Ide Konten Tiktok

Selain untuk seru-seruan, main TiKTok juga tanpa disadari bisa mengasah daya kreativitas seseorang. Bahkan, sebagian besar pengguna TikTok merasa lebih percaya diri setelah terbiasa mengunggah konten-konten miliknya.

TikTok tengah menguasai ranah media sosial akhir-akhir ini. Menurut data Hootsuite, TikTok memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Jumlah ini melampaui media sosial lainnya seperti Twitter, Snapchat, LinkedIn, dan Pinterest.

Melihat jumlah tersebut, TikTok menjadi wadah yang strategis untuk meluaskan exposure dan meningkatkan engagement dari audiens, terutama jika kamu punya brand bisnis. Nah, berikut ini Gotomalls akan bagikan beberapa ide konten TikTok menarik agar konten kamu bisa masuk trending FYP. Simak, ya!

1. Konten DIY/Life Hacks

article image

Image source: TipsPintar.com

Ide konten TikTok pertama yang bisa kamu coba adalah DIY atau life hacks. Konten jenis ini sudah sering muncul di FYP karena isinya yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Konten DIY menunjukkan cara-cara atau trik khusus untuk membuat, memperbaiki, atau memodifikasi suatu benda agar fungsinya lebih efisien.

Bagikan prosesnya kepada pengguna dan para follower. Jika konsisten membuat konten ini, jumlah like akan semakin berkembang dan kontenmu berpotensi besar masuk FYP.

2. Konten Humor Receh

article image

Image source: weareteachers.com

Di platform media sosial manapun, konten humor receh selalu sukses menyita perhatian dan disukai oleh sebagian besar pengguna. Maka tak heran jika konten-konten berbau humor lebih mudah untuk menarik followers baru, karena orang-orang butuh asupan hiburan setiap harinya.

Jika kamu perhatikan, saat ini brand-brand besar sekalipun sudah banyak memanfaatkan konten humor receh dalam strategi marketing mereka. Konten ini cocok dicoba jika kamu ingin mengumpulkan likes dan followers dengan cepat.

3. Konten Tutorial

article image

Image source: TipsPintar.com

Ide konten TikTok Berikutnya yaitu konten tutorial. Konten ini hampir sama dengan konten DIY, dimana kita akan membagikan cara mudah untuk melakukan sesuatu. Hanya saja, disini kita lebih bebas untuk membagikan tips apapun, entah itu tutorial dance, gadget, atau trik hobi tertentu. Konten tutorial juga berpotensi besar dibagikan oleh banyak pengguna.

4. Konten Beauty dan Fashion

article image

Image source: miss-a-makeup.blogspot.com

Ide konten TikTok ini tidak terbatas untuk audiens perempuan saja, ada juga segudang tips fashion yang bisa dibagikan untuk audiens lak-laki. Namun, pastikan untuk menyesuaikan isi konten dengan tren yang sedang ramai diikuti. Carilah referensi melalui kanal-kanal YouTube yang berisi tutorial makeup, tren outfit, dan sebagainya.

5. Konten Storytelling

article image

Image source: TipsPintar.com

Meskipun durasinya terbatas, tidak jarang konten storytelling di TikTok menjadi viral hingga diliput media massa. Kamu bisa coba membuat beberapa part konten berisi cerita menarik. Konten storytelling di TikTok bisa tentang apa saja, entah itu pengalaman horor, kejadian lucu, atau cerita-cerita yang berpotensi menarik perhatian. Jangan lupa sertakan konten visual yang sesuai dengan topik cerita untuk menciptakan kesan yang kuat.

6. Konten Edukasi/Informatif

article image

Image source: ArenaLTE.com

Kalau kamu punya keahlian atau pengetahuan dalam bidang tertentu, ide konten TikTok yang satu ini cocok untuk dicoba. Buatlah konten singkat berisi edukasi dan informasi-informasi bermanfaat yang sesuai dengan topik yang kamu kuasai. Selain berguna untuk menambah wawasan, konten edukasi juga berpotensi dibagikan banyak pengguna dan masuk ke FYP.

7. Konten Memasak

article image

Image source: Youtube/Seleb Tik Tok

Ide konten berikutnya adalah tips memasak. Jangan salah, konten ini punya banyak peminat di TikTok. Terutama sejak pandemi yang membuat orang-orang lebih banyak diam di rumah sehingga kebutuhan masak otomatis meningkat. Bagikan tips atau resep masakan yang sederhana dan bisa dilakukan siapa saja, dengan begitu konten kamu berpotensi besar trending di FYP TikTok!

8. Konten Challenge

article image

Image source: Tribunnews.com

Konten challenge merupakan jalan cepat jika kamu Ingin masuk FYP. Pasalnya, konten yang satu ini akan muncul saat pengguna sedang ramai mengikutinya. Konten challenge biasanya berisi tantangan khusus untuk pengguna TikTok. Selain itu, konten ini bisa kita manfaatkan untuk promosi bisnis atau menaikkan engagement audiens!

Nah, itulah beberapa ide konten TikTok menarik agar bisa masuk FYP. Simak juga info dan tips menarik lainnya bersama Gotomalls.com! Layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: Craft Industry Alliance