9 Rekomendasi Game RPG Offline 2019, Hemat Kuota

RPG yang merupakan akronim dari Role Playing Game, dewasa ini telah menjadi primadona dalam dunia game khususnya Android. Dalam game RPG umumnya pemain dapat memainkan peran pada sebuah cerita dalam game tersebut. Dahulu, game RPG hanya dapat dimainkan pada perangkat komputer saja, namun kini kamu bisa memainkannya pada ponsel pintar kamu. Tidak berbeda dengan jenis game lain, terdapat RPG Android yang hanya bisa dimainkan secara offline atau online saja. Tentu saja, game RPG yang paling dicari adalah game RPG Offline, karena kamu bisa memainkannya kapan saja dan di mana saja. Lagi pula, game offline lebih ramah buat kuota internet kamu juga, kan? Yuk, simak 9 rekomendasi game RPG Offline 2019 yang bisa kamu mainkan pada perangkat Android, iOS, PC, Mac atau konsol permainan!

Baldur’s Gate : Enhanced Edition

article image

Image source : slidetoplay.com

Siapa pun yang pernah memainkan permainan ini sebelumnya, akan senang karena tidak ada yang dihilangkan dalam versi adaptasi ini, dengan fitur-fitur tambahannya yang disematkan dengan sempurna tanpa mengurangi pesona game orisinalnya. Pada Enhanced Edition ini terdapat kisah ekspansi Sword Coast dan beberapa konten bonus lainnya. Namun, sayangnya harga yang ditetapkan Windows masih terlalu mahal untuk sebuah permainan yang pada dasarnya bukan merupakan permainan gres. Ini merupakan set RPG klasik dalam bentuk 2nd Edition dari AD&D yang mana di sini kamu dan sekutumu bakal dibawa dalam sebuah petualangan dan tentu saja, penjarahan. Dengan alur cerita klasik Dungeons & Dragons akan membawa kamu kembali ke masa-masa lalu.

Demon’s Rise

article image

Image source : loudgames.com

Tanpa pembelian sebuah aplikasi, Demon’s Rise tidak akan mengharuskan kamu untuk mengeluarkan uang tambahan demi menghindari grinding membosankan seperti banyak game RPG seluler lainnya. Petualanganmu cukup bervariasi, tergantung pada susunan grup. Sayangnya game ini terkadang berjalan lambat, bahkan mungkin sesekali mengalami crash jika dimainkan pada smartphone atau tablet lawas yang tidak memiliki RAM yang cukup tinggi.

Dragon Age : Origins

article image

Image source : fanpop.com

Game satu ini mampu meraih kelebihan pada hampir semua game RPG genre sebelumnya dan menggabungkannya menjadi satu permainan. Dialog di dalamnya pun sangat matang dan dibangun dengan sangat hati-hati. Kelemahannya adalah beberapa percakapan NPC cenderung terlalu lamban. Origins merupakan game RPG sarat aksi yang dimainkan dalam perspektif orang ketiga. Karakter Gray Warden-mu bisa saja akan dimunculkan sebagai kurcaci, peri atau manusia dari kelas mage, rogue atau warrior. Jalur yang kamu ambil sepenuhnya diserahkan pada keputusanmu, namun interaksi kamu sepanjang perjalanan akan sangat dipengaruhi oleh ras dan kelas. Tampilan visualnya memukau sehingga kamu dengan mudah akan menyukainya. Game ini memang bisa dimainkan offline tetapi pada beberapa platform kamu harus setting mode ini sebelumnya.

Fallout : New Vegas

article image

Image source : gamebanshee.com

Game ini masih terus memodifikasi diri, dengan penambahan banyak kontan pada game versi terbaru yang lebih tangguh. Selain pergumulan pada the Strip, game ini juga memungkinkan kamu menjelajah gurun luas serta Hoover Dam dalam perjalananmu menuju kemenangan. Game ini merupakan game yang unik, di mana kisahnya terjadi pada Sin City pada masa post-apocalyptic, di mana kamu dihadapkan pada memilih pihak yang kamu bela dalam sebuah peperangan atau berusaha kerja untuk menjadi pemimpin pada tanah gurun beradiasi nuklir.

