Adegan Bocor dalam Film Hollywood Terkenal

Film peraih Oscar, garapan sutradara papan atas, semuanya enggak menutup kemungkinan adanya kebocoran adegan behind the scenes yang ikut masuk ke dalam film. Terkadang, kru di balik layar yang seharusnya di balik layar, tanpa sengaja muncul dalam adegan film karena luput dari mata penyuntingnya.

Walaupun begitu, banyak yang enggak menyadari adegan bocor tersebut. Bisa jadi, karena sang editor terlalu canggih menyamarkannya, atau karena adegan tersebut terlalu menghanyutkan penonton. Memang, butuh penglihatan yang benar-benar jeli untuk bisa menemukan adegan ‘bocor’ yang terselip dalam film-film tersebut.

Berikut 5 adegan bocor dalam film-film Hollywood terkenal:

1. The Fast and The Furious (2001)

article image

Image source: Line Today

Terkenal dengan aksi balapan mobilnya, waralaba film Fast & Furious yang dibintangi Vin Diesel ini tentu menggunakan stuntman saat melakukan adegan berbahaya. Di bagian akhir film pertama waralaba ini, kita diperlihatkan adegan Dominic Toretto (Vin Diesel) balapan dengan Brian O’Conner (Paul Walker).

Ketika ditantang Dom untuk balapan di jalan, Brian menyetujuinya. Adegan yang bikin deg-degan tersebut dibuat makin menegangkan ketika mobil mereka harus melewati kereta yang tengah melaju kencang. Berhasil tipis melewati rel kereta dengan selamat, Dom yang baru hendak bernapas lega tiba-tiba menabrak truk yang membuat mobilnya terbalik.

Dalam adegan tersebut, kita bisa melihat sekilas stuntman dengan helm kuning yang mengendarai mobil Dom (menit 2:34). Memang wajar adegan berbahaya tersebut enggak dilakukan sendiri oleh Diesel, tetapi cukup menarik untuk menemukan ‘kebocoran’ stuntman yang banyak enggak disadari para penonton.

2. Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)

article image

Image source: Line Today

Bagi potterhead, apakah kalian masih ingat adegan ketika Harry Potter (Daniel Radcliffe) menyerang balik Draco Malfoy (Tom Felton) dalam kelas Professor Gilderoy Lockhart (Kenneth Branagh)?

Kalau kalian menonton ulang dan lebih memperhatikan secara seksama, kalian bisa menemukan adanya kru film yang ikut masuk di belakang gerombolan murid-murid Hogwarts tersebut.

Dalam video di atas, tepatnya di detik 0:51, kita bisa melihat seorang kameraman di ujung kiri yang sedang mengambil gambar ketika Draco terlempar akibat mantra yang dilontarkan Harry.

Kru tersebut berdiri dengan latar yang agak gelap serta posisinya yang sangat di ujung dan cukup ‘berbaur’ dengan murid Hogwarts. Karena itu, enggak banyak penonton yang menyadari bocornya cameraman di film kedua waralaba Harry Potter yang begitu populer ini.

3. Gladiator (2000)

article image

Image source: Line Today

Kebocoran kru juga terjadi pada film Gladiator dalam adegan di mana Maximus sedang memberi makan buah apel salah satu kudanya saat sedang berjalan kembali ke tendanya setelah memenangkann perang.

Kebocoran terlihat jelas dari kaki kru yang terlhat melangkah di belakang Maximus yang menggunakan celana jeans sambil memegang tongkat. Kebocoran diperkuat karna latar belakang film Gladiator pada abad 180 SM yang mana celana jeans belum diproduksi.

4. Twilight (2008)

article image

Image source: Line Today

Beberapa kebocoran boom operator dan cameramen terjadi dalam film kisah cinta antara manusia dan seorang vampir dan manusia serigala. Kebocoran pertama terlihat saat Bella Swan baru saja tiba di sekolah Forks High School menggunakan mobil.

Boom mic operator terlihat jelas di kaca bagian depan mobil saat Bella memarkirkannya di parkiran sekolah. Kebocoran kedua terlihat saat Edward Cullen mengendarai mobil dan berpapasan dengan musuhnya. Bayangan kru kamera terlihat jelas di kaca bagian belakang mobil Edward.

5. Marie Antoinette (2006)

article image

Image source: kincir.com

Seperti judulnya, Marie Antoinette (2006) berkisah tentang kisah kehidupan sang ratu Perancis yang diperankan oleh Kirsten Dunst hingga masa-masa revolusi Perancis pada abad ke-18. Film garapan Sofia Coppola ini berhasil meraih sejumlah penghargaan, termasuk Oscar dalam kategori “Best Costume Design”.

Walaupun begitu, terdapat adegan “kebocoran” yang bikin film drama-historis ini enggak akurat. Dalam adegan ketika Marie Antoinette belanja sepatu, kain, gaun, dan makanan, terdapat satu shot yang menampilkan adanya sepatu merek Converse ketika sang ratu sedang mencoba alas kaki lainnya.

Converse sendiri baru ditemukan pada 1908, sedangkan film ini berlatar pada abad ke-18. Namun, kesalahan kecil ini memang tampil hanya sekilas dan enggak mengganggu alur cerita sehingga banyak penonton yang enggak menyadarinya.

Untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya, simak terus update artikel terbaru dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: Pinterest.com