Makeup Yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Traveling memang salah satu kegiatan yang menyenangkan. Kamu bisa menikmati keindahan destinasi wisata sambil relaksasi melupakan segala beban pekerjaan yang memenuhi pikiran. Pastinya kamu tetap ingin tampil flawless, bukan? Jangan sampai kamu terlalu asyik packing hingga lupa membawa peralatan make up yang akan menunjang penampilanmu. Berikut ini 10 peralatan make up yang wajib dibawa saat traveling!

Tinted Moisturizer + SPF

article image

Image credit: sephora

Alih-alih membawa moisturizer, sunblock, dan foundation sekaligus, sebaiknya kamu cukup membawa tinted moisturizer dengan tambahan SPF. Dengan begitu kamu bisa menghemat ruang plus tidak ribet ketika hendak berdandan. Saat ini sudah banyak tinted moisturizer with SPF yang ditawarkan di pasaran dan masing-masing memiliki kadar SPF yang berbeda. Pilihlah produk yang memiliki SPF paling tinggi. Artinya, kamu akan terlindungi dari sinar ultraviolet lebih lama.

Maskara

article image

Image credit: nordstrom

Maskara sangat penting terutama buat kamu yang memiliki bulu mata tipis. Dengan mengaplikasikan maskara, matamu akan terlihat makin besar dan indah, siap untuk selfie dan diunggah ke Instagram! Khusus untuk traveling, bawalah maskara yang bersifat water resistant. Kamu tidak tahu kondisi cuaca seperti apa yang akan menyambutmu selama traveling, tentunya kamu tidak ingin maskara menjadi luntur saat kehujanan. Selain itu, maskara waterproof juga bisa kamu andalkan untuk bermain di pantai, bahkan diving sekalipun.

Lip Balm

article image

Image credit: beautynewsindia

Saat travelling ke daerah tropis, bibir pecah-pecah adalah risiko. Hindari kondisi big no ini dengan membawa lip balm. Lip balm akan memberi nutrisi pada bibirmu sehingga selalu tampak sehat dan lembap. Produk ini juga bisa kamu gunakan untuk merawat kulit yang kering seperti kutikula jari, lutut, hingga tumit. Satu produk untuk sejuta manfaat.

Kamu bisa cek merchant-merchant rekomendasi kami untuk mendapatkan skin-care terbaik untuk kamu.

Brands

Concealer

article image

Image credit: thepurpledreams

Peralatan make up lain yang wajib kamu bawa adalah concealer. Kamu bisa menutupi noda di wajah sehingga tampak flawless di kamera. GoToMalls menyarankan untuk memilih concealer yang dilengkapi dengan kandungan salicylic acid. Dengan begitu, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengatasi jerawat yang membandel.

Lipstick

article image

Image credit: amazon

Bagi wanita, lipstik adalah sebuah keharusan. Dalam kondisi apapun, kamu tetap harus menjaga kondisi bibir agar tetap menawan. Oleh karena itu, selalu bawa lipstik kemanapun kamu pergi. Meski kamu sudah memastikan riasanmu on fleek, kosmetik ini tetap harus dibawa untuk keperluan touch up. Selama traveling, hindari membawa lip gloss agar tidak terlihat berlebihan. Gunakanlah lipstick matte agar riasan bibir tetap awet dan nyaman dipakai selama perjalanan. Selain itu, pilihlah lipstik yang mengandung SPF agar bibir terlindungi dari sinar ultraviolet, terutama jika kamu traveling ke tempat tropis.

Kamu juga bisa cek promo menarik di seputaran dunia Kesehatan dan Kecantikan.

