Film Romantis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa Cocok untuk Valentine

Memang paling asyik nge-date bareng pacar dengan nonton film bareng. Apalagi kalau filmnya bagus, duh udah pasti makin bikin baper! Apa saja hayo film romantis terbaik Indonesia yang pernah diproduksi dan ditayangkan di bioskop? Siapa sajakah pemeran-pemeran rupawan yang mengisi deretan film-film terbaik tersebut? Dirangkum dari berbagai sumber, cek yuk 12 film romantis terbaik di Indonesia ini!

Sebelum lanjut membaca, cek juga kupon diskon dari Gotomalls berikut yang mungkin menarik buat kamu!

Gita Cinta dari SMA

Gita Cinta dari SMA mengadaptasi kisah cinta Romeo dan Juliet, di mana cinta pasangan Galih dan Ratna nggak direstui karena perbedaan kelas sosial. Di film ini kita bisa melihat perjuangan Galih dan Ratna dengan background Indonesia di tahun itu. Seru banget! Diproduksi tahun 1979, film ini merupakan film paling sukses dan populer banget pada masanya. Boleh juga nih dijadikan alternatif film yang akan ditonton. Film lama nggak kalah seru lho buat ditonton dan tentunya punya nilai klasik tersendiri.

Eiffel, I’m in Love

Berkisah tentang cinta dua remaja, Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal) yang berantem melulu dan nggak peduli satu sama lain ini harus terpisah dan baru bertemu lagi di kota Paris. Mereka bertemu di Indonesia karena orang tua mereka bersahabat dan ingin menghabiskan waktu liburan bersama. Saat itu, mereka begitu membenci satu sama lain. Sampai akhirnya, Adit harus kembali ke Paris. Disitulah baru perasaan yang sesungguhnya terungkap. Dengan sedikit sentuhan komedi, film ini nggak bosen-bosennya ditonton ulang. Sederhana dan menghibur.

Kamu juga bisa cek promo-promo menarik seputaran film di Gotomalls.

Ada Apa Dengan Cinta

Siapa sih yang nggak tau film ini? Film besutan Rudi Sudjarwo ini bercerita tentang Rangga (Nicolas Saputra) dan Cinta (Dian Sastro). Rangga adalah sosok pemuda yang pendiam, dingin, dan ketus dan Cinta adalah sosok remaja putri yang populer dan aktif di sekolahnya. Mereka kemudian saling jatuh cinta dan film ini mengisahkan perjalanan cinta mereka. Dari proses PDKT-nya yang nggak bisa deh nggak bikin kita senyum-senyum sendiri, sampai dengan mereka jadian dan akhirnya harus berpisah lagi. Dramatis dan penuh konflik. Pas banget buat ditonton bareng sama pacar!

Badai Pasti Berlalu

Ngomongin film klasik memang nggak ada habisnya. Contohnya film ini, film yang diproduki tahun 1977 ini bercerita mengenai seorang wanita bernama Siska yang harus menghadapi kisah cintanya yang gagal dan harus belajar untuk move on. Dibantu oleh seorang pria bernama Leo, sahabat kakak Siska, Siska menghadapi kegundahan hati dan rasa sakit hati itu, sampai akhirnya Leo jatuh hati beneran sama Siska. Romantic! A must watch item banget!

3 Hati 2 Dunia 1 Cinta

3 Hati 2 Dunia 1 Cinta adalah sebuah film yang mengangkat permasalahan cinta yang sering banget muncul di Indonesia, yaitu perbedaan agama diantara dua sejoli. Di sini, Rosid dan Delia mengalami begitu banyak konflik akibat perbedaan keyakinan tersebut. Dari doktrin, prinsip hidup, serta norma ketuhanan yang tidak sama, film ini betul-betul menunjukan potret asli kehidupan percintaan di kalangan kita sendiri.

Kamu bisa hang-out di mall rekomendasi kami di waktu luang kamu.

