8 Langkah Mudah Make Up Natural Buat Para Pemula

Make up natural sedang banyak digandrungi kaum milenial. Pasalnya, tren kecantikan yang satu ini bisa membuat seseorang tampak cantik menawan tanpa harus terkesan menor. Terlebih, tipe riasan ini juga dapat membuat seseorang jadi terlihat lebih muda. Meskipun cara menerapkannya terbilang cukup sederhana, riasan natural tetap harus dilakukan dengan teknik dan trik khusus. Kalau dilakukan asal-asalan, hasil riasan malah akan terlihat pucat dan bukannya tampil cantik alami seperti yang kamu inginkan!

Nah, buat kamu yang ingin merias wajah secara natural dengan langkah yang tepat dan mudah, kamu bisa mengikuti 8 langkah mudah untuk make up natural di bawah ini! Buat para pemula, tips ini juga cocok untuk kamu coba!

1. Membersihkan Wajah

article image

Image source: Liputan6.com

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membersihkan permukaan kulit wajah! Tipe make up seperti apa pun yang akan kamu terapkan, sebaiknya kamu tidak lupa untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran. Kalau diaplikasikan pada wajah yang masih kotor dan kusam, make up kamu tidak akan bertahan cukup lama dan malah mudah luntur!

2. Jaga Kelembapan Wajah Dengan Moisturizer

article image

Image source: Hello Sehat

Bukan cuma soal kebersihan, tingkat kelembapan kulit wajah pun tidak boleh diabaikan begitu saja. Oleh karena itu, setelah membersihkan wajah gunakanlah moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit. Selain untuk melembapkan, moisturizer juga mampu menjaga kekenyalan kulit dan mencegah penuaan dini, sehingga penerapan make up bisa lebih mudah jika kulitmu terhidrasi.

3. Memilih Base Makeup yang Sesuai

article image

Image source: Swara Tunaiku

Setelah selesai membersihkan wajah dan memakai pelembap, kamu bisa mulai memilih base make up. Tampil natural tidak berarti kamu harus tampil bare face ya! Base make up seperti foundation, BB cream, DD cream dan lain sejenisnya menjadi langkah penting untuk meratakan warna kulit. Pastikan kamu memilih warna yang paling sesuai dengan tone kulit wajah. Pilih juga yang teksturnya ringan supaya wajahmu tidak terlihat cakey dan terkesan "dempul".

4. Menerapkan Base Make up dengan Spons atau Brush

article image

Image source: DewiKu.com

Setelah base make up sudah siap, sekarang saatnya memulai make up. Untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal, gunakanlah media spons atau brush khusus foundation.

Baca juga artikel lainnya untuk rekomendasi make up di bawah ini.

Articles

5. Pilih Warna-Warna Hangat Untuk Riasan Mata

article image

Image source: Liputan6.com

Kalau kamu ingin riasan mata terlihat agak menonjol, pilihlah eye shadow dengan warna-warna hangat dan kalem seperti cokelat muda. Hindari penggunaan eye shadow yang dilengkapi shimmer karena bisa membuat penampilan kamu malah tidak natural. Kalau ingin lebih mudah, cukup gunakan maskara pada bulu mata.

Kamu bisa memilih produk di bawah ini:

SILKYGIRL Eye Opener Waterproof Mascara

article image

Beli Sekarang

6. Hindari Alis On Fleek!

article image

Image source: Tips Perawatan Cantik

Alis on fleek dengan lekukan tajam apalagi jika ditambah highlight bisa membuat make up yang harusnya tampak natural malah jadi sebaliknya! Kalau ingin tampil dengan alis natural, sebaiknya kamu menggambar alis sesuai dengan bentuk alis kamu. Cukup rapikan saja tanpa harus dibuat menukik. Isi alis dengan warna yang sama, kemudian sapukan spoolie brush atau kuas khusus alis agar warnanya merata.

7. Kunci Riasan Make up dengan Translucent Powder Menggunakan Brush

article image

Image source: Fimela.com

Setelah riasan selesai, jangan lupa untuk mengunci seluruh riasan dengan bedak. Pilihlah bedak tabur yang translucent alias tidak berwarna. Supaya tidak mengganggu tampilan make up natural. Gunakan aplikator brush untuk membaurkan bedak ke seluruh permukaan wajah dan leher agar riasan terkunci dan bisa bertahan lebih lama.

8. Memilih Lipstik Dengan Warna Lembut

article image

Image source: BP Guide

Tinggal satu sentuhan lagi hingga make up kamu selesai! Pilihlah lipstik dengan warna soft alias lembut seperti pink soft atau peach misalnya. Hindari warna-warna tajam dan mencolok seperti merah darah atau warna-warna yang terlalu gelap seperti merah marun, dua tipe warna ini harus dihindari kalau kamu ingin terlihat benar-benar natural. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lip tint dengan teknik gradasi ala Korea untuk menciptakan kesan bibir yang merona alami.

Products


Itu dia kedelapan langkah mudah untuk make up natural yang bisa kamu coba di rumah! Jangan lupa ikuti terus perkembangan info-info menarik seputar tips dan trik lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

featured image source: IG/stephaniewose