Deretan Film Disney Terbaik Dengan Rating IMDbTertinggi

Siapa yang tidak suka dengan film animasi Disney? Rasanya tidak ada film Disney yang jelek. Masing-masing memiliki keunggulan dan menawarkan cerita yang sarat akan pesan moral.

Namun dari sekian banyak film Disney yang telah tayang, kira-kira film mana nih yang menyandang predikat terbaik? Berikut ini Gotomalls sudah merangkum 10 film Disney terbaik berdasarkan rating IMDB.

The Little Mermaid (7.6)

The Little Mermaid masuk dalam jajaran film Disney terbaik setelah mendapat rating 7.6 dari IMDB. Film Disney ini diadaptasi dari karya klasik Hans Christian Andersen.
The Little Mermaid menceritakan seorang putri duyung bernama Ariel yang jatuh cinta pada manusia bernama Eric. Atas dasar itu Ariel rela melakukan apa pun untuk menjadi manusia dan memenangkan hati Eric.

Film Disney yang rilis pada 1989 ini telah memenangkan 2 piala Oscar, 10 piala dan 8 nominasi dalam ajang penghargaan lainnya. Film ini juga berhasil meraih pendapatan sebesar US$ 233 juta.

Mulan (7.6)

Film Disney terbaik yang satu ini akan segera rilis dengan versi live-action pada Maret 2020 nanti. Memiliki rating IMDB yang sama dengan The Little Mermaid, Mulan menceritakan seorang gadis yang harus menyamar menjadi laki-laki untuk menyelamatkan sang ayah dari kewajiban menjadi prajurit.

Film ini sukses meninggalkan kesan kepada penonton bahwa seorang perempuan bisa menjadi sosok yang tangguh. Mulan pernah masuk nominasi Oscar dan telah memenangkan 17 penghargaan dan 10 nominasi sejak dirilis pada 1998.

Wreck-it Ralph (7.7)

Film Disney terbaik berikutnya adalah Wreck-it Ralph yang rilis pada 2012 lalu. Film ini menceritakan tentang Ralph yang menjadi sosok baik hati seperti Felix. Saat ada adu tembak di sebuah game pimpinan Sersan Calhoun, Ralph pun ingin berpartisipasi dengan harapan bisa menang dan dianggap sebagai pahlawan.

Wreck-it Ralph dikemas dalam tampilan yang lucu dan penuh humor. Namun di sisi lain film ini menyajikan konflik batin yang begitu dalam dan penuh keharuan. Tidak heran bila film ini berhasil masuk dalam nominasi Oscar dan memenangkan 31 penghargaan dengan 40 nominasi dari berbagai ajang penghargaan.

Fantasia (7.8)

Film Fantasia menjadikan Mickey Mouse sebagai karakter utama dan berhasil mendapat rating 7.8 dari IMDB. Film Disney terbaik ini merupakan salah satu masterpiece dari Walt Disney. Film yang rilis pada 1940 ini berhasil mengangkat kembali popularitas Mickey Mouse yang tengah menurun kala itu.

Walt Disney sebagai pendiri perusahaan animasi Disney sendiri turun langsung menjadi produser saat penggarapan Fantasia. Tidak salah bila film ini menerima banyak pujian dan disebut sebagai salah satu karya terbaik Disney.

Big Hero 6 (7.8)

Film yang rilis pada 2014 ini masuk dalam jajaran film Disney terbaik dengan rating 7.8 dari IMDB. Big Hero 6 mendobrak pandangan orang-orang terhadap sosok superhero. Disney dengan berani menciptakan karakter yang justru jauh dari ekspektasi superhero.

Big Hero 6 muncul sebagai film tentang misi penyelamatan dunia dengan karakter yang lucu. Film ini berhasil memenangkan 1 piala Oscar dan 16 penghargaan dari ajang lain sekaligus masuk dalam 58 nominasi.

Tangled (7.8)

Tangled merupakan salah satu film Disney dengan karakter ikonik, yakni seorang gadis dengan rambut yang super panjang bernama Rapunzel. Film ini diadaptasi dari dongeng Jerman berjudul Rapunzel. Dikisahkan gadis berambut panjang itu terkunci dalam menara tinggi.

Rapunzel dikurung oleh ibunya yang protektif dan berharap bisa melihat dunia luar. Film ini masuk dalam nominasi Oscar dan memenangkan 10 penghargaan dari berbagai ajang serta masuk dalam 40 nominasi.

Aladdin (8.0)

Film Disney terbaik berikutnya adalah Aladdin yang telah dibuat versi live actionnya pada 2019 lalu. Film yang rilis pada 1992 ini mendapat rating 8.0 dari IMDB. Film ini menceritakan tentang seorang anak jalanan bernama Aladdin yang menemukan lampu ajaib.

Lampu ajaib tersebut akan mengeluarkan sosok jin bila digosok dan Aladdin memanfaatkannya untuk bisa memenangkan hati putri Jasmine. Film ini telah memenangkan 2 piala Oscar dan 30 penghargaan dari ajang lain serta masuk dalam 22 nominasi.

Beauty and The Beast (8.0)

Beauty and The Beast juga telah dibuat versi live action-nya pada 2017 lalu. Film animasi ini masuk dalam jajaran film Disney terbaik dengan rating 8.0 dari IMDB. Film ini mengisahkan seorang gadis bernama Belle yang pergi ke sebuah kastil untuk menyelamatkan sang ayah.

Belle akhirnya tahu bahwa ada sosok mengerikan yang menangkap sang ayah. Film ini telah berhasil meraih 2 piala Oscar dan 27 penghargaan dari ajang lain serta masuk dalam 34 nominasi.

Zootopia (8.0)

Berikutnya adalah Zootopia yang rilis pada 2016. Film Disney terbaik ini menceritakan seorang kelinci perempuan yang berprofesi sebagai polisi dan bertugas untuk menyelesaikan masalah di kota. Suatu saat, polisi dan seekor rubah penipu harus bekerja sama untuk mengungkap sebuah konspirasi yang membahayakan hidup para predator.

Banyak pesan penting yang akan kamu dapatkan dari menonton film ini. Kamu akan belajar untuk melawan rasa takut. Film ini berhasil memenangkan 1 piala Oscar dan 46 penghargaan dari ajang lain serta masuk dalam 70 nominasi.

The Lion King (8.5)

The Lion King menjadi film Disney terbaik sepanjang masa versi IMDB dengan rating 8.5. Versi live action film ini pun telah rilis pada 2019 lalu dan mendapat respons positif dari pencinta Disney. The Lion King boleh dibilang menjadi film Disney yang paling digemari anak-anak maupun orang dewasa.

Film ini menceritakan kehidupan Simba, singa muda yang melarikan diri dari kelompoknya setelah ayahnya terbunuh untuk mencari arti dari keberanian. Film yang sarat akan pesan moral ini dibalut dengan sentuhan komedi dan sisi lain yang mengharukan.


Itulah sepuluh film Disney terbaik dengan rating tertinggi versi IMDB. Kamu pasti setuju film-film tadi layak diacungi jempol dan sangat berkesan bagi penonton. Kamu sudah pernah menonton semuanya? Jangan lupa cek Gotomalls.com untuk mengetahui promo tiket nonton bioskop agar lebih hemat! Gotomalls juga menyediakan menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: scmp.com