Malls

Perahu Kertas

Film yang diadaptasi oleh novel berjudul sama karya Dee Lestari ini bener-bener bakal bikin baper. Bercerita tentang cinta yang datang di waktu yang selalu tidak tepat diantara Kugy dan Keenan serta pencarian jati diri keduanya akan membuat emosi penontonnya serasa diaduk-aduk, deh! Belum lagi lagu-lagu original soundtrack-nya yang bisa membuat penontonnya terhanyut dengan alur ceritanya.

Arisan

Ini dia salah satu film Indonesia yang paling kontroversial. Mengangkat tema tentang cinta sesama jenis, kehidupan jetset di ibukota, dan pengkhianatan cinta, sukses membuat Arisan menjadi sebuah film paling romantis sepanjang masa. Karya besutan Nia Dinata ini wajib banget ditonton!

Cek juga tempat nonton terbaik yang kamu bisa datengin untuk nonton film favorit kamu

Brands

Critical Eleven

Meskipun terhitung baru, Critical Eleven adalah salah satu film dengan kisah romantis terbaik yang harus ditonton. Berkisah tentang cinta dan pernikahan antara Anya (Adinia Wirasti) dan Ale (Reza Rahardian), keduanya harus siap pada tantangan untuk mempertahankan rumah tangga mereka. Apalagi saat duka atas kepergian bayi yang dikandung Anya semakin menjadi-jadi. Begitu dalam, begitu terasa, begitu nyatanya kisah ini untuk dimengerti. Baper, baper deh!

Sang Penari

Nggak ada yang lebih pilu dari sama-sama cinta tapi nggak bisa bersatu, apalagi karena prinsip. Nggak bisa dilawan lagi. Itulah yang dihadapi Rasus dan Srintil di dalam Sang Penari. Rasus adalah pejuang militer dan Srintil adalah seorang penari. Di film ini, penonton akan disuguhkan oleh cerita cinta yang ‘nyentrik’ dan nggak biasa. Cocok banget buat kita-kita yang suka sama genre yang anti-mainstream.

Kamu juga bisa cek promo-promo menarik seputaran film di Gotomalls.

Cin(T)a

Siapa yang nggak pernah mendengar kisah cinta beda agama? Isu ini begitu sering terjadi terutama di Indonesia. Cin(T)a nggak cuma menyajikan kisah cinta beda agama, tapi juga beda ras, suku, pola pikir dan juga gaya hidup. Lagi-lagi, hanya perasaan cintalah yang kemudian bisa mempersatukan mereka. Namun, apakah hubungan mereka mampu bertahan sampai akhir?

Radit dan Jani

Duh, film Vino G Bastian mana sih yang nggak bikin para cewek klepek-klepek sendiri sama gayanya yang cool abis! Di film Radit dan Jani, kita bakal dimanjakan dengan akting Vino ala badboy yang cinta mati-matian sama pasangannya, Jani(Fahrani). Jangan senang dulu! Penonton bakal dikagetkan dengan endingnya yang beda banget dari bayangan. Penasaran, kan?

Baca Juga

13 Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Inilah 6 Film Pendakian Gunung Terbaik Seru dan Menegangkan

Cinta Dalam Kardus

Rasanya cuma Raditya Dika deh yang bisa bikin kita ketawa ngakak sendiri ngedenger kisah cintanya dia. Cinta dalam kardus, misalnya. Film yang dikemas dengan sederhana, ringan, namun penuh makna ini bakal bikin hati kecil kita menjerit sendiri. Antara ketawa dan kasian, Raditya Dika bakal banyak mengungkapkan kata-kata cinta.

**

Dengan baca saja udah bikin hati bergidik dan mulai baper sedikit-sedikit, kan? Tentunya nggak heran kalau film-film di atas sukses mendapat film romantis terbaik sepanjang masa. Kamu juga bisa lihat promo-promo menarik serta brand terbaik di Gotomalls.

Brands

Malls