Daftar 10 Film Kartun Masa Kecil Yang Populer Di Generasi 90-an

Bagi kamu yang lahir tahun 90-an, tentunya kamu akan ingat masa kecilmu di mana kamu rela untuk bangun pagi saat hari minggu tiba demi menonton kartun kesukaan. Di era 90-an, memang banyak sekali deretan film kartun terbaik yang menghibur masa kecil. Meskipun kebanyakan film-film kartun ini sangat sulit ditemukan di televisi saat ini, namun sebelumnya film-film ini cukup populer dan digemari banyak anak. Untuk sedikit mengenang, ini daftar 10 film kartu masa kecil yang cukup populer di tahun 90an.

Dr. Slump

article image

Image source: syfy.com

Karakter Dr. Slump yang genit dan menggelitik menjadikannya sebagai salah satu kartun terfavorit di tahun 90an. Jika kamu dulunya suka mengikuti kartun yang satu ini, tentunya akan ingat dengan bocah yang bernama Arale, sebuah robot ciptaan dari Dr Slump. Anime Jepang ini mengisahkan tentang Dr. Slump yang berada di sebuah tempat di mana manusia dapat hidup berdampingan dengan berbagai hewan serta objek lainnya yang dapat berbicara.

Manga karya dari Akira Toriyama ini sukses membuat banyak anak kecil menyukai karakter Arale dengan sifatnya yang naif, jahil, serta memiliki kekuatan super. Tentu kamu mungkin juga akan ingat dengan karakter Dr. Slump yang dapat berubah jadi sosok dewasa dan merasa dirinya tampan saat ada wanita cantik, namun sayangnya selalu berujung sedih.

Doraemon

article image

Image source: idntimes.com

Bisa dikatakan jika kartun Doraemon merupakan daftar 10 film kartu masa kecil yang cukup populer di tahun 90an bahkan hingga saat ini, jumlah penggemarnya terus bertambah. Film kartu ini menceritakan kegiatan sehari hari Doraemon, robot kucing dari masa depan bersama dengan Nobita Shizuka, Suneo, dan Giant menjalani berbagai macam petualangan seru yang dilakukan bersama. Kartun Doraemon ini populer dengan pintu ke mana saja dan baling-baling bambu yang membuat banyak anak kecil 90an bermimpi untuk memilikinya.

Sailor Moon

article image

Image source: japanesestation.com

Kartun 90an yang populer dengan jargon “Dengan Kekuatan Bulan, Akan Menghukummu”, mungkin menjadi daftar 10 film kartun masa kecil yang cukup digemari anak perempuan. Jargon ini sering kali diucapkan Usagi, si putri bulan ketika berubah menjadi Sailor Moon. Versi terbaru dari Kartun Sailor Moon ini menceritakan tentang kisah Usagi dari masa kecil hingga beranjak dewasa bahkan sampai memiliki anak. Apakah kamu pernah menonton seri terbarunya?

Dragon Ball

article image

Image source: cnnindonesia.com

Rasanya generasi 90-an tidak mungkin tidak ada yang mengenal dengan kartun populer satu ini. Dragon Ball menceritakan kisah Sun Goku beserta dengan teman-temannya yang berpetualang, mencari, mengumpulkan serta melindungi 7 bola naga dan akhirnya Goku mempunyai anak yang bernama Sun Gohan.

Ninja Hatori

article image

Image source: m.kwikku.com

“Mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke Samudra”, masih ingat dengan lagu ini? Jika ya, maka kamu sudah terbukti sebagai salah satu anak 90-an. Lagu tersebut merupakan soundtrack dari Film Ninja Hatori yang tayang sekitar tahun 1997. Ninja Hatori menceritakan petualangan Kinichi yang selalu saja dibuat susah Kimikaki serta kucingnya. Untungnya, dia bertemu Ninja Hatori, Shisimaru, dan Shinzo yang selalu siap untuk membantunya.

P-Man

article image

Image source: idntimes.com

Berbicara tentang daftar 10 film kartun masa kecil yang populer di tahun 90an, maka kartun P-Man tidak boleh dilewatkan. P-Man menceritakan kisah superhero yang bernama Bird-Man, tugasnya adalah menjaga keamanan seluruh alam semesta. Bird-Man menugaskan kepada Mitsuo, anak kelas 4 SD yang menggunakan topeng dan jubah. Mitsuo pun akhirnya menjadi P-Man, dan dibantu dengan P-Girl, Fat-Man, dan Booby.

Samurai X

article image

Image source: idntimes.com

Kartun yang satu ini juga sangat terkenal di generasi 90an, menceritakan Kenshin yang merupakan rurouni, dengan sifatnya yang masih kekanak-kanakan dan polos serta juga merupakan seorang hitokiri yang cukup kejam dan tidak berperasaan. Adanya hubungan percintaan dengan Kaoru serta kisah persahabatannya bersama dengan Yahiko dan Sanosuke makin membuat kartun ini menjadi favorit dan sayang dilewatkan.

Inuyasha

article image

Image source: lifestyle.sindonews.com

Kartun populer lainnya di tahun 90an ini menceritakan Inuyasha, yang merupakan manusia setengah iblis dan kagome. Mereka berdua bekerja sama untuk mengumpulkan serpihan dari permata yang digunakan untuk menjaga keselamatan manusia. Kartun ini mungkin akan sangat menyenangkan meskipun terus menerus ditonton berulang kali. Hal ini karena ceritanya yang dekat dengan kehidupan sehari hari manusia, seperti keluarga, persahabatan, dan cinta.

Detective Conan

article image

Image source: detektifconan.fandom.com

Kebanyakan anak-anak kecil di tahun 90an, mungkin akan sangat senang saat diajak bermain detektif-detektifan. Mungkin saja kamu salah satunya. Hal ini karena terinspirasi dengan kartun Detektif Conan yang cukup populer di tahun 90an. Menceritakan tentang kisah detektif yang terkurung dalam tubuh anak kecil yang berusaha untuk mencari jawaban dari segala kasus yang dihadapinya. Tak hanya serial kartunnya saja yang digemari, namun serial komiknya juga memiliki banyak penggemar hingga kini.

Saint Seiya

article image

Image source: vsbattles.fandom.com

Kartun lainnya yang juga populer di kalangan generasi 90an adalah Saint Seiya, yang menceritakan para prajurit zodiak dengan ksatria tampan yang mempunyai keahlian masing-masing. Semuanya memiliki tugas melindungi Putri Saori yang merupakan reinkarnasi Dewi Athena.


Itulah beberapa film kartun yang menghiasi layar kaca anak 90an cukup menghibur dan mengisi masa kecil. Film-film kartun di atas mungkin saja yang sering kamu tonton saat masa kecil. Lalu film manakah yang paling kamu sukai dulu? Cek selalu GoToMalls.com untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkap semua yang ada di mall terbaik di Tanah Air. Selain itu baca juga artikel-artikel tentang film lainnya.

Articles

Malls

featured image: shopback.co.id