MataMata.com

Dengan mengandalkan ketenarannya, tidak sulit bagi Atta untuk terjun ke industri perfilman Tanah Air. Beberapa waktu lalu Atta sempat membintangi dua film layar lebar, dalam film pertamanya yang bertajuk “The Haunted” (2008) Atta kebagian peran sebagai Farel Belok. Selain itu, di tahun yang sama Atta kembali tampil dalam film berjudul “Kanan Barcelona”, di mana ia berperan sebagai Jordan.


Itulah 7 fakta mengenai Atta Halilintar, salah satu Youtuber terkaya di dunia! Apakah kamu tertarik untuk mengikuti jejak Atta Halilintar yang sukses melalui Youtube? Kamu bisa memulainya dengan membuat video sederhana dengan smartphone-mu sendiri. Terapkan sedikit editan teknis untuk membuatnya lebih menarik. Jika ingin videomu terlihat lebih profesional, kamu bisa meng-update gadgetmu dengan yang lebih berkualitas. Kamu bisa menemukan informasi gerai gadget lengkap di GoToMalls.com. Di GoToMalls kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan banyak promo, diskon, kupon, dan event-event untuk gadget yang sedang dicari.

Malls

featured image source: pinterest