Glamour Camping Ciwidey, Kemah Rasa Hotel Berbintang

Apa yang ada dalam benak kamu kalau mendengar kata kamping? Tidur di dalam sebuah tenda, mencari serta mengolah makanan dari bahan yang langsung dari alam, melalukan outdoor activities yang seru dan menantang? Kedengarannya menyenangkan ya, tetapi meski begitu ada beberapa dari kamu yang ingin melakukannya tetapi tidak punya cukup keberanian, kondisi fisik, usia yang tidak memungkinkan, mengkhawatirkan masalah higienis atau tidak nyaman jika harus mandi atau buang air jika bukan di kamar mandi dan toilet. Jangan khawatir, kini kamu dan seluruh keluarga bisa merasakan pengalaman kamping di tengah keelokan alam tanpa mengkhawatirkan hal-hal tersebut dengan mencoba glamping atau yang dikenal dengan Glamour Camping. Di Indonesia juga sudah ada loh, salah satunya di Lakeside Rancabali, Ciwidey, Bandung.

Mengenal Glamping Ciwidey

article image

Image credit: blog.reservasi.com

Wilayah Bandung Selatan bisa jadi bukan merupakan lokasi yang asing buat kamu karena dipenuhi dengan hamparan hijaunya kebun The Rancabali. Kini kamu bisa menikmati Glamping, diberi nama seperti ini dikarenakan ini adalah sebuah cara untuk menikmati suasana alam namun tanpa mengorbankan kemewahan dan kenyamanan dalam hal akomodasi. Seperti kamping pada umumnya, kamu dan keluarga tetap harus tidur di dalam tenda yang disebut dengan Tent Resort. Namun yang membedakannya adalah di dalam tenda tersedia kasur, kamar mandi dan fasilitas lain yang pada umumnya bisa kamu dapatkan jika kamu menginap di hotel berbintang. Tersedia balkon juga loh pada setiap tendanya, belum lagi lokasinya cantik di pinggir danau. Menyenangkan bukan?

article image

Image credit: explorewisata

Tempat ini mulai dibuka pada Juli 2016 di Bandung tepatnya di Situ Patenggang. Berbeda dengan lokasi kamping yang pada umumnya sulit dijangkau, lokasi kamping satu ini tidak terlalu jauh dari pusat kota dan akses transportasi juga terbilang mudah baik kamu yang memakai kendaraan umum atau pribadi. Kamu juga tidak perlu takut kelaparan, karena di sini juga terdapat rumah makan yang keren serta Instagrammable berbentuk perahu, bernama Pinisi Resto Rancabali. Resto ini berada di atas bukit tepi danau Situ Patenggang, serta memiliki dua bagian. Bagian satu merupakan area memesan makanan, sementara bagian dua adalah tempat makan indoor dan outdoor.

Meskipun kelihatan sangat nyaman, tetapi buat kamu atau keluarga yang tidak terlalu kuat dengan udara dingin, jangan lupa membawa jaket atau baju hangat ya! Ingat, kamu dan keluarga harus tidur di dalam sebuah tenda sementara suhu udara sekitar bisa mencapai suhu hingga 8 derajat celcius.

Harga Tiket Masuk & Harga Menginap

article image

Image credit: destinasibandung.co.id

Meskipun misalnya kamu tidak berniat menginap di tempat ini, kamu bisa juga menikmati pemandangan di tempat ini, bersantai, makan di pinggir danau dan berfoto. Untuk Glamping Lakeside dikenai biaya Rp.20.000 per orang, sementara jika ingin sekedar nongkrong di Pinisi Resto Rancabali dikenakan biaya jaminan deposit Rp.10.000 per orang. Di sini kamu akan diberi kartu khusus sebagai deposit. Jika tidak dipergunakan, maka uang deposit akan dikembalikan jika kamu mengembalikan kartu yang diberikan.

Jika kamu dan keluarga berniat menikmati segala fasilitas di tempat ini secara maksimal, berikut adalah harga sewa tenda di Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey Bandung :

Lakeside Tent Resort

Tipe satu ini memiliki kapasitas maksimal empat orang. Tersedia fasilitas dua tempat tidur, minuman pembuka, kamar mandi dengan shower, toilet duduk, peralatan mandi gratis dan kelengkapan lainnya.

Harga sewa :
Weekdays Rp.2.007.000 per hari
Weekend Rp. 2.308.000 per hari
High Season Rp. 2.408.500 per hari

Family Tent Resort

Tipe ini memiliki kapasitas maksimal delapan orang. Tersedia fasilitas 2 tempat tidur ukuran besar, kamar mandi dengan shower, toilet duduk, peralatan mandi gratis dan kelengkapan lainnya.
Harga sewa :
• Weekdays Rp.2.760.000 per hari
• Weekend Rp. 3.174.400 per hari
• High Season Rp. 3.312.000 per hari

Lux Camping Ground

Tipe satu ini memiliki fasilitas yang nyaris serupa dengan Family Tent Resort.
Harga sewa :
• Weekdays Rp.2.760.000 per hari
• Weekend Rp. 3.174.400 per hari
• High Season Rp.3.312.000 per hari
Catatan : seluruh harga sewa tersebut sudah termasuk free welcome drink, sarapan pagi di Pinisi Resto serta free guiding charge.

Salah satu lokasi glamping paling hits di wilayah Bandung ini dapat kamu jangkau dengan rute melalui Kopo – Katapang – Soreang – Ciwidey – Situ Patengan. Jam buka lokasi ini adalah mulai jam 7 pagi hingga jam 7 malam.

Selain menyediakan tempat menginap yang keren dengan konsep menyatu dengan alam, Glamping Lakeside Rancabali juga menyediakan fasilitas berbagai wahana permainan outdoor seperti flying fox, off road, penyewaan motor ATV, paint ball, serta kegiatan agrowisata seperti petik buah stroberi, dan tea walk. Jangan lupa swafoto ya!


So, tunggu apalagi. Segera ajak keluarga atau sahabat-sahabat terdekat dan menepis stres kepenatan di tempat yang menyatu dengan alam tetapi tidak terlalu jauh dari rumah. Bisa juga loh kamu jadinya lokasi outing atau capacity building di kantor.

Setelah puas menikmati destinasi wisata di Ciwidey, Bandung, kamu bisa berkunjung ke mal-mal untuk menikmati berbagai santapan di mal-mal Bandung. Cek dulu Gotomalls.com untuk mendapatkan informasi promo dari semua merchant restoran. Makan-makan pun jadi lebih nikmat dan hemat dengan promo yang ditawarkan.

Malls

featured image: hargatiket.net