Mass Effect 2

article image

Image source : fanpop.com

Jika kamu memainkan versi original dari Mass Effect, sebenarnya third-person shooter ini memungkinkanmu untuk mengimpor karaktermu, sekaligus segala keputusan dan atribut masa lalunya ke dalam permainan yang baru. Reaksimu terhadap percakapan yang tampaknya tidak penting dapat secara drastis membentuk jalurmu pada game ini. Sayangnya tidak cukup banyak terdapat opsi penyesuaian karakter, bahkan beberapa gamer mengeluhkan perlunya tambalan tidak resmi agar game ini dapat berjalan dengan baik.

Planescape : Torment

article image

Image source : rpgfan.com

Soundtrack dan visual mengerikan sangat sesuai dengan alur cerita permainan yang gelap. Kamu juga dapat memainkan game ini selama berjam-jam tanpa menemukan konten duplikat. Hanya saja bagi gamer casual sebaiknya menghindari permainan satu ini karena permainan ini memerlukan semacam perhatian lebih dan juga dedikasi. Belum lagi kamu bisa jadi menemukan kesulitan menavigasi menu pada layar ponsel yang lebih kecil.

The Bard’s Tale Trilogy

article image

Image source : gamebanshee.com

Ketiganya merupakan permainan yang cukup mengasyikkan. Kompendium monsternya berisi cukup banyak musuh sehingga kamu terhindar untuk bertemu dengan makhluk yang sama berulang-ulang. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan permainan ini, hanya saja bagi kamu yang lahir tahun 90an atau lebih muda dari itu bisa jadi tidak sepenuhnya paham dengan gaya permainan seperti ini. Game ini pertama kali rilis tahun 1985, game ini membantu membentuk genre RPG dan telah teruji ketahanannya lewat waktu.

The Elder Scrolls IV : Oblivion

article image

Image source : torrentsgames.org

Fitur perjalanan cepat harus kamu miliki saat kamu berpetualang dalam permainan ini, dan kamu kemungkinan besar tidak akan kehabisan konten baru. Perhatian visual game ini pada detail patut diacungi jempol, misalnya saja dengan bilah rumput yang tampak seperti nyata atau pemandangan matahari terbenam yang indah. Kekurangannya adalah beberapa pencarian atau quest terasa repetitif terutama ketika berhadapan dengan NPC yang membosankan.

The Witcher 3 : Wild Hunt

article image

Image source : hdwallpaper.nu

Penulisan cerita dalam game ini sangat rapi sehingga segalanya seolah terhubung dengan sangat halus di tengah petualangan kamu dalam game ini. Pemenang pada lebih dari 250 penghargaan Game of the Year pada saat dirilis, open-world RPG ini bakal menempatkan kamu sebagai pemburu monster profesional. Namun sayangnya ada yang berpendapat bahwa dengan reputasinya yang baik, sistem pertarungannya terbilang agak mengecewakan dan tidak sepenuhnya match dengan skala keseluruhan permainan ini.


Itulah tadi 9 RPG Offline yang direkomendasikan buat kamu. Kamu bisa memilih salah satunya, tentunya disesuaikan dengan selera dan perangkat yang kamu punya. Atau boleh juga kalau ingin mencoba semuanya, yang jelas pasti fun dan tetap hemat.

Mau promo smartphone untuk bermain game RPG offline? Cari saja promonya di GoToMalls.com! GoToMalls memberikaan informasi lengkap mengenai promo diskon, kupon, dan event-event terbaru yang sedang diadakan di mall-mall terbaik Tanah Air.

Brands

Articles

Malls

featured image source: ohphones.com