Tips Jalan-Jalan Ke Jepang Saat Musim Gugur

Tidak salah jika berpendapat bahwa musim gugur menjadi waktu terbaik untuk jalan-jalan ke Jepang. Pasalnya, saat musim gugur tiba, ada banyak momen spesial untuk menikmati keindahan alam yang ada di Jepang. Salah satunya yang paling spesial adalah daun-daun momiji yang berwarna kuning kemerahan berguguran terkena hembusan angin. Bahkan tak jarang momen ini sering dimanfaatkan banyak orang untuk berbulan madu bersama pasangan. Jika kamu salah satunya yang berencana untuk liburan di Jepang saat musim gugur tiba, agar liburanmu menjadi lebih berkesan mungkin tips di bawah ini akan dapat membantu.

Buat Perencanaan Yang Matang

article image

Image source: pesona.travel

Sebelum liburan, ke mana pun dan kapan pun itu
sangat penting untuk membuat perencanaan yang matang. Jika kamu ingin berlibur di Jepang saat musim gugur, maka kamu harus tahu waktu yang tepat untuk berlibur ke Jepang. Umumnya, musim gugur di Jepang dimulai pada akhir Oktober hingga awal November. Pada waktu tersebut, daun-daun momiji biasanya sudah berwarna kuning kemerahan. Akan tetapi kamu perlu tahu jika tiap daerah yang ada di Jepang mempunyai jadwal yang berbeda untuk musim gugur. Hal ini karena wilayah Jepang yang cukup memanjang dari Utara hingga ke selatan sehingga musim gugur di tiap daerah selalu tak sama. Biasanya daerah utara lebih dulu mengalami musim gugur dan kemudian disusul daerah selatan.

Jika kamu sudah mengetahui jadwal-jadwal musim gugur di daerah yang akan kamu tuju, maka kini kamu harus mulai mempersiapkan tiket pesawat. Musim gugur termasuk peak season, tentunya banyak orang yang berencana untuk liburan ke Jepang. Jadi, jangan sampai kehabisan tiket. Tak ada salahnya untuk memesan tiket jauh-jauh hari, selain menurunkan risiko kehabisan tiket, kamu juga bisa mendapatkan harga terbaik.

Cari Tahu Spot Wisata Musim Gugur Terbaik

article image

Image source: wisatajepang.co.id

Ada banyak wisata musim gugur yang bisa kamu kunjungi saat jalan-jalan ke Jepang. Informasi seputar spot wisata ini sangat penting jika kamu berencana untuk liburan musim gugur di Jepang. Mulai dari Jingu Gaien di Tokyo, Castle di Prefektur, dan berbagai macam spot wisata lainnya direkomendasikan untuk dikunjungi saat musim gugur tiba.

Sebelum memutuskan untuk berangkat liburan ke Jepang, akan lebih baik jika kamu mengetahui informasi detail mengenai spot wisata yang akan kamu kunjungi. Mulai dari lokasi, transportasi yang bisa digunakan, tiket masuk, jam buka tutup dan lainnya. Pertimbangkan pula untuk memilih jarak wisata yang dekat satu sama lainnya sehingga kamu tidak membuang banyak waktu liburan. Apalagi jika kamu hanya memiliki waktu liburan yang singkat, maka tips ini akan lebih efektif untuk liburanmu.

Bawa Pakaian Yang Cocok Sesuai Suhu Di Jepang

article image

Image source: his-travel

Untuk liburan dengan nyaman, tentunya kamu juga harus mengecek bagaimana suhu saat musim gugur di Jepang. Dengan begitu kamu bisa menyiapkan pakaian yang tepat untuk musim gugur. Di Bulan September, masih banyak hari dengan suhu yang cukup panas dikarenakan sisa-sisa dari musim panas sebelumnya sehingga pada saat siang hari, lebih baik untuk menggunakan baju berlengan pendek. Di bulan Oktober, cuaca akan baik sepanjang hari dan lebih baik jika menggunakan kemeja berlengan panjang. Namun gunakan sweter tipis ataupun jaket ketika pagi dan malam hari dikarenakan cuacanya cukup dingin.

Ketika bulan November tiba, suhu akan semakin rendah dan membuat cuacanya semakin dingin. Jadi, kamu mungkin perlu menggunakan sweter ataupun jaket. Atau untuk sehari-harinya kamu mungkin juga membutuhkan mantel. Namun tergantung pula dengan kondisi cuaca di hari tersebut. Cocokkan tanggal liburanmu dengan cuaca di Jepang, sehingga kamu tidak salah membawa pakaian yang akan digunakan.

Catat Tanggal-Tanggal Festival Di Jepang

article image

Image source: his-travel

Sama seperti musim-musim lainnya, pada saat musim gugur di Jepang juga akan banyak festival-festival menarik yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu tidak ingin ketinggalan, maka sebaiknya cari informasi dan catat tanggal-tanggal serta lokasi diadakannya. Ada banyak festival yang menarik seperti Kichijoji Aki Matsuri, The Takayama Autumn Festival, Sapporo Autumn, Shuki Taisai Grand Autumn Festival dan masih banyak lainnya. Melalui festival-festival tersebut, kamu akan menikmati pemandangan momiji yang lebih indah.


Itulah beberapa tips liburan ke Jepang yang perlu kamu ketahui. Jalan-jalan ke Jepang saat musim gugur memang menjadi salah satu pilihan yang terbaik. Agar rencana melihat pemandangan momiji di Jepang terlaksana, maka mantapkan rencana liburanmu. Catat dan siapkan dengan detail sehingga liburan bisa lancar dan maksimal. Jangan lupa untuk selalu mengabadikan setiap momen ketika di Jepang.

Kunjungi GoToMalls dan cari tahu rekomendasi agen perjalanan yang bisa membantu menyusun perjalanan kamu.

Brands

Dapatkan juga promo-promo liburan menarik lainnya dari agen perjalanan terpercaya.

Malls