Bikin Melongo, Inilah 10 Jam Tangan Pria Termahal di Dunia

Bagi sebagian orang, jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tetapi juga untuk menunjukkan status sosial. Bagi seorang pria, jam tangan sudah seperti perhiasan dan membuat penampilan makin bergaya. Jam tangan pria memiliki berbagai macam tipe, mulai dari yang sporty, kasual hingga yang mewah dan elegan. Terkadang untuk membeli jam tangan seseorang harus menyiapkan budget yang fantastis. Tidak tanggung-tanggung, ada jam tangan pria yang harganya mencapai ratusan milyar rupiah!

Penasaran dengan jam tangan pria termahal di dunia? Berikut ini kami rangkum deretan jam tangan pria termahal yang pernah diproduksi di dunia.

1. Richard Mille RM 56-02 Sapphire (Rp26,6 Milyar)

article image

Image source: monochrome-watches.com

Richard Mille memang dikenal sebagai salah satu brand jam tangan termahal di dunia. Richard Mille RM 56-02 Sapphire memiliki desain yang rumit sekaligus unik dan hanya 10 buah saja di dunia. Kamu dapat merasakan kemewahan jam tangan buatan Prancis ini dari bahan Sapphirenya.

Harga jam tangan Richard Mille ini lumayan fantastis mencapai Rp 26,6 Milyar. Tingginya harga jam tangan ini dikarenakan keseluruhan bodinya terbuat dari full solid sapphire yang anti gores. Sapphire sendiri punya daya tahan 1.800 vickers dan grade 9 mohs scale (satuan kepadatan material dan kekerasan batu mulia) sehingga terlihat tembus pandang dari segala sisi. Kamu pun bisa melihat kerumitan gerigi-gerigi yang bekerja di dalamnya.

2. Rolex Antimagnetique Ref. 4113 from 1942 (Rp31,92 Milyar)

article image

Image source: hodinkee.com

Jam tangan Rolex tipe ini hanya ada 12 buah di dunia dan menjadi jam tangan yang paling diincar oleh pencinta Rolex di seluruh dunia. Rolex Antimagnetique Ref. 4113 from 1942 merupakan jam tangan edisi khusus yang dibuat dari material kualitas tinggi seperti silver matter dan pink gold dari Arab. Jadi tidak mengherankan jam tangan termahal ini dibanderol Rp31,92 Milyar.

Walaupun terlihat lebih sederhana dibanding jam tangan Rolex lainnya, fakta bahwa jam tangan ini dibuat pada 1942 mampu membuat miliarder merogoh kocek lebih dalam. Desainnya yang kuno dan casing-nya yang besar memberi daya tarik tersendiri bagi pencinta Rolex.

3. Lange & Söhne Grand Complication (Rp33,25 Milyar)

article image

Image source: orologi.forumfree.it

Lange & Söhne baru memulai debut mereka pada 2013 dan kini produsen jam tangan ini sudah mengeluarkan seri jam tangan seharga Rp33,25 milyar. Tidak mengherankan, jam tangan mahal ini dibuat selama satu tahun dengan bahan emas berdiameter 50mm dan tebal 20mm. Jam tangan keluaran Lange & Söhne ini juga dilengkapi dengan melodi sennorie grande dengan pengulang menit dan kalender abadi dengan moonphase.

Lange & Söhne Grand Complication dibuat eksklusif dan hanya ada enam buah di dunia. Jam tangan ini terdiri dari 876 komponen dan 67 di antaranya dibuat dari berbagai jenis emas, seperti yellow gold, rose gold, white gold dan platinum yang melekat di tiap sudut jam tangan ini.

4. Jaeger-LeCoultre Hybris Mechanica Grande Sonnerie (Rp33,25 Milyar)

article image

Image source: professionalwatches.com

Produsen jam tangan Jaeger-LeCoultre mengeluarkan seri Hybris Mechanica Grande Sonnerie yang menggunakan gerakan manual dan otomatis. Komponen jam tangan mahal ini terdiri dari 1.406 bagian. Uniknya, jam tangan ini bisa memainkan salah satu melodi terpanjang ciptaan Grand Sonnerie, yakni Westminster Chime yang menghasilkan suara Big Ben.

Selain itu, jam tangan mahal ini dilengkapi dengan kompilasi astronomi seperti kalender zodiak dan kalender abadi. Untuk dapat menikmati kemewahan dan keunikan jam tangan keluaran Jaeger-LeCoultre ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp33,25 milyar.

5. Franck Muller Aeternitas Mega 4 (Rp35,91 Milyar)

article image

Image source: hfusionmediagorup.com

Franck Muller dikenal sebagai produsen jam tangan yang identik dengan desain yang rumit sekaligus inovatif. Seri Aeternitas Mega 4 pun diklaim sebagai jam tangan dengan desain paling rumit sedunia dengan 36 komplikasi yang berbeda. Tidak mengherankan bila pengerjaannya membutuhkan waktu bertahun-tahun dan dibanderol dengan harga fantastis.