Eyebrow Kit

article image

Image credit: hotmakeup

Saat ini, riasan alis sempurna sudah menjadi tren yang tidak kunjung mati. Jangan mau mati gaya dengan selalu membawa eyebrow kit favoritmu! Keamanapun kamu pergi, pastikan bingkai wajahmu terbentuk sempurna. Jika perlu, sempatkan beberapa menit untuk menata alis agar tampilanmu terjaga tetap chic. Khusus untuk keperluan traveling, bawalah eyebrow kit berupa palette yang dilengkapi cermin agar tidak ribet selama mengaplikasikannya. Selain itu, membawa eyebrow palette tentu akan lebih efisien daripada membawa pensil alis dan tinted brow mascara sekaligus. Dapatkan eyebrow kit terbaik di gerai Silkygirl terdekat di kotamu!

Bronzer

article image

Image credit: aunaturalecosmetics

Tanpa peralatan make up yang lengkap dan hanya memakai tinted moisturizer, kamu akan terlihat pucat selama travelling. Atasi hal ini dengan membawa bronzer dalam tas makeupmu. Saran GoToMalls, tinggalkan powder bronzer dan bawalah bronzer berbentuk stick yang berbahan cream. Dengan begitu, mengaplikasikan bronzer akan lebih mudah tanpa harus menggunakan brush yang bermacam-macam. Selain itu, powder bronzer berisiko terbuka selama perjalanan dan isinya akan tumpah kemana-mana, sedangkan bronzer stick akan aman selama perjalanan.

Bronzer juga bisa kamu gunakan sebagai eyeshadow darurat saat travelling. Teksturnya yang creamy akan menempel kuat pada kelopak matamu dan menjadikannya indah.

Facial Wipes

article image

Image credit: amazon

Ketika sedang traveling, kamu akan lebih sering berada di luar dan kemungkinan sulit mendapat air bersih. Hal ini tentu akan menjadi masalah saat kamu ingin menghapus makeup atau sekadar ingin membersihkan wajah. Cairan face wash juga tidak efektif dalam kondisi kurang air. Solusinya adalah dengan mempersiapkan tisu wajah yang mampu menghapus sisa makeup. Pastikan face wipes yang kamu bawa cocok untuk jenis kulitmu. Selain itu, pilihlah face wipes yang tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan wajah. Kamu bisa mendapatkan facial cleansing wipes dengan harga miring di Guardian.

Kamu harus cek mall-mall rekomendasi kami untuk referensi kamu ngisi waktu luang sambil cari kebutuhan skin-care mu.

Malls

Parfum

article image

image source : chanel

Siapa yang suka mencium bau tak sedap saat sedang asyik traveling? Pastikan kamu tidak mengganggu orang lain meski tidak sempat mandi di perjalanan. Bawalah selalu parfum dengan aroma segar agar tetap fresh dan menawan. Lebih baik hindari membawa parfum mahal dengan kemasan botol kaca yang rawan pecah selama perjalanan. Pilihlah parfum dengan botol logam yang pastinya akan tahan banting meski masuk ke bagasi pesawat sekalipun.

Makeup Pouch

article image

Image credit: pinterest

Terakhir, peralatan make up yang wajib kamu bawa adalah kantong kosmetik atau makeup pouch. Pilihlah yang cukup besar untuk menampung semua peralatan make up mu namun tidak terlalu besar sehingga menghabiskan tempat di tas. Selain itu, pilihlah makeup pouch yang berbahan kain agar mudah diselipkan dalam traveling bag. Jika memungkinkan, cari wadah kosmetik yang memiliki banyak kantong khusus agar kosmetikmu tidak tercecer di mana-mana dan lebih rapi.

Baca Juga

11 Rekomendasi Loose Powder Terbaik Untuk Kulit Berminyak

Makeup Look Ke Kampus Ala Beauty Blogger

Itu dia 10 peralatan make up yang wajib dibawa selama traveling. Dapatkan koleksinya di salah satu dari 160 gerai Guardian terdekat di kotamu. Saat ini Guardian sedang mengadakan banyak promo produk kecantikan. Mau tahu promo peralatan make up lainnya? Cek GoToMalls.com sekarang juga! GoToMalls memberikan kamu info terlengkap seputar promo diskon, kupon, dan event yang sedang berlaku di mall-mall terbaik Tanah Air!

Brands

Malls