Grup Band Korea

Bicara soal budaya populer Korea, terutama tentang musik, sebagian besar orang mungkin akan membayangkan grup-grup idol beranggotakan sekelompok laki-laki atau perempuan dengan aksi panggungnya yang bombastis.

Tapi, Kpop tidak melulu didominasi oleh grup idol. Ada juga grup band Korea yang setiap membernya bermain instrumen musik dalam penampilannya.

Kepopuleran mereka bahkan tidak kalah dengan artis-artis boyband/girlband, dan karya musik mereka pun tidak kalah keren. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut infonya!

1. Honeyst

article image

Image source: kprofiles.com

Honeyst adalah grup band Korea yang dinaungi oleh FNC entertainment. Mereka memulai debut pada tahun 2017 lewat single bertajuk "Like You".

Anggotanya sendiri ada Kim Chul Min (vokal & keyboard), Oh Seung Seok (drum), Kim Hwan (vokal & gitar), dan Seo Dong Sung (bass & rap) yang sekaligus menjadi leader grup musik ini.

2. DAY6

article image

Image source: Sanook.com

DAY6 adalah grup band pertama dan menjadi satu-satunya di bawah naungan JYP Entertainment. Agensi yang sama yang menaungi GOT7, TWICE, 2PM dan Stray Kids.

Mereka sudah mengawali debutnya sejak tahun 2015 lewat lagu populer berjudul "Congratulations" dalam album pertama mereka. DAY6 juga sempat tampil di Indonesia pada November 2019 silam.

3. FT ISLAND

article image

Image source: tabloidbintang.com

Salah satu band asuhan FNC Entertainment ini sudah belasan tahun bertahan di industri musik Korea Selatan. Tidak seperti kebanyakan musisi lainnya, mereka justru memiliki musik bernuansa rock.

FT ISLAND juga sudah beberapa kali berkolaborasi dengan band rock kenamaan seperti One OK Rock dan Spyair. Kalau kamu sudah mengikuti perkembangan musik Korea sejak lama, band yang satu ini mungkin sudah cukup familiar.

4. CNBLUE

article image

Image source: IDN Times

CNBLUE adalah grup band Korea yang sudah beberapa kali tampil di Indonesia. Pertama, band yang digawangi Yonghwa ini menggelar konsep tahun 2013, lalu kembali pada tahun 2017.

CNBLUE mungkin lebih populer sebagai grup musik Kpop. Tapi, semula mereka hadir dengan aliran musik rock. Meskipun demikian, CNBLUE tetap apik membawakan kedua genre musik tersebut.

5. Boohwal

article image

Image source: joox.com

Boohwal adalah salah satu musisi legendaris di Korea. Mereka sudah eksis jauh sebelum kultur Kpop. Sejak tahun 1985, band rock ini masih terus bermusik sampai sekarang.

Mereka punya ciri khas dengan nada-nada rendahnya, tidak seperti kebanyakan lagu rock yang cenderung bernada tinggi.

Cara mereka bermusik pun sangat keren, tak heran para idol Korea sering membawakan lagu-lagu mereka dalam festival musik tahunan stasiun tv Korea.

Nah, itulah 5 grup band Korea yang tidak kalah populer dari idol grup!

Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Mall

Artikel

Featured image source: beautynesia.id