10 Film Studio Ghibli Terbaik yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

Studio Ghibli merupakan rumah produksi animasi terbaik di Jepang yang terkenal dengan film-film animasi legendaris sejak tahun 80-an. Kini Studio Ghibli telah melakukan langkah baru, yakni memperluas distribusi film-film Ghibli dengan kolaborasi bersama Netflix. Tentu saja hal tersebut merupakan kabar baik buat para pencinta film-film Ghibli.

Sejak Februari 2020 lalu Netflix mulai melengkapi koleksi film Ghibli terbaik. Jadi sekarang kamu bisa menonton film Ghibli favorit dengan cara yang mudah. Lalu film Ghibli apa saja sih yang bisa kamu tonton di Netflix? Yuk simak deretan judul film Ghibli terbaik berikut ini.

Castle in The Sky (1986)

Castle in The Sky adalah film resmi pertama dari Studio Ghibli. Film ini mengangkat tema action-adventure yang seru. Meskipun secara visual tidak setajam film animasi yang lain, Castle in The Sky layak banget untuk ditonton dengan cerita yang menarik.

Film ini menceritakan tentang seorang anak yatim piatu bernama Pazu yang bekerja di tambang batu bara. Suatu malam ia bertemu dengan seorang gadis yang turun dari langit ke bumi bernama Sheeta. Ternyata gadis itu sedang melindungi harta karun batu pertama dari para pembajak dan bersama Pazu mereka memulai petualangan di negeri di atas langit.

My Neighbor Totoro (1988)

My Neighbor Totoro merupakan salah satu must-watch movie dari Studio Ghibli. Film animasi klasik ini juga dinilai masih relevan sampai sekarang. Satu hal yang membuat orang tertarik menonton film ini adalah karakter Totoro yang lucu dan menggemaskan.

Film animasi Ghibli yang satu ini menceritakan tentang kakak beradik bernama Mei dan Satsuki yang pindah ke rumah baru agar lebih dekat dengan sang ibu yang sedang dirawat di rumah sakit. Selama merawat ibu, mereka menemukan kebahagiaan dengan bermain bersama sosok menyerupai kelinci raksasa bernama Totoro yang membuat masa kecil mereka menjadi tak terlupakan.

Kiki's Delivery Service (1989)

Film Studio Ghibli yang satu ini mengangkat tema petualangan dunia fantasi dan sarat akan pesan moral tentang tanggung jawab dan kerja keras. Kiki's Delivery Service menceritakan tentang seorang penyihir muda bernama Kiki yang sedang menjalankan usaha delivery service.

Kiki mengantar kue yang dari toko bakery di pinggiran kota dengan sapu terbang. Ia harus hidup mandiri di mana ia diceritakan sudah pergi dari keluarganya di usia 13 tahun. Ia berteman dengan Tombo, seorang manusia biasa yang bersama Kiki merasakan asam garam kehidupan.

Only Yesterday (1991)

Only Yesterday merupakan film Studio Ghibli yang menceritakan tentang kehidupan dan bisa dinikmati oleh penonton dewasa. Film ini mengisahkan Taeko Okajima, seorang wanita yang bekerja di Tokyo dan sedang mengalami krisis kehidupan di usianya yang menuju 30.

Ia akhirnya memutuskan untuk berlibur ke desa dan selama perjalanan ia kembali mengingat kenangan masa kecilnya.
Only Yesterday menawarkan gambaran yang indah di setiap framenya. Kamu pun akan merasakan nostalgia masa kecil yang sama seperti yang dirasakan Taeko.

Porco Rosso (1992)

Film Studio Ghibli berikutnya yang wajib kamu tonton di Netflix adalah Porco Rosso. Film ini memiliki banyak adegan ikonik dan merupakan salah satu film yang dikerjakan Miyazaki dengan tema pesawat.

Porco Rosso menceritakan seorang veteran Perang Dunia I yang mahir menerbangkan pesawat. Ia berani menghadapi para pembajak di langit Italia dengan ditemani ahli mekanik, Fio Piccolo dan Madame Gina. Namun saat perang ia berubah menjadi babi secara misterius.

Ocean Waves (1993)

Nah, film Studio Ghibli yang satu ini mengangkat tema romansa remaja, diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Saeko Himuro. Ocean Waves menceritakan dua remaja yang bersahabat bernama Taku dan Yutaka yang tinggal di Kochi, Shikoku.

Persahabatan mereka diuji setelah kedatangan murid pindahan dari Tokyo bernama Rikako Muto. Ocean Waves memiliki gaya animasi yang sederhana tetapi tampak realistis dibanding film-film Studio Ghibli yang lain.

Baca juga rekomendasi film-film animasi lainnya, cek di bawah ini:

Articles

Princess Mononoke (1997)

Berikutnya ada Princess Mononoke yang mengambil latar abad 14 di Jepang. Film ini memiliki visual yang membuat kagum penonton pada masanya dan dikemas dengan cara yang apik. Film ini juga sarat akan pesan moral untuk selalu menjaga lingkungan.

Princess Mononoke mengisahkan seorang pangeran bernama Ashitaka yang dikutuk dengan luka dan hanya bisa disembuhkan oleh Shishigami. Saat mencari kesembuhan, Ashitaka bertemu dengan dewa dalam berbagai rupa seperti serigala dan seorang perempuan yang disebut sebagai Putri Mononoke.

Spirited Away (2001)

Spirited Away merupakan salah satu film Studio Ghibli dengan animasi modern yang lebih detail. Animasi 2D yang dikerjakan Hayao Miyazaki ini tampak hidup dan dikerjakan dengan sangat teliti. Kamu tidak akan bosan menonton film ini karena menawarkan visual warna-warni yang menarik.

Film animasi ini mengisahkan seorang gadis 10 tahun bernama Chihiro yang melakukan perjalanan pindah ke kota bersama orang tuanya. Namun orang tua Chihiro melakukan kesalahan ketika tak sengaja menemukan taman hiburan terbengkalai dan membuat penghuni dunia roh di tempat itu mengamuk.

The Secret World of Arrietty (2010)

The Secret World of Arrietty merupakan salah satu film Studio Ghibli di era modern yang wajib kamu tonton. Film ini menyajikan gaya animasi yang detail dan penuh warna. Kisah yang diangkat pun sangat menarik dengan tema persahabatan.

Film animasi ini menceritakan Arrietty, seorang remaja 14 tahun yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Ia memiliki tubuh yang kecil seperti Thumbelina dan tinggal bersama orang tuanya di sela-sela rumah manusia. Keberadaan Arrietty kemudian ditemukan oleh Sho, seorang anak 12 tahun yang sedang berlibur ke rumah bibinya.

The Tale of The Princess Kaguya (2013)

Kalau kamu menyukai kisah yang berat, kamu bisa menonton film Studio Ghibli yang satu ini. The Tale of The Princess Kaguya memadukan genre drama dan supernatural. Film ini bisa mengaduk-aduk emosi penonton sekaligus menghibur dengan visual yang menarik.

The Tale of The The Princess Kaguya diangkat dari cerita rakyat Jepang berjudul serupa. Film ini menceritakan tentang pasangan petani bambu yang menemukan bayi perempuan cantik dari tunas bambu. Bayi tersebut kemudian diberi nama Hime dan diyakini sebagai berkat dari surga dan harus dirawat bagai seorang putri.


Nah, itu tadi 10 judul film Studio Ghibli terbaik yang bisa kamu tonton di Netflix. Masing-masing menawarkan visual yang unik dan kisah yang menarik. Jangan lupa ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com!

Malls