Selain memiliki desain yang kompleks, Aeternitas Mega 4 juga dirancang untuk tahan uji waktu. Jam tangan mahal ini memiliki kalender yang mengikuti siklus 1000 tahun dan dapat diperbarui hingga tak terhingga.

Tidak perlu terlalu mahal kamu juga bisa memiliki jam tangan lainnya dengan harga masih pas di kantong kamu:

Jam Tangan Pria Casio Original G-Shock GA-700BR-1A

article image

Beli Sekarang

6. Rolex Daytona Ref. 6263 Oyster Albino (Rp53,2 Milyar)

article image

Image source: rolexpassionmarket.com

Rolex Daytona Ref. 6263 Oyster Albino merupakan jam tangan termahal yang pernah dibuat oleh produsen jam Rolex. Dengan desain yang sangat unik, jam tangan ini hanya diproduksi sebanyak empat buah di dunia dan terjual dengan harga fantastis, yakni Rp53,2 milyar pada 2014. Jam tangan yang dibuat dengan kotak dari stainless steel ini pun menjadi jam tangan mahal yang langka.

Baca juga artikel lainnya tentang jam tangan di bawah ini:

Articles

7. Louis Moinet Meteoris (Rp61,8 Milyar)

article image

Image source: fashionrunwayblog.com

Kamu pasti setuju bahwa pria yang memakai Louis Moinet Meteoris akan terlihat gagah. Bagaimana tidak, bentuk meteorit yang kokoh akan meningkatkan pesona seorang pria. Hal yang mengejutkan adalah ada sepotong meteorit yang diambil di bulan dalam jam tangan ini!

Seolah belum cukup spektakuler, Louis Moinet hanya memproduksi Meteoris sebanyak 4 buah di dunia. Harganya pun sangat fantastis, yakni sekitar Rp61,8 milyar. Saking eksklusifnya, hanya orang-orang tertentu saja yang mampu membelinya.

8. Hublot Big Bang Diamond Watch (Rp66,5 Milyar)

article image

Image source: thewatchmenshop.com

Hublot merupakan jam tangan pria yang sangat mewah dengan lapisan penuh permata. Tidak tanggung-tanggung, ada 1280 berlian dengan masing-masing tiga karat yang melapisi jam tangan ini. Hal itu membuat Hublot Big Bang menjadi jam tangan termahal nomor 3 di dunia yang dibanderol seharga Rp66,5 milyar.

9. Patek Philippe Ref. 1518 in Stainless Steel (Rp146,3 Milyar)

article image

Image source: hodinkee.com

Patek Philippe sudah tidak diragukan lagi sebagai produsen jam tangan pria termahal di dunia. Brand jam tangan ternama asal Swiss ini tidak menggunakan emas kuning seperti seri Patek Philippe lainnya. Seri 1518 menggunakan bahan stainless steel yang menonjol dan bentuknya yang macho akan membuat pria yang memakainya semakin gagah.

Dengan bahan stainless steel dan desain yang tidak neko-neko, Patek Philippe ref. 1518 dibanderol seharga Rp146,3 milyar dan hanya diproduksi sebanyak 4 buah di dunia. Hal istimewa lainnya, seri 1518 dibuat dengan fitur yang lengkap. Tanpa taburan emas saja harganya sudah fantastis ya!

10. Jacob & Co. Billionaire Watch (Rp239,4 Milyar)

article image

Image source: forbes.com

Sesuai namanya, Billionaire Watch memang hanya dapat dibeli oleh seorang milyuner. Jacob & Co. membuat seri ini dengan taburan mutiara. Untuk dapat memiliki jam tangan super mahal ini kita diharuskan untuk merogoh kocek sebesar Rp239,4 milyar. Harga yang sangat fantastis bukan?

Billionaire Watch mampu memberikan kesan mewah dan elegan dengan jarum penunjuk berwarna biru metalik yang sangat indah. Jam tangan mahal ini juga dilengkapi dengan emerald-cut 260 karat. Meski bertabur mutiara dan permata, jam tangan ini justru tidak begitu nampak seperti perhiasan.

Products


Jam tangan pria dengan harga yg sangat fantastis tadi memang sukses bikin melongo. Dengan nilai yg begitu tinggi, jam tangan pria termahal di dunia ini tidak dijual untuk sembarang orang. Jadi siapa pun yg memakainya, bisa dipastikan dia adalah seorang yg super kaya. Tak perlu membeli jam tangan mahal kamu masih bisa mendapatkan harga yang terjangkau. Caranya gampang banget, cek saja Gotomalls.com. Gotomalls adalah aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: pexels