6 Festival Musik Indonesia Tidak Kalah Keren Dengan Luar Negeri Punya

Coachella, Reading and Leeds, Summersonic, dan lainnya mungkin menjadi salah satu festival musik yang menarik minat hingga ke seluruh penjuru dunia. Festival musik internasional ini sudah tidak diragukan lagi kemeriahannya. Bahkan bagi penikmat musik, festival seperti ini menjadi destinasi impian yang wajib dikunjungi. Menikmati penampilan musisi favorit, tentu menjadi sebuah pengalaman yang menarik. Namun sebenarnya tak hanya di luar negeri saja, ada banyak festival musik Indonesia yang tidak kalah menarik dengan yang ada di luar negeri. Mengingat perkembangan festival musik yang ada di Indonesia cukup baik beberapa waktu belakangan ini. Ada banyak konsep festival unik dengan mengundang artis-artis papan atas ternama yang menarik animo kaum milenial. Nah berikut ini beberapa festival musik Indonesia yang menarik untuk dikunjungi.

Java Jazz

article image

Image source: indonesia.travel

Festival musik jazz terbesar yang ada di Indonesia ini sudah mulai dilaksanakan sejak Maret 2005 dan hingga kini masih terus berlangsung setiap tahunnya. Jika selama ini musik jazz dianggap sebagai genre musik yang eksklusif, namun pendapat itu kian memudar seiring dengan banyak pagelaran musik jazz di Indonesia. Di tahun pertama festival musik Indonesia ini diadakan, festival ini mampu menarik hingga 40.000 lebih pengunjung selama tiga hari pelaksanaannya. Di tahun ini, Java Jazz diselenggarakan pada tanggal 3-5 Maret dengan menghadirkan nama-nama musisi jazz ternama baik dari dalam negeri hingga luar negeri. Mulai dari Neyo, Sergie Mendes, Arturo Sandoval, dan masih banyak lainnya. Hingga kini sudah banyak musisi-musisi ternama yang pernah mengisi acara ini seperti Craig David, Stevie Wonder, hingga Jamie Cullum.

Djakarta Warehouse Project (DWP)

article image

Image source: dansmedia.net

Bagi kamu pecinta musik dance, rasanya kurang seru jika kamu belum mengunjungi festival musik EDM yang cukup hits di Indonesia ini. Djakarta Warehouse Project atau lebih dikenal dengan DWP ini merupakan festival musik Indonesia yang rutin diadakan setiap tahunnya dan selalu menjadi acara yang dinantikan penikmat EDM. DWP bahkan telah berhasil menarik hingga 90.000 lebih penonton selama dua hari. Dengan menghadirkan nama-nama DJ papan atas seperti Steve Aoki, Zedd, Martin Garrix, dan lain-lainnya.

Kamu juga bisa nonton Steve Aoki, dan beli tiketnya di Gotomalls.com.

We The Fest

article image

Image source: whiteboardjournal.com

Festival musik yang baru saja digelar di Indonesia ini juga menjadi festival musik lainnya yang wajib kamu kunjungi. We The Fest merupakan festival yang paling lengkap, tak hanya menyuguhkan musik namun juga mengombinasikan fashion, seni, dan kuliner di dalamnya. Meskipun baru diadakan tiga kali, namun festival musik ini telah mempunyai penggemarnya sendiri. Jadi tak heran jika tiket pre sale acara ini selalu habis sebelum hari H. Dengan menghadirkan artis lokal maupun internasional hits seperti Kodaline, Dua Lipa, The 1975 dan masih banyak lainnya yang turut memeriahkan We The Fest.

Jazz Gunung

article image

Image source: tribunnews.com

Berbeda dengan festival jazz sebelumnya, festival musik jazz ini mungkin akan membawa penontonnya untuk berkelana ke kawasan pegunungan atau pedesaan. Jazz gunung merupakan kolaborasi antara pertunjukan musik jazz dan alam pegunungan. Festival musik ini membuat kamu bisa menikmati musik jazz di kawasan pegunungan dan alam terbuka, yang mana tentu saja memberikan pengalaman tersendiri. Diadakan pertama kalinya di tahun 2009, Festival Jazz Gunung juga menjadi festival musik berskala internasional dengan nuansa etnik. Baik musisi lokal hingga musisi internasional sering memeriahkan acara dengan beratap langit ini. perpaduan harmonis antara alam, musik, dan manusia menciptakan indahnya alunan musik jazz serta merdunya gunung.

Hammersonic Festival

article image

Image source: lifestyle.bisnis.com

Jika kamu seorang metalhead, mungkin festival musik Indonesia yang satu ini cocok untuk didatangi. Festival musik yang paling cadas se Asia Tenggara ini merupakan sugarnya para metalhead. Di sini kamu bisa menikmati gebukan drum dan distorsi gitar dari band-band metal dari Indonesia hingga internasional. Pertama kalinya diselenggarakan di tahun 2012, Hammersonic selalu membawa band-band metal ternama seperti Bullet for My Valentine, Suffocation, Kreator, Lamb of God, Hatebreed, dan masih banyak lainnya. di tengah-tengah persaingan pagelaran musik di Indonesia saat ini, Hammersonic merupakan satu-satunya festival bergenre Rock and Metal yang masih bertahan di Indonesia.

Lalala Fest

article image

Image source: travel.tempo.co

LaLaLa Festival menjadi pagelaran musik dengan konsep yang unik, dengan mengusung suasana alam sehingga festival musik ini sering diadakan di hutan. Tepatnya, festival ini diselenggarakan di Cikole, Lembang, Jawa Barat. Pada tahun 2016 silam, LaLaLa Festival telah menghadirkan banyak musisi ternama seperti Keith Ape, Kodaline, hingga Bag Riders untuk turut memeriahkan acara ini.


Itulah beberapa festival musik Indonesia yang tak kalah serunya dengan punya luar negeri. Untuk menikmati pagelaran musik-musik meriah dengan konsep yang unik serta musisi-musisi ternama tak perlu membuat kamu harus mengunjungi begara lainnya. Indonesia banyak menghadirkan festival musik yang menawarkan kemeriahan serta musisi populer baik dari dalam negeri hingga luar negeri.

Products

Selain festival di atas, kamu juga bisa menghadiri festival seru lainnya yang diadakan di mall-mall terdekat di kotamu dengan mengakses Gotomalls.com

Tidak hanya event, Gotomalls juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, dan kupon.

Malls

featured image source: whatsnewindonesia