5 Film Hantu Indonesia yang Paling Dinanti di Tahun 2019, Penakut Dilarang Nonton

Setelah film “Pengabdi Setan” dan “Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur” sukses membangkitkan kembali gairah film horor Indonesia, tahun ini para penikmat film hantu Indonesia harus bersiap-siap untuk dikejutkan lagi dengan “sosok-sosok” lain yang akan meneror siapa pun yang duduk di bangku bioskop!

Pada pertengahan tahun, ada sejumlah judul film hantu Indonesia yang sudah lama dinantikan banyak orang, di mana salah satunya merupakan film garapan Joko Anwar! Apakah film horor yang ditangani Jokan kali ini akan hadir dengan teror tingkat tinggi seperti dalam “Pengabdi Setan”? Langsung saja kita simak ulasannya dalam daftar film hantu Indonesia 2019 berikut ini:

1. Ikut Aku ke Neraka

Dari judulnya saja sudah terdengar begitu mengintimidasi ya. Film ini pertama kali tayang di bioskop pada 11 Juli 2019. Film besutan Azhar Kinoi Lubis ini menceritakan tentang sepasang suami istri, Lita dan Rama yang tengah berbahagia menyambut kelahiran anak pertama mereka. Tetapi, kebahagiaan itu berubah menjadi teror ketika sosok wanita berwajah menyeramkan mulai hadir ditengah-tengah mereka.

Akhirnya Rama meminta bantuan kepada Pak Adam untuk menghilangkan pengaruh negatif di rumah mereka. Setelah ditelusuri, Pak Adam menemukan bahwa teror yang dialami Lita dan Rama bukanlah berasal dari penunggu rumah, tapi dari masa lalu Lita sendiri.

2. Pintu Merah

“Pintu Merah” telah dirilis pada Juli 2019, film besutan Noviandra Santosa ini mengisahkan tentang seorang jurnalis muda idealis dan ambisius bernama Aya (Aura Kasih), yang tengah mendalami sebuah kasus pembunuhan di sebuah hutan bernama Hutan Mimpi.

Aya melakukan observasi langsung di hutan tersebut, dan ternyata kasus yang sedang ia telusuri bukanpembunuhan biasa, ada kabut misteri yang meliputi pembunuhan tersebut. Teror demi teror mulai dialami Aya, dan semakin dalam penelusurannya, Aya justru semakin ikut terperosok ke dalam misteri tersebut.

3. Kutuk

Maya (Shandy Aulia) adalah seorang perawat muda yang baru saja bekerja di sebuah panti jompo yang dikelola oleh Elena (Alice Norin). Di panti itu Maya sering menemukan fenomena-fenomena aneh seperti mencium bau busuk yang amat tajam dari dalam kamarnya, atau justru suara-suara misterius pada malam hari.

Puncaknya, Maya mendapat teror dari hantu wanita yang mengenakan kostum perawat sama seperti dirinya. Selama mengalami kejadian-kejadian tersebut, Maya selalu mendapat dukungan dari Elena, tapi akankah Maya berhasil melalui semuanya? Atau justru Maya harus berhadapan dengan sesuatu yang lebih mengerikan?

Baca juga artikel lainnya seputar film hantu dan horor di bawah ini.

Articles

4. Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore)

Setelah sukses dengan “Pengabdi Setan”, sutradara kenamaan Joko Anwar kembali lagi dengan sineas horor terbarunya, yaitu "Perempuan Tanah Jahanam". Proyek film ini konon sudah digarap selama 8 tahun dan akan tayang pada September 2019. Sebelumnya, film ini akan diberi tajuk 'Impetigore', namun kini secara resmi diganti menjadi "Perempuan Tanah Jahanam".

Dalam film ini, Maya, seorang wanita muda yang sedang mengalami nasib buruk, terutama setelah ia hampir saja dibunuh di kota, mendapati dirinya memiliki warisan sebuah rumah di desa kelahirannya. Tetapi, tanpa disadari masyarakat di sana ternyata sedang berusaha menemukan Maya untuk dibunuh demi menghilangkan kutukan di desa tersebut. Dalam film ini Joko Anwar kembali menggandeng beberapa artis kenamaan seperti Christine Hakim, Tara Basro dan Ario Bayu.

5. Jangan Sendirian

Salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta film hantu Indonesia akan hadir tahun ini! Film besutan sutradara X-Jo ini akan menyuguhi penonton dengan teror menegangkan sejak menit awal, ditambah jalan cerita yang sulit ditebak. “Jangan Sendirian” menawarkan sesuatu yang tergolong baru, di mana sosok-sosok yang akan meneror adalah karakter iblis, bukan hantu-hantu klasik seperti kuntilanak, pocong, dll.

Kabarnya, film ini diproduksi menggunakan teknologi CGI berkualitas tinggi sehingga hasil gambar bisa tampak lebih nyata dan fresh. Film ini berlatar tempat di dua kota, yaitu di Jakarta dan Yogyakarta. Dalam film ini juga kita akan menyaksikan penampilan terakhir dari mendiang Robby Sugara, yang meninggal karena serangan jantung.


Dari judul-judul di atas, mana yang paling membuatmu antusias? Melihat banyaknya respons positif dari masyarakat terhadap film-film horor Tanah Air beberapa waktu belakangan ini, sepertinya industri film hantu Indonesia akan mulai berjaya lagi ya! Ikuti juga perkembangan info-info menarik seputar film dan hiburan lainnya hanya di GoToMalls.com! Platfrom direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

featured image source: genpi.co