11 Inspirasi Gaya Foto Kekinian 2019 Untuk Instagram

Aplikasi-aplikasi untuk media sosial semakin merebak saat smartphone mulai digunakan oleh hampir semua orang. Satu aplikasi media sosial yang paling banyak diminati adalah Instagram. Di Google Play Store, Instagram sudah diunduh oleh lebih dari 87 juta orang di dunia. Instagram sendiri merupakan media sosial yang berfungsi untuk membagikan foto. Munculnya Instagram membuat orang-orang menjadi sangat kreatif. Gara-gara Instagram, sekarang ada istilah Instagramable yang merujuk pada foto yang cocok diunggah ke Instagram. Berkat Instagram pula kita bisa tahu gaya foto kekinian di tahun 2019. Yuk simak inspirasi gaya foto kekinian 2019 di bawah ini.

Age Challenge

article image

Image source: media.matamata.com

Gaya foto kekinian yang satu ini sempat viral banget. Banyak artis Tanah Air hingga luar negeri yang membuat fotonya menjadi terlihat sangat tua. Supaya bisa foto seperti ini, kamu harus install aplikasi bernama FaceApp. Lalu, kamu tinggal edit deh fotomu! Kamu bisa membuat wajahmu menjadi seperti orang yang telah berusia 70 tahun. Kamu termasuk yang ikutan?

Blur

article image

Image source: Instagram @jennierubyjane

Foto blur ini bisa bikin kamu makin kece dan Instagramable. Tak sedikit yang menyebut gaya foto kekinian ngeblur ini terlihat sangat estetik alias indah. Jennie BLACKPINK termasuk yang suka banget dengan foto buram seperti itu. Tinggal ikutan saja seperti Jennie BLACKPINK. Gampang banget untuk menghasilkan foto buram seperti ini, kamu tinggal bergerak saat temanmu mengambil foto.

Candid Tertawa

article image

Image source: Instagram @lalalisam

Pasti tahu dong artinya foto candid yang satu ini. Yup, foto candid artinya memotret seseorang tapi diam-diam, jadi orang tersebut tidak tahu kalau sedang difoto. Foto candid bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin upload gaya foto kekinian di Instagram. Apalagi foto candidnya sambil tertawa begitu, kelihatan kamu bahagia dalam foto tersebut. Kamu bisa banget melakukan foto candid di mana pun kamu berada.

Polaroid

article image

Image source: Instagram @dlwlrma

Kamera polaroid sedang naik daun akhir-akhir ini. Bisa banget kamu taruh foto Polaroid di akun Instagram kamu. Kesan jadul bakal terasa banget dalam foto Polaroid. Meski jadul tapi aplikasi yang satu ini disebut-sebut jadi trennya gaya foto kekinian. Warna yang tidak tajam makin bikin asyik dilihat. Jangan sedih untuk kamu yang tidak punya kamera Polaroid.

Banyak aplikasi untuk membuat fotomu seperti hasil dari kamera polaroid. Kamu bisa download aplikasi Polaroid FX, Poly, Huji Cam, Insta Mini, dan Rearca. Hasilnya tidak jauh beda dengan kamera polaroid asli. Banyak filter kamera polaroid yang bisa kamu pilih. Kamu bisa dengan mudah langsung mengunggahnya ke Instagram. Makin mudah tampil kece dengan hasil foto ala kamera polaroid.

Kamu juga bisa memiliki kamera polaroid dengan harga yang terjangkau.

Fujifilm Instax Mini 8 Kamera Polaroid

article image

Beli Sekarang

Menengok ke Belakang

article image

Image source: Instagram @febbyrastanty

Banyak nih yang punya foto liburan biar feed Instagram makin kece, gaya foto yang satu ini sebaiknya jangan ditinggalkan ya! Yup, gaya foto kekinian menengok ke belakang ini mengisyaratkan kamu tidak sedang liburan sendiri. Makin kece lagi kalau background fotonya tempat yang indah banget. Contohnya seperti foto yang diunggah oleh Febby Rastanty berikut. Fotonya menggambarkan suasana gondola di salah satu pantai di Jogja.

Baca juga artikel lainnya untuk inspirasi gaya foto kekinian di bawah ini:

Artikel

Terkena Sinar Matahari

article image

Image source: Instagram @prillylatuconsina96

Sinar matahari memang cahaya yang sempurna untuk foto. Wajahmu bisa terlihat sangat bersih dan cerah kalau terkena cahaya matahari. Makin bagus lagi kalau mata kalian terlihat cokelat muda, bakal terlihat Instagramable banget gaya foto kekinian yang satu ini. Tapi kalau mau berburu foto ala Prilly Latuconsina ini, kamu bisa bangun lebih pagi dan mengejar cahaya matahari pagi. Cahaya matahari pagi masih ramah banget di kulit. Kamu bisa dapat sehatnya, bisa dapat wajah menawan kalau foto terkena sinar matahari begini.

Full Make Up

article image

Image source: Instagram @bclsinclair

Tampil dengan full make up bisa jadi pilihan untuk kamu yang memang suka banget berkecimpung di dunia kecantikan dan sehari-harinya memakai make up. Kamu bisa memamerkan polesan wajahmu di akun Instagram. Siapa tahu gaya foto kekinian ini mengantarmu jadi selebgram atau malah jadi MUA profesional.

Bare face

article image

Image source: Instagram @putrimarino

Berbanding terbalik dengan make up, gaya foto bare face ini menunjukkan wajahmu yang sama sekali tidak pakai make up. Kamu bisa memperlihatkan kalau bare face bisa tetap menonjolkan kecantikan alamimu. Tak perlu make up tebal untuk membuat wajahmu kelihatan menawan. Tidak perlu takut dibilang kelihatan pucat ya kalau kamu mau pamer gaya foto bare face! Artis-artis saja sudah banyak yang menjajal gaya foto kekinian ini, masa kamu enggak berani?

Hitam Putih

article image

Image source: Instagram @roses_are_rose

Gaya foto kekinian hitam putih bisa kamu pilih untuk akun Instagram kamu. Foto hitam putih memang terlihat biasa saja, tapi jika momennya pas, kamu bisa memperlihatkan rasa dramatis dalam foto ini. Sederhananya juga, kamu tidak perlu mengedit foto susah-susah kalau pakai gaya foto hitam putih begini. Tapi bukan berarti foto hitam putih jadi tidak menarik ya!

Senja

article image

Image source: Instagram @vaneshaass

Gaya foto kekinian berikutnya pas banget untuk pecinta lagu indie. Yup, industri musik indie memang lagi hype banget di Indonesia. Indie sering banget identik dengan kata senja. Kamu bisa mengunggah foto senja di akun Instagram. Apalagi kamu memotretnya di sebuah pantai. Wah sudah kombinasi yang lengkap banget dan pasti kamu jadi anak kekinian banget deh!

Remake Photo

article image

Image source: boredpanda.com

Gaya foto kekinian terakhir ini menggemaskan banget. Kamu bisa membandingkan masa kecilmu dengan diri kamu yang sekarang. Lebih seru lagi kalau kamu remake photo bareng keluarga, jadi bisa nostalgia bareng. Tren foto yang ini masih bertahan sampai sekarang.

Produk


Itu tadi 11 gaya foto kekinian Instagramable yang bisa kamu tiru. Bisa banget kan jadi ide untuk kamu yang sedang bingung mau unggah foto apaan di Instagram. Cek Gotomalls.com, aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Mall

featureed image source: pexels/@lehandross