Hal Kecil dan Sederhana yang Tanpa Disadari Membuat Kamu Bahagia

Siapa bilang untuk bisa bahagia kita harus melakukan hal besar dulu? Butuh banyak waktu dan pengorbanan untuk melakukan hal besar. Rasanya keliru apabila kita beranggapan bahwa untuk bisa bahagia kita harus menderita terlebih dahulu.

Memperjuangkan hal besar dengan penuh pengorbanan tidak salah. Namun bukan berarti kamu tidak bisa bahagia dengan melakukan hal kecil. Tanpa kamu sadari hal kecil dan sederhana justru membuat kamu bahagia.

Nggak percaya? Coba deh cek daftar hal kecil berikut ini yang tanpa disadari ternyata bikin kamu bahagia. Mungkin kamu sering mengalami hal kecil yang membuat bahagia berikut ini.

Menghirup Udara Segar di Pagi Hari

article image

Image source: bandungkita.id

Udara segar di pagi hari merupakan dambaan setiap orang. Bersyukurlah kalau kamu masih bisa bangun pagi dengan keadaan sehat, dapat menghirup udara segar dan mendengar kicauan burung yang menenangkan. Tidak semua orang bisa merasakan hal itu.Dengan bersyukur tanpa kamu sadari kamu akan merasa lebih bahagia.

Coba deh luangkan waktu selama 10 hingga 15 menit untuk jalan-jalan pagi dan menghirup udara segar, kamu akan merasakan perubahan yang berarti dalam hidup. Kamu pun bisa buktikan sendiri bahwa menghirup udara segar di pagi hari merupakan hal kecil yang membuat bahagia.

Jokes Receh Kamu Bikin Orang Tertawa

article image

Image source: health.detik.com

Kamu sadar enggak sih, saat kamu berhasil membuat orang lain tertawa tiba-tiba saja kamu merasa senang? Padahal kamu hanya melontarkan jokes receh, tahu-tahu orang di sekitar kamu malah tertawa.

Terkadang kamu tidak perlu menjadi pelawak andal untuk bisa membuat orang lain tertawa. Jokes receh sekalipun tanpa disengaja malah bikin orang terhibur. Nah, di situasi seperti ini coba deh kamu rasakan, membuat orang lain tertawa merupakan hal kecil yang membuat kamu juga bahagia.

Uang di Saku Celana

article image

Image source: liveolive.com

Siapa nih yang sering mengalami hal kecil yang membuat bahagia ini? Meskipun nominalnya tak seberapa, menemukan uang di saku celana itu rasanya seperti dapat jackpot. Apalagi kalau menemukannya di tanggal tua, bohong kalau kamu tidak merasa girang.

Uang di saku celana memang hal yang sederhana. Namun dengan uang yang sebenarnya sudah kamu lupakan itu dan kemudian secara tidak terduga kamu temukan lagi, bisa kamu pakai untuk membeli sesuatu, misalnya untuk makan malam. Lumayan kan, kamu jadi tidak perlu khawatir akan kelaparan?

Menyantap Makanan Favorit

article image

Image source: hipwee.com

Bisa makan dan minum setiap hari saja seharusnya sudah membuat kita senang dan bersyukur, apalagi kalau bisa menyantap makanan favorit. Terkadang yang menjadi makanan favorit kita justru sederhana, seperti makanan yang dimasak ibu atau makanan yang dijual pedagang kaki lima.

Bisa makan hidangan favorit tentu merupakan hal kecil yang membuat bahagia. Jangan menganggap makan dan minum itu sesuatu yang tidak bisa bikin bahagia karena tidak semua orang bisa makan dan minum enak setiap hari. Jadi jangan lupa bersyukur dengan apa yang sudah kamu makan dan minum.

Bisa Tertidur Pulas

article image

Image source: hellosehat.com

Bisa tertidur pulas merupakan sesuatu berharga bagi beberapa orang. Di tengah kesibukan yang melanda, terkadang orang yang super sibuk malah jadi kesulitan meluangkan waktu untuk tidur. Mereka biasanya mencuri waktu di sela-sela kesibukan untuk bisa tidur sebentar saja.

Berbahagialah kalian yang bisa tidur kapan dan di mana saja. Bayangkan diri kamu yang sudah capek luar biasa, kemudian begitu melihat kasur langsung tidur. Rasanya bahagia banget kan? Jadi tertidur pulas pun bisa menjadi hal kecil yang membuat bahagia.

Didengarkan Saat Curhat

article image

Image source: hellosehat.com

Siapa yang tidak senang saat cerita atau curahan hati kita didengarkan oleh orang lain? Kamu pasti bahagia kan, kalau ada seseorang yang mau mendengarkan ceritamu tanpa interupsi, dihakimi atau dibanding-bandingkan dengan orang lain.

Hal kecil seperti ini tanpa kita sadari membuat kita bahagia dan merasa lebih lega. Apalagi kalau seseorang yang mendengarkan kita benar-benar perhatian dan bisa memberi kita masukan yang positif. Awalnya yang sedih bisa berubah menjadi lebih tenang dan happy kan?

Di Notice Gebetan

article image

Image source: opopular.com

Satu lagi nih hal sederhana yang bikin bahagia. Siapa sih yang tidak senang saat di notice gebetan? Contoh sederhana deh, gebetan kamu ternyata membalas Instagram story kamu. Walaupun balasannya biasa saja, pasti kamu girang banget karena doi sudah melihat dan menaruh perhatian pada story kamu.

Tanpa sadar akhirnya kamu senyum-senyum sendiri. Memang tidak bisa dipungkiri ya, diperhatikan gebetan merupakan hal kecil yang membuat bahagia. Bahkan sesederhana tanda like dari doi di postingan Instagram kamu. Rasanya itu kayak terbang ke langit ke tujuh!

Makan Mie Instan Saat Hujan Turun

article image

Image source: genmuda.com

Kalau yang satu ini sih tidak ada kata yang bisa menggambarkan betapa bahagianya menikmati mie instan saat hujan turun. Makan sendirian pun tidak masalah karena kamu bisa menyantap mie instan sambil ditemani drama Korea favoritmu.

Kamu pasti pernah tanpa sadar langsung happy begitu hujan turun di malam hari. Walaupun tidak bisa keluar rumah, kamu justru nyaman duduk di sofa dan menonton serial televisi secara maraton sambil menyeruput mie instan. Nah, terbukti kan kalau makan mie instan saat hujan turun merupakan salah satu hal kecil yang membuat bahagia?

Cek juga rekomendasi drama Korea yang bisa kamu tonton sambil menikmati mie instan di bawah ini:

Articles


Itu dia beberapa hal kecil dan sederhana yang tanpa disadari ternyata membuat kita bahagia. Untuk bisa bahagia tidak perlu berpikir terlalu rumit, dengan hal-hal kecil tadi saja terbukti bisa membuat kita tersenyum. Jangan lupa cek terus Gotomalls.com yang selalu menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: liputan6.com