Fashion Untuk Wanita Gemuk

Pakaian enggak cuma berfungsi untuk menutupi bagian-bagian tertentu dari tubuh kita. Lebih jauh, pakaian bisa menunjukan status sosial, selera fashion, hingga memperbaiki penampilan seseorang.

Setiap orang memiliki postur dan ukuran tubuh yang berbeda-beda. Ada yang berpostur jenjang dan ramping, padat berisi, dan ada juga yang bertubuh gemuk dan bongsor sejak lahir.

Bagi orang-orang yang memiliki tubuh gemuk, khususnya wanita, memilih produk fashion yang cocok tidaklah sederhana. Pasalnya, kebanyakan model busana dirancang berdasarkan postur tubuh ideal, dan belum tentu cocok untuk pemiliki tubuh gemuk.

Berikut tips memilih produk fashion untuk wanita gemuk:

1. Celana dan Rok High Waist

article image

Image source: theblissedboutique.com

Saat memilih bawahan, cobalah celana atau rok dengan model potongan high waist (di atas lingkar pinggang). Dua model bawahan ini cocok bagi pemilik tubuh pendek dan bongsor untuk membuat pinggul terkesan lebih tinggi dan kaki tampak jenjang.

Agar pemakaian tetap nyaman, pilih celana atau rok high waist yang terbuat dari bahan-bahan lembut dan memungkinan kulit bernapas.

2. Model Dress dengan Potongan Sebatas Pinggang

article image

Image source: yoursclothing.co.uk

Rekomendasi produk fashion untuk wanita gemuk berikutnya adalah dress dengan potongan sebatas pinggang. Item ini akan memberikan kesan ramping, terutama pada bagian perut.

Pilih dress yang memiliki aksen pita di sekitar lingkar pinggang atau bisa juga menggunakan ikat pinggang sebagai alternatifnya.

3. Rok A-line

article image

Image source: AARP.org

Selain dress atau bawahan high waist, kamu bisa coba rok model a-line untuk menciptakan efek ramping. Model rok a-line atau rok sejenis lainnya yang memiliki potongan lebar sangat cocok bagi pemilik tubuh curvy. Agar tampilannya lebih maksimal, pilih tema warna monokrom

.

4. Outer Panjang untuk Menyamarkan Bentuk Perut dan Pinggang

article image

Image source: Popbela.com

Perempuan dengan tubuh gemuk dan pendek cenderung memiliki bentuk perut, pinggang, dan payudara yang lebih besar. Tidak sedikit pula yang kurang percaya diri dengan bentuk tubuh seperti ini.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa coba outerwear, kardigan, atau blazer panjang. Item-item ini efektif untuk menyamarkan bentuk tubuh, asalkan outer yang dipakai tidak terlalu ketat maupun terlalu besar.

5. Pilih Warna Gelap atau Motif Berukuran Kecil

article image

Image source: pinterest.com

Untuk pilihan warna, ada dua opsi terbaik yang bisa kamu coba, yaitu busana berwarna gelap atau bisa juga corak/motif berukuran kecil. Warna gelap dapat menciptakan ilusi mata seolah-olah objek lebih kecil dari aslinya.

Hal ini disebabkan cahaya tidak bisa memantul kembali pada objek berwarna gelap, sehingga bayangan yang seharusnya muncul pada siluet lipatan tubuh menjadi tersamarkan. Selain itu, motif-motif berukuran kecil pada pakaian juga akan memberikan kesan ramping.

Nah, itulah beberapa tips memilih produk fashion untuk wanita gemuk.

Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

[[artocle]]

Featured image source: whowhatwear.com